25/12/16

Cara Menggunakan Fitur Ok Google untuk Pencarian

Ok Google adalah sebuah fitur pencarian cepat menggunakan suara, jika kita tidak sempat menulis, kita dapat memanfaatkan fitur Ok Google. Jadi, saat ingin melakukan penelusuran, kita tidak perlu capek-capek menulis, cukup ucapkan "Ok Google" selanjutnya katakan kata kunci yang ingin kita cari, misalnya Marina Surabaya maka sesegera mungkin Google akan mencarikan tempat yang terkait dengan kata kunci yang anda cari.


Hasil dari pencariannya benar-benar akurat, diatas adalah gambar peta yang diberikan Google saat melakukan pencarian menggunakan Fitur Ok Google. Selain itu kita dapat mencari hotel terdekat menggunakan fitur Ok Google, cukup ucapkan Hotel Terdekat, Google akan segera mencarikan lokasi hotel terdekat di kota yang sedang anda kunjungi. Tidak perlu ragu lagi jika ingin mengunjungi suatu tempat, cukup gunakan fitur Ok Google, kita tidak akan lagi kesasar kemana-mana.


Fitur Ok Google Untuk Membuka Aplikasi

Bukan hanya untuk pencarian tempat, jalan, hotel, fitur Ok Google telah mendapatkan tambahan fitur dapat membuka aplikasi yang terinstal di Aplikasi Android kita. Bagaimana caranya? Sangat mudah, jika bingung menggunakan fitur Ok Google untuk membuka aplikasi, disini saya akan mencontohkan saya akan membuka aplikasi facebook melalui fitur Ok Google. Langkahnya, masuk ke Penelusuran Suara, lalu ucapkan "Ok Google" setelah siap lalu ucapkan lagi "Buka Facebook" dan Google akan segera mengalihkan kita ke Aplikasi Facebook.

Jadi intinya, jika ingin membuka aplikasi lain cukup ucapkan buka nama_aplikasi dengan syarat aplikasi yang kita sebutkan harus terinstal, jika tidak akan membuat fitur Ok Google menjadi salah tingkah, atau yang terbuka adalah aplikasi yang kata-katanya mirip dengan yang kita ucapkan.

Liburan Sambil Menggunakan Fitur Ok Google

Apakah disarankan membawa ponsel saat liburan? Ya, sangat disarankan terutama jika kita sedikit bingung dengan arah jalanan, kita bisa menggunakan Fitur Ok Google untuk mencari tempat-tempat istirahat terdekat di kota yang kita kunjungi. Cukup ucapkan pada Aplikasi Google "Ok Google" dan dilanjutkan "Tempat Istirahat Terdekat" dan Google akan segera mencarikan tempat peristirahatan terdekat dikota.

Namun bagi yang ahli jalanan tetap disarankan membawa ponsel saat liburan, agar dapat tetap berkomunikasi membantu teman yang sulit menemukan arah jalan. Jika salah satu dari teman kita kebingungan dijalan, sarankan menggunakan fitur Ok Google, selain mudah kita tidak perlu memandunya lagi, karena Google lah yang akan memandu teman kita sampai tujuan.

Penutup

Itulah cara mudah menggunakan Fitur Ok Google, jadi intinya sekali lagi kita cukup mengucapkan "Ok Google" lalu ucapkan lagi apa yang ingin kita cari. Fitur pencarian Google ini bisa dibilang akurat, karena hasilnya rata-rata tepat pada sasaran. Walau demikian kita tidak harus mengandalkan Ok Google baik untuk liburan maupun jalan-jalan. Ok Google hanyalah membantu disaat-saat kita kebingungan terhadap arah jalan.

Demikian semoga apa yang saya sampaikan disini mengenai Cara Menggunakan Fitur Ok Google untuk Pencarian semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon