20/12/16

Cara Mengecek Informasi Kartu Three tanpa Aplikasi Bimatri

Banyak alasan mengakses informasi kartu three melalui browser lebih enak dari pada menggunakan aplikasi, salah satunya akses menjadi ringan dan menghemat penggunaan ram android, karena mengakses informasi kartu three melalui Browser secara langsung.



Namun ada kekurangan mengakses informasi kartu three menggunakan browser, kita tidak akan dapat mengisi ulang ataupun mendaftar paket dan secara online pada website three, artinya hanya dapat melakukan pengecekan informasi kartu three saja. Meskipun begitu, bagi yang tidak terbiasa mendaftar paket atau isi ulang online, hal itu tidak menjadi masalah, karena kita dapat melakukannya melalui dial *123#.

Selain itu, mengakses *123# tidaklah terlalu sulit, walaupun pemula sekalipun. Karena mendaftar paket melalui dial sudah umum dilakukan banyak orang, termasuk saya.

Mengecek sisa pulsa, paket aktif, dan masa aktif melalui aplikasi bimatri itu sudah biasa, lalu bagaimana cara mengecek semua itu tanpa aplikasi bimatri? Nah, disini saya akan memberikan cara mengakses bimatri tanpa aplikasi. Secara default, bimatri mengakses ke alamat my.tri.co.id, sama seperti apikasi lainnya misalnya facebook, kita tau aplikasi ini mengakses ke alamat facebook.com.

Mengakses info kartu tanpa aplikasi dapat kita lakukan dengan mudah, pastikan kita terhubung dengan koneksi internet three. Mengapa harus koneksi three? Ya, karena tujuan kita adalah mengecek informasi kartu three melalui Webnya secara langsung. Jadi, kita harus mengaktifkan koneksi internet three pada Android kita. Jika tidak, kita tidak akan dapat mengakses website three untuk mengecek informasi kartu.

Jika sudah silahkan ikuti tutorial mengecek informasi kartu three melalui Browser. Dapat menggunakan browser bawaan android atau browser lain yang kita instal pada Android kita.

1. Silahkan buka tab baru pada browser, lalu ke address bar tulis dengan http://my.tri.co.id/ dan kunjungi.
2. Setelahnya, pilih menu three yang ada di atas kiri situs.
3. Informasi kartu akan tampil seperti ini, antara lain sisa pulsa, masa aktif, kuota internet, dan sebagainya.

Nah mudah bukan caranya? jadi, bisa mendapat informasi kartu secara lengkap terkait paket internet yang kita aktifkan beserta masa berlakunya, sisa pulsa, masa aktif kartu, jenis kartu (prabayar/pascabayar).

Demikian semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi para pemula.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon