28/10/16

Cara Menautkan Akun Gmail dengan Yahoo

Gmail dan Yahoo adalah dua layanan email  yang berbeda dan dari perusahaan yang berbeda. Mereka adalah dua perusahaan besar, Gmail adalah milik Google sedangkan YahooMail adalah milik Yahoo. Dua perusahaan tersebut membuat rencana yaitu menyatukan dua layanan tersebut lewat penautan, ini sangat menguntungkan para penggunanya yang memilili email dari Yahoo dan Gmail.

menautkan email

Pada Aplikasi Gmail kini telah diberikan fitur baru  Fitur baru dari Aplikasi Gmail tersebut yaitu menautkan Akun Yahoo, apa artinya? tentu kita bisa menggunakan dua email (Yahoo dan Gmail) dalam satu email (digabungkan).

Mungkin ada yang bertanya-tanya apakah bisa email dari Yahoo ditautkan ke Gmail, sedangkan gmail dan yahoo adalah penyedia layanan email yang berbeda? Jawabannya bisa. Penautan ini fungsinya tidak lain menggabungkan email Gmail dan Yahoo dalam satu email, jadi akun Yahoo kita bisa sign di Aplikasi Gmail kita.

Kita bisa membuka, menulis, mengirim, serta membaca pesan email Yahoo dalam Aplikasi Gmail, menarik bukan? Bagi yang memiliki Akun Yahoo dan Akun Gmail kita bisa memanfaatkan fitur yang ada di Aplikasi Gmail yaitu menautkan antara kedua akun tersebut.

Syarat-syarat penautan

1. Siapkan akun Yahoo dan Gmail.
2. Memiliki Aplikasi Gmail.

Cara Menautkan Akun Gmail dengan Yahoo

1. Buka Aplikasi Gmail.
2. Masuk pada Menu Setelan/Pengaturan.

menautkan email

3. Kita akan melihat beberapa akun Gmail kita, selanjutnya pilih tambahkan akun.
4. Pilih lagi Yahoo, kurang lebih menunya tampil seperti ini.

siapkan email untuk ditautkan

5. Selesaikan Sign Yahoo, kita (tidak perlu Aplikasi YahooMail). Karena Cukup menggunakan Aplikasi Gmail saja kita bisa melakukan login email lain.

masuk ke akun YahooMail

6. Nah, terakhir kita tautkan ke akun Gmail kita, tidak susah kok tinggal pilih akun mana yang ingin kita tautkan dengan Yahoo.

Catatan: Sebenarnya kita bisa menautkan Akun Email lain selain Yahoo, seperti akun Hotmail dan sebagainya.

Itulah Cara-cara penautan akun Email Yahoo dengan Gmail. Namun ada sebagian pada Ponsel Android lain yang tidak ada menu penautan antara akun-akun email lain. Tidak semua Android bisa mengikuti cara ini, namun bersyukurlah bagi yang mendapatkan fitur ini, bagi yang tidak mendapatkan fitur ini mungkin lain waktu Gmail akan melakukan pembaruan support untuk semua Android.

Penyebab tidak support penautan

1. Belum memperbarui Aplikasi Gmail.
2. Versi Android/Versi Ponsel Belum Support (Saya menggunakan Android 5.1 Lollipop).

Manfaat dari Penautan Email

Tentunya banyak manfaat yang diperoleh dari Penautan Email pada Ponsel Android kita. Manfaat diantaranya yaitu
1. Menghemat Memory (karena cukup Aplikasi Gmail saja yang diinstal).
2. Mendapatkan pemberitahuan email yang ditautkan lewat Aplikasi Gmail (misalnya Email Yahoo).
3. Online dua Email Sekaligus.
4. Bisa set email utama (email untuk mengirim pesan).

Setelah akun email tertaut, kita dengan mudah mengakses beberapa email dalam satu email, atau beberapa email google dalam satu aplikasi. Sekian dari Tutorial yang saya sampaikan yaitu Cara Menautkan Akun Gmail dengan Yahoo semoga apa yang saya tuliskan diatas bisa dipahami dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

2 komentar

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon