20/11/16

Cara Menelusuri Area Google Maps Secara Offline Tanpa GPS Aktif

mengakses google maps offline tanpa gps aktif

Menelusuri Google Maps sekarang bisa dilakukan secara Offline, hanya dengan syarat kita harus sudah mengunduh area offline yang ingin kita telusuri. Setelah mengunduh Area Offline, tidak banyak yang tau bagaimana cara mengunakan Peta Google Maps secara Offline. Karena saat Offline kita tidak diizinkan mengakses beberapa Menu di Google Maps, Menu itu diantaranya Mulai Mengemudi, Kronologi Anda, Tempat Anda dan juga Mode Mengemudi untuk memperkirakasi lokasi dimana kita sekarang berada, semua itu hanya tersedia secara Online menggunakan koneksi internet.

Sehingga kita berpikiran "jika tidak bisa mengakses Navigasi, lalu bagaimana cara menelusuri wilayah offline?" Mungkin itu yang ada dipikiran kita, karena tanpa navigasi pada Google Maps Offline kemungkinan kita akan tersesat saat menjelajah area yang kita tuju. Sebenarnya ada sebuah tips sebelum menelusuri area secara Offline, yaitu harus bisa bermain "perkiraan" agar tidak tersesat. Dengan sedikit "perkiraan" untuk menjelajah, kita tidak akan mudah tersesat saat memperkirakan sendiri lokasi dimana kita berada dan lokasi yang akan kita tuju.

Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline tanpa GPS

Jika yakin ingin menelusuri area ini secara offline sebaiknya gunakan dengan teliti, kalau tidak sebaiknya gunakan fitur Google Maps Online dengan menggunakan Navigasi. Karena Menelusuri Area Offline tanpa Navigasi membutuhkan pengetahuan yang lebih untuk area jalanan yang kita telusuri.

1. Perkirakan dimana Lokasi kita sendiri di Google Maps dalam hal ini saya mengambil contoh saya sedang berada di Gg 1, dan saya akan menuju Gg IV.


2. Disini akan diperkirakan jika saya ingin menuju Gg IV saya harus berbelok kanan dan melewati dua Gang yang ada, setelah itu saya akan berbelok kanan untuk menuju Gg IV.

3. Jika ingin kembali ke Gg 1 kita harus mengingat arah jalanan yang baru saja kita telusuri untuk kembali ke arah lokasi kita sebelumnya.

Sedikit saran sebaiknya untuk mempertimbangkan sebelum menelusuri area secara offline agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya tersesat, terutama jika kita pertama kali menelusuri area yang akan kita tuju. Nah, itulah sedikit tips untuk menelusuri area Google Maps secara Offline tanpa memakai Navigasi. Jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan, sekian dari Cara Menelusuri Peta Google Maps Secara Offline terima kasih sudah membaca.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon