16/10/16

Kelebihan Layanan Email dari Google

Kelebihan Layanan Email dari Google - Layanan Email merupakan alat mudah untuk berkirim-kirim surat dengan biaya yang cukup murah, selain itu pesan yang disampaikan cepat sampai kepada penerimanya, hanya butuh waktu beberapa detik saja sejak kita mengklik tombol kirim email.


Memilih Layanan Email sangat cocok untuk hal bisnis, berkirim surat kepada teman, dan verifikasi akun yang membutuhkan akun email misalnya akun facebook, akun facebook membutuhkan verifikasi email untuk bisa lanjut menggunakan layanannya.

Disamping memilih layanan Email, setidaknya memilih layanan Email yang mempunyai fitur lengkap dan tampilan menarik, kalau saya lebih memilih layanan Email dari Google.

Siapa yang tidak kenal dengan Google, yaitu search engine terbesar didunia yang menghubungkan kita dengan situs web yang kita cari, saat ini Google telah menguasai dunia internet dan bisa dibilang rajanya internet.

Google memiliki banyak layanan yang bisa kita nikmati secara gratis, salah satunya sebut saja layanan Email dari Google yaitu Gmail. Gmail adalah layanan email terbesar setelah YahooMail, walaupun Gmail bukan layanan email terbesar didunia namun Gmail memiliki banyak kelebihan yang tidak semuanya bisa dinikmati pada layanan Email lainnya.

Gmail merupakan salah satu layanan email dari Google yang tengah naik daun penggunanya berkat tampilan dan fitur yang ada di layanan emailnya. Gmail memiliki kelebihan yang tidak semuanya dimiliki oleh layanan email lainnya

Kelebihan Layanan Email dari Google Mail

Layanan Email ini merupakan  layanan email yang disediakan oleh Google untuk memudahkan kita untuk berkirim surat melalui internet dengan biaya yang sangat murah hanya membutuhkan koneksi internet saja untuk mengakses layanan ini tanpa biaya tambahan.

1. Tampilan Cerah

Tampilan yang simple dan cerah dari layanan email ini cukup untuk dinikmati orang, saat kita awal mendaftar ke layanan Gmail kita akan mendapatkan langsung tampilan cerah ini.

2. Fitur Mengganti Tema

 Jika kita bosan dengan tampilan cerah, kita bisa memanfaatkan fitur tema pada Pengaturan.

3. Tidak ada Iklan popup pengganggu

Siapa yang tidak senang dengan iklan pengganggu maka menggunakan Gmail adalah solusinya, karena iklan yang ada di Gmail tidak akan mengganggu aktifitas berkirim-kirim surat Anda, melainkan iklan yang ada akan berada pada kotak Promosi, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan iklan di kotak Utama atau iklan pada tampilan web.

4. Satu Email untuk Semua Layanan

Menggunakan layanan Email dari Google sangat simple sekali, yaitu kita tidak perlu membuat akun email baru untuk bisa mengakses layanan google yang lainnya, cukup satu email saja maka kita bisa menikmati dengan mengakses semua layanan Google tanpa membuat email baru lagi.

5. Layanan Email tidak akan hangus

Pernahkah Anda membuat sebuah email, lalu anda tidak membukanya dalam waktu lama, selang beberapa bulan berlalu anda membuka layanan email tersebut dan mendapati layanan email dinonaktifkan karena anda tidak membuka email itu dalam waktu lama. Nah pada Gmail ini tidak akan terjadi, walaupun anda jarang aktif berkirim surat namun layanan akan tetap aktif dan tidak akan dinonaktifkan.

6. Terpercaya karena pengelolanya adalah Google

Walaupun sekian banyak email yang bagus tetaplah layanan Email dari Google ini yang menjadi layanan paling memuaskan, fitur yang diberikan sangat bermanfaat untuk para penggunanya.
Meskipun banyak layanan email terbesar di Internet, tetapi layanan email yang paling banyak mempunyai kelebihanlah yang akan dipilih banyak orang.

Itulah kelebihan layanan email dari Google, seiring waktu layanan Gmail akan mengalami pembaruan dan peningkatan yang lebih baik. Demikian Kelebihan Layanan Email dari Google semoga bermanfaat buat semua pembaca.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon