19/11/16

Cara Setting Internet Three yang Tidak Stabil

Pengguna Internet mungkin pernah mengalami Internet yang tidak stabil. Ada 3 alasan mengapa koneksi internet kita tidak stabil. Faktornya antara lain karena area wilayah, dukungan sinyal dari perangkat yang kita gunakan, serta setting yang kita atur pada perangkat kita. Hal ini dirasakan oleh pengguna Internet pada Operator Three. Internet yang mereka jalankan tidak stabil, baik digunakan saat browsing ataupun mendownload.

Jika menggunakan Operator Three, pernahkah mengalami koneksi yang tidak stabil pada jaringan kalian? mungkin dari kalian juga pernah mengalami ini, termasuk saya sendiri. Sebenarnya Internet Three bisa diatur APNnya agar jaringan Internetnya lancar, khususnya bagi pengguna Android. Sebagian pemula mungkin tidak mengetahui cara setting internet three yang tidak stabil karena yang namanya setting APN itu sulit, dan tidak asal mengatur. Jika kita salah mengatur kemungkinan sinyal internet kita bisa hilang secara tiba-tiba.

Menggunakan internet yang koneksinya sangat lambat tentu sangat mengecewakan, apalagi jika kita sedang mengerjakan tugas-tugas penting di internet. Tidak jarang kita mengalami internet yang putus sendiri lalu menyambungkan sendiri, jika demikian faktor ini terjadi karena dari pusat/operator. Namun jika koneksi yang kita pakai sangat lambat, mungkin bisa jadi karena faktor area atau perangkat kita.

mengatasi internet yang tidak stabil dengan setting apn

Setting APN pada Provider Three ini bisa kita atur secara manual. Yaitu mengatur APN di menu Akses Point, tiap-tiap provider berbeda cara setting internet. Dalam hal ini saya akan memberikan cara setting internet untuk Operator Three.

Cara Mengatasi Internet Three yang Tidak Stabil dengan Setting APN

Pada urutan tutorial ini dijelaskan dengan menggunakan Android Lollipop, selain pengguna Android Lollipop silahkan sesuaikan tata letak menunya.

1. Masuk Ke Pengaturan/Setelan Android.
2. Pada Jaringan dan Nirkabel, pilih Menu Lainnya.


3. Masuk ke Jaringan Seluler.
4. Masuk ke Menu Nama Titik Akses/APN.

Setelah Masuk ke Menu APN silahkan Buat APN baru, dan pada tahap ini sesuaikan Setting APN. Jika bingung cara mengatur APN bisa melihat cara setting APN dibawah ini (Pengguna Operator Three).


Berikut ini Cara Setting APN pada Operator Three

Nama Setting Isi dengan
APN 3data
Username 3data
Password 3data
Proxy kosongkan
Port kosongkan
Server kosongkan

Selain Nama Setting dari tabel diatas, silakan abaikan setting lainnya atau bisa sesuaikan sendiri.

Setting diatas bisa untuk semua Android, asalkan kita memakai Operator Three dan mengalami koneksi internet tidak stabil, jika koneksi kita sudah lancar sebaiknya jangan mengatur APN defaultnya. Setting APN diatas hanya untuk pengguna yang mengalami ketidakstabilan pada Internetnya.

Demikian Informasi cara setting internet, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon