23/12/16

Cara Membuat beberapa Saluran Youtube dalam satu Email


Membuat beberapa channel youtube dalam satu akun diperlukan jika kita memiliki bisnis, nama lain, atau merek produk kita sendiri, jika youtube hanya untuk sebagai hiburan dan mengupload moment-moment spesial, kita tidak perlu membuat channel baru. Nah jika untuk bisnis, merek, atau nama lain khusus kita perlu membuat channel baru untuk mempromosikannya, kita dapat membuat sebuah channel untuk menamai bisnis yang sedang kita jalankan. Selanjutnya diisi dengan beberapa video yang berkaitan dengan nama channel yang kita buat.



Mengapa membuat channel lebih dari satu?
Alasannya ketika kita pertama kali masuk ke akun Youtube, kita menggunakan Channel pribadi, artinya jika kita mengubah nama channel pribadi kita otomatis akan mempengaruhi semua nama produk Google yang kita pakai. Jika membuat channel baru, channel tersebut tidak akan mempengaruhi produk Google lainnya karena itu merupakan channel bisnis/merek/nama lain.

Alasan lain membuat beberapa channel dalam satu akun yaitu untuk membedakan antara topik satu dengan topik lainya, karena setiap pengupload video dapat memiliki beberapa topik video yang berbeda. Video tersebut dapat dibedakan sesuai topik channelnya, sehingga memudahkan pengguna. Channel dengan topik tertentu memudahkan pengguna menonton video yang dinginkannya, para pengguna yang suka dengan videonya akan mensubscribe channelnya.

Berikut Cara membuat beberapa channel dalam satu akun email:

1. Login ke Akun Youtube masing-masing.
2. Selanjutnya pergi ke channel switcher, sebelah channel pribadi pilih tanda + buat channel baru, dan silahkan isi nama yang ingin dijadikan nama channel.


3. Selanjutnya klik buat, dan silahkan mulai mengupload video baru.

Setelah channel dibuat, channel masih belum dapat dilihat publik, karena channel tergolong masih baru dan belum ada video. Agar dapat dilihat publik, kita wajib mengupload satu atau lebih video kedalam channel yang baru saja kita buat. Untuk berpindah channel satu dari channel lainnya dapat menggunakan channel switcher youtube. Jadi, sebelum mengupload video pastikan kita sudah berpindah ke channel yang kita inginkan.

Demikian semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat, terutama bagi pemula internet.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon