25/11/16

Cara Membuka Tampilan Web Seluler pada Facebook Lite

Sehubungan ini mungkin tidak banyak yang membahas tentang tutorial kali ini yaitu Cara Membuka Tampilan Seluler pada Facebook Lite karena memang tidak banyak orang yang suka dengan tampilan seluler ketika diakses menggunakan facebook lite. Kita sendiri tau Facebook lite memiliki keterbatasan akses, sehingga kita mungkin bertanya-tanya apa kelebihan pada facebook lite? Jika kita perhatikan aplikasi ini sangat cocok untuk Ponsel Android yang mempunyai RAM kecil dibawah 512 MB karena Aksesnya yang sangat Ringan, tidak harus mempunyai koneksi 3G untuk bisa mengakses facebook lite, karena facebook lite bisa diakses sekalipun kita memakai koneksi Mode 2G.

Facebook lite termasuk aplikasi ringan, karena aplikasi ini berukuran dibawah 1MB dan Aplikasi ini juga tidak memakan banyak RAM Android. Selain itu, facebook lite mempunyai tampilan default seperti ketika diakses menggunakan browser, bedanya akses pada tampilan ini lebih ringan daripada akses menggunakan browser.

Membuka Tampilan Seluler pada Facebook Lite mungkin sedikit orang yang tau atau mungkin sudah tau tetapi tidak suka dengan tampilan seperti ini. Tampilannya 90% mirip seperti web facebook seluler. Bagi yang mengakses tampilan seluler mungkin ada alasan untuk mengaksesnya contohnya yaitu membuka fitur-fitur yang dibatasi, karena ada beberapa menu yang tidak bisa diakses melalui facebook lite, misalnya membuka dokumen grup facebook. Nah, pada tutorial kali ini akan membahas dibalik keterbatasan itu yang ternyata facebook lite bisa menampilkan tampilan selulernya, yaitu tampilan seperti diakses melalui browser ringan seperti Opera Mini dan UC Mini. Seperti ini tampilan facebook seluler pada facebook lite (tampilan profil).


Cara Membuka Tampilan Web Seluler di Facebook Lite

1. Masuk ke Facebook Lite.
2. Setelah masuk ke Facebook, kita buka drawer menu facebook lite seperti ini.


3. Masuk ke menu pengaturan.
4. Masuk ke pengaturan akun pada tampilan seperti ini.


5. Pilih Umum.
6. Pilih Sunting Nama.
7. Kita akan melihat menu pengubahan nama, yang kita lakukan disini adalah memilih tambahkan nama lain (nama panggilan, julukan).
8. Kita akan dialihkan ke halaman tidak valid, dari sinilah kita bisa membuka tampilan facebook seluler melalui facebook lite dengan mengklik Kunjungi Situs Web Facebook Seluler.


Mungkin ada yang bertanya-tanya, apa hubungan membuka tampilan facebook seluler dan menu pengubahan nama akun facebook?

Tujuan kita yaitu memancing facebook lite agar mau menampilkan tampilan seluler, salah satunya yaitu membuka sebuah halaman yang tidak bisa diakses pada facebook lite. Jika demikian facebook lite akan mengarahkan kita pada halaman tampilan web selulernya.

Demikian semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat bagi semua pengguna facebook lite.

Artikel Terkait

1 komentar so far

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon