14/11/16

Cara membuka 2 Akun Sosial Media dalam 1 Browser di Google Chrome

Halo selamat datang buat kalian semua, semoga sehat selalu. Kali ini saya akan share Cara membuka 2 akun Sosial Media dalam 1 Browser yaitu melalui Browser Google Chrome. Yang dimaksudkan membuka 2 akun Sosial Media dalam 1 Browser ini bisa untuk Facebook, Twitter, Akun Google, dan Sosial Media lainnya, disini kita bisa login dan mengakses 2 akun sekaligus. Alasan mengapa melalui Google Chrome karena ini adalah Browser Terpopuler yang kebanyakan sudah dimiliki oleh para browsinger baik di Laptop/PC atau Android.

Menggunakan Browser Google Chrome memang bisa untuk membuka 2 akun sosial media. Kegunaan membuka 2 akun sosial media dalam satu browser bisa jadi karena kita bergantian menggunakan Komputer/Laptop dengan teman sehingga kita tidak tidak diributkan untuk login dan logout. Atau memang karena kita memiliki 2 akun sosial media hingga kita ingin mengakses dua akun sosial media itu secara bersamaan.

Menggunakan PC/Laptop

1. Buka Browser Google Chrome kita, silakan login terlebih dahulu ke Akun Sosial media pertama kita (Facebook, Twitter atau Akun Google).
2. Setelah Login, Buka Menu Google Chrome (di kanan atas), Pilih Open  New Incognito Window atau Buka Window Penyamaran Baru.
3. Setelah Window Penyamaran Terbuka silakan login untuk Akun Sosial Media kedua.
4. Selesai, Kini 2 Akun Sosial Media telah terbuka secara bersamaan dalam 1 Browser.

Mohon maaf karena tutorialnya tidak ada gambar untuk melalui PC/Laptop dikarenakan saya tidak mempunyai PC/Laptop, hanya saja ini pengalaman saat memakai komputer kantor hehe.

Menggunakan Smartphone/Android

1. Buka Browser Google Chrome di Android Anda.
2. Silakan Login terlebih dahulu ke akun Sosial Media pertama Anda (Facebook, Twitter, Akun Google).
3. Setelah itu Buka Menu Google Chrome terletak di kanan atas browser.


4. Pada menu ini kita pilih Tab Penyamaran Baru.


5. Silakan Login ke Akun Sosial Media Anda yang kedua.
6. Selesai Kini 2 Akun bisa diakses bersamaan di Smartphone dalam satu Browser.


Mengapa harus membuka dengan satu browser saja? Karena dengan satu browser kita sekaligus bisa menghemat penggunaan RAM di PC/Laptop ataupun Smartphone, karena jika membuka dengan memakai 2 Browser maka kinerja PC/Laptop atau Smartphone menjadi lambat.

Sekian dari tutorial yang saya sampaikan mengenai membuka 2 akun sosial media dalam satu browser di Google Chrome semoga bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon