22/11/16

Cara Menggunakan KeyBCA untuk melakukan Transfer Dana

Fasilitas keamanan transfer dana yang diberikan oleh Bank BCA yaitu KeyBCA. Fasilitas KeyBCA yaitu untuk verifikasi bahwa kita sendiri yang ingin melakukan transfer dana (atas nama rekening). Kita diharuskan untuk memasukkan nomor yang tertera pada situs KlikBCA ataupun dari KeyBCA, dalam hal ini tidak lain demi keamanan saat melakukan transfer. Berbeda dengan menggunakan ATM secara langsung, kita tidak diharuskan untuk menggunakan KeyBCA, karena KeyBCA dikhususkan untuk fasilitas Internet Banking saat diakses melalui Gadged Smartphone ataupun PC/Laptop.

Jika melakukan Transfer tanpa menggunakan KeyBCA keamanan Internet Banking menjadi minim karena dikhawatirkan ada pihak yang tidak bertanggung jawab secara tidak langsung akan mengakses Internet Banking kita saat mengetahui Username dan Password Internet Banking kita. Untuk menggunakan KeyBCA sebenarnya sangat mudah jika kita sudah terbiasa. Belajar menggunakan KeyBCA ini cukup dengan waktu maksimal satu jam kita sudah bisa menggunakannya. Tidak perlu waktu sampai berhari-hari untuk belajar menggunakan KeyBCA.

Memang KeyBCA adalah bentuk keamanan yang diberikan oleh pihak BCA kepada Nasabahnya, dengan menggunakan KeyBCA maka keamanan saat melakukan transfer jadi maksimal. Namun juga perlu diperhatikan meskipun ini adalah demi keamanan, kita perlu berhati-hati saat menggunakan KeyBCA yaitu salah memasukkan angka baik itu angka respon ataupun pin. Jika tiga kali salah memasukkan angka pada KeyBCA, secara otomatis Rekening kita akan diblokir oleh pihak BCA, untuk mengatasi ini jalan satu-satunya adalah menghubungi HaloBCA atau datang langsung ke kantor Cabang BCA terdekat.


KeyBCA Menggunakan Baterai Tanam (Melekat)
KeyBCA menggunakan baterai yang melekat, sama halnya seperti baterai tanam pada ponsel Android. Jika kita kehabisan baterai pada KeyBCA karena sering mengaktifkan KeyBCA, maka kita harus menukarkan KeyBCA yang lain di Kantor BCA terdekat.

Berikut Cara Menggunakan KeyBCA
1. Aktifkan KeyBCA dengan menekan tombol Merah, dan masukkan pin.
2. Ada tulisan Apply pada KeyBCA, dalam hal ini pilih Apply 1 atau 2 sesuai yang ditampilkan pada situs KlikBCA, biasanya untuk pertama kali kita harus memilih Apply 2.


3. Masukkan Nomor Perintah ke KeyBCA yang ditampilkan pada situs KlikBCA.
4. Akan muncul angka-angka respon dari KeyBCA, silahkan masukkan angka respon itu ke situs KlikBCA.
5. Untuk menampilkan kembali Menu Apply, tekan tombol merah satu kali.

Catatan: Untuk menghapus angka yang salah ketik, kita bisa menekan tombol merah sebanyak kesalahan tulisan kita.

Tahukah kamu? KeyBCA terlihat seperti kalkulator kecil, kita mungkin mengira KeyBCA tidak lain memang seperti kalkulator, karena kita memasukkan angka lalu KeyBCA secara otomatis memberikan respon ke situs KlikBCA. Namun, KeyBCA sebenarnya bukan memberikan rumus, melainkan itu adalah jaringan internet yang secara langsung berhubungan dengan Rekening kita. Penjelasan sederhana, jika kita salah memasukkan angka respon ataupun pin di KeyBCA maka Rekening kita akan terblokir. Nah dari situlah kita tahu bahwa KeyBCA menggunakan internet yang terhubung dengan Rekening kita.

Demikian semoga Informasi mengenai KeyBCA bermanfaat bagi semuanya, khususnya untuk pemula Internet Banking.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon