22/11/16

Cara Transfer Dana BCA lewat Internet Banking

Berbisnis baik itu didunia nyata maupun maya pasti ada yang namanya transaksi. Setelah kita mengenal bisnis, kita pasti akan mulai membuat tabungan di Bank dan mendaftarkan Internet Banking. Alasannya tidak lain untuk kemudahan transaksi jarak jauh terutama jika ingin membeli barang dari luar kota. Internet Banking sudah tidak asing lagi ditelinga kita karena didalam bisnis kebanyakan menggunakan metode pembayaran melalui transfer bank, salah satu kemudahan transfer bank yaitu melalui internet banking, dari sini kita yang baru mendaftar Rekening, kita akan mempelajari Cara Transfer Dana Bank BCA lewat Internet Banking.

Mungkin kita bertanya-tanya, bagaimana cara transfer uang melalui Internet Banking? nah, tutorial kali ini menjelaskan mengenai cara transfer uang menggunakan Internet Banking. Setiap orang yang memiliki Internet Banking pasti mengenal transfer dana. Yang berarti transfer uang ke Rekening lain, bagi pemula, transfer dana melalui Internet Banking mungkin sedikit membingungkan terutama bagi yang baru membuka Tabungan BCA, karena transfer dana saat ini harus menggunakan KeyBCA untuk keamanan. Key BCA sendiri bentuknya seperti kalkulator kecil berwana biru, jika kita ingin transfer melalui internet banking, kita harus mengaktifkan Key BCA untuk memasukkan Respon dari Key BCA.

Baca Cara Menggunakan KeyBCA untuk melakukan Transfer Dana
Sebelum memulai Bisnis kita harus mengetahui cara transfer dana melalui Internet Banking, bukan hanya bisnis saja, mungkin alasan harus mengetahui transfer dana karena kita ingin mengirimkan uang untuk orang tua, adik, dan sebagainya.

Cara Transfer Dana Melalui Internet Banking

1. Login ke klikbca.com
2. Masukkan Username dan Password.
3. Pada Menu Utama, pilih Transfer Dana.


4. Sebelum kita Mentransfer Dana ke Rekening lain, kita harus menambahkan nomor rekening penerima melalui menu Daftar Rekening Tujuan. Namun jika sebelumnya sudah menambahkan nomor rekening penerima silahkan abaikan langkah ini.


5. Masuk Ke Menu Transfer ke Rekening BCA.
6. Masukkan data-data yang diperlukan, jumlah nominal transfer, rekening tujuan, respon KeyBCA, dan berita (isi dengan pesan anda), dan Klik Lanjutkan.


7. Langkah terakhir kita hanya perlu memasukkan respon dari KeyBCA Apply 1, Klik Lanjutkan/Kirim untuk Mentransfer Dana.

Setelah melakukan Transfer Dana, alangkah baiknya kita mengecek Saldo Rekening BCA kita untuk memastikan saldo kita telah berkurang sesuai dengan uang yang kita transfer. Untuk cara mengecek saldo bisa anda baca dibawah ini.
Simak Cara Mengecek Saldo Rekening BCA Melalui Internet Banking
Setelah saldo telah berkurang sesuai yang kita kirim, maka transaksi yang kita lakukan benar-benar berhasil, sebagai bukti lain bahwa transaksi kita telah berhasil kita akan diberikan nomor referensi setelah melakukan transfer dana.

Demikian semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat bagi pembaca khususnya untuk pemula yang baru belajar.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon