26/12/16

Cara Melihat Statistik penonton Youtube kita

Ketika video kita banyak yang menonton, statistik video sangat penting untuk memperlihatkan hasil pengunjung hari ini. Terkadang jumlah viewer youtube yang kita dapatkan menambah semangat kita untuk mengupload banyak video ke youtube. Bukan hanya blog yang diperlihatkan statistik pengunjung, di video youtube statistik penonton tidak kalah pentingnya dengan blog. Statistik penonton dapat kita lihat melalui Youtube Analytics, tidak lain melalui menu dalam Youtube itu sendiri. Tanpa Statistik penonton, video kita rasanya tidak ada yang menonton selain kita sendiri, padahal banyak yang menonton video kita tanpa kita ketahui.



Nah, dengan melihat statistik penonton, kita juga dapat mengetahui penghasilan kita dari video kita. Melalui Youtube Analytics, kita mendapatkan informasi taksiran penghasilan video yang kita monetisasikan. Melihat statistik dapat melalu dua metode, yaitu melalui Aplikasi Android dan melalui Situs Youtube langsung.

Bagaimana caranya? berikut saya akan menjelaskan cara melihat stistik video youtube melalui dua metode.

Melalui Aplikasi Android Creator Studio

Creator studio adalah aplikasi android yang dibuat oleh pihak Youtube untuk memperlihatkan statistik video dan taksiran penghasilan dari videonya. Melalui Aplikasi Creator Studio kita mendapatkan statistik lengkap video kita. Untuk melihat statistik video, pertama kita harus mendownload Aplikasi Creator Studio melalui Google Playstore, ketikkan kata kunci "creator studio" pada pencarian aplikasi.


Instal Aplikasi Creator studio, buka aplikasinya, login menggunakan akun email youtube kita. Sekarang kita dapat melihat statistik penonton secara lengkap melalui Creator Studio Application.

Melalui Situs Youtube langsung

Youtube memberikan menu Analytics untuk melihat statistik video, untuk melihat Creator Studio secara langsung tanpa aplikasi kita dapat membuka situs youtube, lalu pilih menu profil pada kanan atas Situs Youtube.


Disini ada tulisan Creator Studio, silahkan pilih menu tersebut, anda akan diarahkan ke Analytics untuk melihat statistisk video Youtube serta taksiran penghasilan anda pada video.

Nah, itulah Cara Melihat Statistik penonton Youtube kita, mudah bukan? sekarang kita dapat melihat statistik penonton youtube kita kapan saja melalui kedua cara diatas. Demikian semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat.

Artikel Terkait

4 komentar

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon