09/11/16

5 Cara Nyaman Browsing Melalui Ponsel Android

Sering kali kita merasa tidak nyaman saat browsing di Internet, hal ini disebabkan oleh banyak faktor, iklan yang mengganggu, koneksi tidak stabil, dan sebagainya. Yang paling membuat jenuh kita mungkin koneksi internet yang tidak stabil, saat sedang berselancar tiba-tiba koneksi terhenti atau masih jalan tetapi sangat lambat seperti keong.

Masalah kedua yaitu munculnya Iklan yang mengganggu. Iklan yang mengganggu yang dimaksudkan yaitu saat kita hanya ingin mengunjungi web ini tiba-tiba jendela baru muncul dan mengarahkan kita ke web lain, tidak jarang iklan yang cukup mengganggu ini setiap saat mengganggu kita saat sedang browsing.


Padahal kita hanya ingin browsing dengan nyaman tanpa ada kendala apapun. Pasti merasa tidak nyaman bukan, nah pada kali ini kita akan membahas agar kita bisa browsing lancar di Internet melalui Android. Sebenarnya sangat simpel, kita hanya tinggal mengakali, jika masalah pada browser, tinggal memakai browser yang lainnya.

Lalu browser seperti apa yang cocok untuk browsing?

Tentunya browser yang ringan-ringan saja, artinya browser yang lebih ringan dari browser bawaan. Carilah browser yang mini atau kecil, karena browser yang ukuran mini lebih cepat memuat data dan jangan menggunakan Browser HD. Kenapa demikian? karena browser ukuran mini lebih cepat dalam hal pemuatan data sehingga apa yang kita cari di internet akan lebih cepat dimuat dan satu lagi, karena data yang dimuat oleh browser ukuran mini itu kecil maka otomatis data internet kita hemat penggunaannya.

Untuk bisa lancar browsingan terutama melalui Android, saya mempunyai cara simpel yang tentunya sudah saya coba sendiri.

1. Memilih Paket Internet

Dalam hal ini, kita memilih paketan internet yang paling memuaskan kita, paket internet seperti apa? tentunya selera kita, jika kita suka dengan internet cepat maka kita bisa memilih paket internet 4G (bagi yang mendukung fiturnya), jika kita suka dengan paketan kuota, kita langsung memilih kuota yang sesuai kebutuhan. Saran saja, jika memakai paketan kuota, sering-seringlah mengecek penggunaan data di Android kamu, karena jika tanpa kita sadari kuota kita habis tentunya koneksi kita putus dan kita sendiri yang akhirnya tidak nyaman browsing. Simak Bagaimana Cara Mengecek dan Mengatur Penggunaan Data di Android.

2. Menghentikan Aplikasi Sementara yang Menggunakan Internet

Kenapa harus menghentikan aplikasi sementara? karena aplikasi yang menggunakan internet akan secara otomatis beraktivitas dengan sendirinya saat kita terhubung dengan internet, selain itu juga akan memakan banyak ram kita jika tidak dihentikan, sebaiknya dihentikan untuk sementara kecuali jika aplikasi chatting karena yang ini penting ya hehe.

3. Memakai Browser Fitur Malam

Mungkin kita kebiasaan suka browsing dimalam hari, terutama ditempat yang jauh dari cahaya lampu. Nyaman tidaknya tergantung kita sendiri, karena menurut saya ini tidak nyaman karena mata akan silau jika melihat layar ponsel yang cerah sedangkan suasananya gelap. Browsing seperti ini rasanya tidak nyaman apalagi jika kita mengunjungi situs web yang tampilannya cerah. Nah, tidak nyaman browsing bukan? kita bisa memanfaatkan browser yang ada fitur malam, bisa kita cari di Playstore.

4. Browsing dalam keadaan Baterai Penuh

Banyak yang menggunakan ponselnya sambil charge, ini akan merusak baterai ponsel kita jika digunakan dalam waktu lama. Agar kita semakin nyaman browsing, isilah baterai ponsel kita secara penuh, kemudian setelah itu kita tinggal bersantai dimana saja, diarea wifi gratis atau tempat yang memiliki sinyal bagus untuk internetan, seperti ini pastinya nyaman bukan hehe.

5. Browsing Sambil Memutar Musik

Nah, terutama yang hobby musik, sangat pas jika browsing sambil memutar musik favorit, karena ini akan membangkitkan semangat kita saat browsing mencari informasi atau sekedar berselancar di internet. Suasana yang paling pas yaitu saat kita sedang santai, biasanya saat santai ini cocok dilakukan dirumah.

Nyaman itu perlu, nyaman tidak hanya dalam browsing santai saja, namun juga bisa nyaman untuk kerja, kerja apa? kerja yang membutuhkan akses internet. Poin diatas adalah cara agar kita nyaman browsing di internet, kalau kita punya cara sendiri lebih baik gunakan saja, karena cara yang saya berikan belum tentu pas buat anda, selera orang itu memang berbeda dengan yang lainnya. Sekian dari tulisan saya semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon