28/12/16

Fitur Youtube, Menyempurnakan Video tanpa Upload Ulang

Baru-baru ini youtube memberikan fitur penyempurnaan video secara otomatis, ditujukan kepada video yang bergoyang atau yang bermasalah. Fitur ini akan hadir berdasarkan deteksi sistem youtube terhadap video anda, jika video yang kita upload bergoyang atau memiliki masalah lain, youtube akan memberikan informasinya ke pengelola video. Deteksi Youtube sangatlah kuat, fitur ini memungkinkan kita yang mempunyai video rekaman bergoyang tetapi sudah terlanjur keupload, youtube akan memberikan pesan ke daftar video yang perlu disempurnakan.


Jadi, ketika kita ingin melakukan penyempurnaan video yang bergoyang, kita tidak perlu mengedit, menghapus, ataupun mengupload ulang video. Sistem Youtube yang akan melakukan pekerjaan ini, tugas kita hanya menyetujui sistem untuk melakukan tugas penyempurnaan video.

Bagaimana Cara Mengetahui dan Menyempurnakan Video yang Bergoyang?

Saat kita mengupload sebuah video, sistem youtube akan segera mendeteksi, apakah video yang kita upload memiliki kualitas yang bagus untuk ditonton. Jika video dideteksi bergoyang saat merekam, youtube akan segera mengirimkan pesan kepada kita, apakah kita ingin menyempurnakan video yang bergoyang atau tidak? Jika ingin menyempurnakan video, tidak perlu lagi menghapus atau bahkan mengupload ulang, cukup klik "sempurnakan video" yang berada di bawah judul video, tunggu hingga sistem youtube melakukan penyempurnaan video anda.


Fitur Youtube yang satu ini, memang canggih, tidak hanya itu, ada banyak fitur lainnya yang membantu penggunanya, salah satunya yaitu mengatasi video yang terkena klaim hak cipta. Biasanya ketika kita terkena klaim hak cipta, misalnya musik, kita langsung menghapus video yang bersangkutan. Padahal jika video kita asli rekaman sendiri, kita tidak perlu menghapus video yang susah payah kita buat. Cukup hapus audio hak ciptanya melalui situs Youtube langsung, jadi kita dapat memperbaiki semua itu tanpa menghapus dan mengupload ulang video.

Mengapa Youtube memberikan Fitur ini?

Tentunya untuk mempermudah semua pengguna Youtube, tanpa fitur seperti ini, rata-rata pengguna Youtube tidak akan mengupload ulang videonya karena dapat menyianyiakan kuotanya. Jadi, fitur ini cukup membantu bagi yang suka mengupload video menggunakan kuota, sehingga dapat menghemat kuota hingga 80%. Jika suatu saat mengalami kendala terhadap video yang kita upload, kita dapat mengedit video kita tanpa menghapus dan mengupload ulang. Selain itu, dengan adanya fitur seperti ini, pengguna tidak akan mengalami kesulitan saat mengedit videonya.

Demikian Semoga Informasi yang saya sampaikan bermanfaat bagi semua pembaca.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon