12/11/16

Perbedaan Pesan yang difilter dan Permintaan pesan di Facebook

Pernahkah anda mengira tidak bisa menerima pesan facebook dari orang lain? saya yakin pernah, hal itu juga saya alami. Sebenarnya pesan itu masuk kedalam Penyaringan Pesan karena mereka belum berteman dengan kita di facebook, sehingga pesan yang dikirimkan kepada kita akan masuk kedalam penyaringan tanpa kita ketahui, kecuali jika kita menggunakan Messenger. Sebelumnya facebook telah mengeluarkan fitur baru pada fitur pesannya. Fitur tersebut adalah fitur Penyaring Pesan yang menyaring secara otomatis pesan yang dikirimkan dari orang yang belum berteman dengan kita.

Penyaring pesan dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Pesan yang difilter, Permintaan Pesan dan Pesan Spam, namun kali ini saya hanya akan membahas perbedaan permintaan pesan dan pesan yang difilter karena fitur penyaringan pesan spam sudah banyak diketahui cara penyaringannya. Pesan yang difilter dan Permintaan pesan, keduanya mempunyai peran yang sama, yaitu menyaring pesan yang masuk dari orang yang belum berteman dengan kita di facebook. Untuk fitur Permintaan pesan pernah dijelaskan di Pusat Bantuan Facebook.

Perbedaan dari keduanya

1. Fitur Permintaan Pesan


Pesan yang anda terima dimana pengirim pesan memiliki satu atau beberapa teman yang sama dengan anda. Facebook menyaring pesan tersebut dan menempatkannya di Permintaan pesan. Biasanya yang mengirimkan pesan tersebut adalah orang yang mungkin anda kenal.

2. Fitur Pesan yang di Filter


Pesan yang anda terima dimana orang tersebut tidak mempunyai satupun teman yang sama dengan anda, sehingga pesan tersebut disaring otomatis di folder pesan yang difilter. Biasanya orang yang mengirimkan pesan kepada anda ini adalah orang dari forum yang anda ikuti, mereka ingin bertanya atau ingin mengenal anda lebih dekat.

Filter pesan bisa kita lihat di menu pesan lainnya, pesan tersebut akan terlihat jika kita membukanya dan masuk ke salah satu menunya yaitu permintaan pesan atau pesan yang difilter, sedangkan jika kita menggunakan Messenger maka semua pesan filteran akan terlihat secara otomatis.

Itulah yang bisa saya jelaskan mengenai perbedaan antara penyaringan pesan yang difilter dan permintaan pesan. Sekian dari tulisan ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon