29/01/17

Cara Mengganti Nama Pengguna Facebook melalui Aplikasi Messenger

Tutorial kali ini membahas mengenai cara mengganti nama pengguna facebook atau username facebook. Dalam dunia internet, nama pengguna hanya dapat dimiliki oleh satu orang pengguna saja, tidak bisa lebih. Nah, ketika anda mengganti nama pengguna facebook anda usahakan menggantinya seunik mungkin, mengapa? karena hanya anda saja yang akan memiliki akses ke nama pengguna anda, sebelum nama pengguna unik lainnya dipakai oleh orang lain yang namanya sama dengan anda. Misalnya nama saya adalah Indra Novian, jadi saya mencari nama pengguna yang pas dengan nama saya, misalnya indravn. Mengapa saya memilih indravn? karena nama pengguna indranovian sudah ada pemakainya.

Jadi saya memakai nama pengguna indravn, selain menarik nama pengguna tersebut lebih singkat jika diketik. Nama pengguna saya nantinya dapat diakses dengan facebook.com/indravn, jadi setiap orang yang mengetik url tersebut otomatis akan dialihkan ke profil facebook saya. Sebelum mengganti nama pengguna facebook anda, pastikan anda sudah mendapatkan nama unik untuk dijadikan nama pengguna anda. Tepatnya pas dengan nama anda sendiri, jika tidak tersedia nama pengguna yang pas, sebaiknya carilah nama pengguna yang pendek dan mudah diingat seperti yang saya rekomendasikan.


Keuntungan Mengganti Nama Pengguna Facebook

Nama pengguna juga dapat digunakan untuk login ke akun facebook kita. Misalnya saat masuk ke halaman login facebook, di kotak email/telepon kita isi dengan nama pengguna, dan setelahnya memasukkan password. Tidak harus memasukkan email atau nomor telepon ke kotak login yang disediakan. Nah, menarik bukan? selain itu, nama pengguna juga dapat anda gunakan untuk mengshare profil facebook anda dimanapun dengan cara mengetik url facebook.com/namapenggunaanda.

Cara Mengganti Nama Pengguna Facebook melalui Messenger

Kenal Aplikasi Messenger? Anda pasti mengenal Aplikasi ini jika anda menggunakan android, karena aplikasi ini wajib anda instal ketika anda menginstal aplikasi Facebook. Tanpa Aplikasi Messenger, aplikasi Facebook anda tidak dapat digunakan untuk mengirim, membaca, menulis pesan facebook. Selain itu, aplikasi messenger juga dapat digunakan untuk mengganti nama pengguna facebook, mengganti nama pengguna facebook tidak harus menggunakan Komputer/PC atau Tampilan Desktop. Berikut cara Mengganti Nama Pengguna Facebook melalui Aplikasi Messenger di Android Anda:

1. Pastikan Anda telah menginstal Aplikasi Messenger di Android Anda, jika belum anda dapat mengunduhnya melalui Google Playstore.
2. Buka Aplikasi Messenger Anda, selanjutnya ketuk ikon profil di sebelah kanan atas Aplikasi Messenger Anda.


3. Dibagian menu nama pengguna silahkan anda ketuk, lalu pilih sunting nama pengguna, setelah selesai ketuk centang disebelah kanan atas Aplikasi Messenger Anda.


Kini nama pengguna anda sudah berubah, jadi anda dapat mengakses nama pengguna anda dengan url m.me/namapenggunaanda atau fb.com/namapenggunaanda.

Saat ini penggantian nama pengguna tidak dibatasi oleh pihak facebook, meskipun begitu jangan sering-sering berganti nama pengguna demi mendapatkan nama pengguna yang unik karena nantinya dapat membingungkan pengguna lain ketika ingin mencari profil anda melalui url facebook anda.

Demikan semoga tutorial singkat mengganti nama pengguna melalui aplikasi messenger android ini bermanfaat bagi pemula internet, khususnya bagi para pembaca yang membutuhkannya.

Artikel Terkait

2 komentar

Kalo nge ganti nama cewek gw di messenger apakah akan terbaca ke semu kontak messenger

kemungkinan bakalan sinkron.

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon