15/12/16

Cara Menghapus atau Menyembunyikan Kontak BBM yang tersimpan di Buku Telepon

Baru-baru ini Aplikasi BBM mempunyai fitur baru yang dapat menyimpan semua kontak pada buku telepon Android. Jika kita suka, itu tidak masalah, namun bagi yang tidak suka pasti akan menghapus semua kontak yang tersimpan pada buku telepon. Setelah menghapus, kemudian kita lega, selang berganti hari kontak itu muncul kembali, kita menghapusnya lagi, hari selanjutnya muncul lagi. Nah, mungkin anda pernah mengalami ini, terutama yang memakai versi BBM terbaru.


Fitur ini sama seperti sinkronisasi, yang secara otomatis akan mengunduh kontak-kontak yang ada di BBM untuk disimpan di buku telepon, walaupun kita menghapus kontak pada buku telepon, kontak akan kembali tersimpan selama fitur penyimpanan ini masih aktif.

Dua cara untuk menyelesaikan masalah ini, yaitu menyembunyikan kontak bbm pada buku telepon atau mematikan fitur ini. Bagi yang masih pemula, mungkin bingung melihat semua kontak bbmnya tersimpan dalam buku telepon, nah bagi yang ingin menyelesaikan masalah ini silahkan perhatikan tutorial dibawah ini:

Cara Menyembunyikan Kontak BBM pada Buku telepon

1. Buka Aplikasi Kontak pada Android, setelahnya buka menu pilihan (titik tiga).
2. Pilih menu kontak untuk ditampilkan.
3. Centang kontak dengan nomor telepon.


Sampai disini kita telah berhasil menyembunyikan kontak bbm yang telah tersimpan di buku telepon android, jika kita tidak ingin menghapus kontak bbm pada buku telepon, kita dapat menggunakan cara ini untuk menyembunyikannya, walau semua kontak telah tersimpan, kontak tidak akan ditampilkan pada buku telepon.

Cara Menghapus Kontak BBM pada Buku Telepon

1. Buka Aplikasi BBM pada Android.
2. Pada menu drawer BBM, masuk ke Setelan BBM, anda akan menemukan menu setelan kontak.
3. Masuk ke menu setelan kontak, kemudian hilangkan centang Tambah kontak BBM ke aplikasi kontak di perangkat Anda.


Nah, sekarang fitur telah dinonaktifkan secara permanen, semua kontak bbm kita tidak akan tersimpan secara otomatis pada buku telepon Android.

Jika ada kontak BBM yang masih tersimpan pada kontak Android, kita dapat menghapusnya satu kali, setelahnya kontak tidak akan muncul kembali, karena fitur telah kita nonaktifkan. Demikian semoga tutorial ini mengatasi masalah kontak anda, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon