10/11/16

Cara Agar Baterai Android lebih Awet Saat terhubung Wifi

Siapa yang tidak tertarik dengan wifi gratisan terutama wifi kecepatan penuh? Area wifi biasanya tersedia di Mall, Cafe, Warung, dan sebagainya. Terhubung wifi itu lebih asyik walaupun saat ini kita sudah mempunyai paketan, terkadang ada niatan untuk menghemat kuota hehe betul tidak? Salah satu yang bikin asyik, baterai Android kita relatif lebih hemat menggunakan wifi daripada menggunakan data seluler. Saat terhubung dengan Wifi, yang bertugas menangkap sinyal utama yaitu hotspotnya yang kemudian diberikan kepada kita melalui sinyal wifi, sedangkan data seluler menangkap secara langsung sinyal utamanya, itulah faktor yang mempengaruhinya.

Disaat kita sudah terhubung dengan wifi, pasti merasakan perbedaan yang begitu jauh, ponsel tidak mudah panas, baterai lebih awet, betul tidak? Namun pernahkah kita membuat suatu cara agar smartphone kita bisa lebih awet saat terhubung dengan wifi? saya rasa mungkin banyak yang belum tau.

Bagaimana cara agar baterai lebih awet saat terhubung wifi?

Jawabannya sangat simpel, karena kita cukup dengan mengaktifkan mode pesawat sebelum mengaktifkan wifi. Dengan mengaktifkan yang sebaliknya juga bisa, namun wifi akan otomatis terputus saat mengaktifkan mode pesawat selanjutnya tinggal kita nyalakan lagi wifinya.

gambar dari wifi gratisan

Setelah terhubung dengan wifi dalam keadaan mode pesawat, baterai kita akan terasa jauh lebih awet daripada terhubung biasa tanpa mode pesawat. Itu karena sinyal seluler telah dinonakfikan sehingga kita tidak bisa terhubung dengan sinyal operator. Menghubungkan wifi dalam keadaan mode pesawat pernah saya coba seperti merasakan perbedaan pada baterai Android saya, baterai menjadi lebih awet dan tahan lama serasa memakai baterai baru. Bagaimana jika kita kebetulan memakai baterai baru? sudah pasti lebih awet dua kali hehe.

Kita semua merasakan baterai android itu lebih cepat habis, tetapi itu tidak terasa jika kita mengunakan wifi, apalagi jika wifi tersebut gratis pasti terasa betah jika berada di area wifi hehe.

Semoga apa yang saya tulis disini bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang internet, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan ajukan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon