31/01/17

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube

Google Adsense adalah salah satu program periklanan milik Google, program ini menjadi nomor satu bagi para blogger karena terkenal dengan biaya perklik iklannya yang sangat tinggi. Namun disisi lain mendaftar menjadi publisher Google Adsense sangat sulit diterima, ada syarat-syarat khusus untuk menjadi publisher Google Adsense, terutama Adsense for Content. Yaitu iklan yang akan ditampilkan di blog maupun website sendiri.

Nah, bagi yang saat ini lelah menerima penolakan Google Adsense, jangan menyerah dan teruslah berusaha sampai diterima Google Adsense. Hal inipun saya lakukan walaupun sampai tulisan ini dibuat saya belum resmi diterima oleh Google Adsense. Berbagai cara sudah saya lakukan, salah satunya memposting 300 kata per artikel atau lebih namun masih saja gagal.

Ketika saya mendengar, mendaftar Google Adsense melalui Youtube ternyata lebih mudah dibandingkan melalui Blog. Terus terang untuk mengobati rasa sakit saya ditolak oleh Google Adsense akhirnya saya menyiapkan akun Youtube saya dengan beberapa video original. Saya mencoba mendaftar Google Adsense melalui Youtube, selang beberapa jam kemudian saya mendapatkan email bahwa Akun Adsense Youtube saya telah disetujui sepenuhnya.


Saya langsung senang pada saat itu karena sudah mendapatkan Akun Adsense, walaupun akun Adsense yang saya miliki saat ini masih Hosted, artinya hanya dapat ditampilkan di Youtube saja, tidak dengan blog saya. Nah, tertarik mendaftar di Google Adsense Youtube? berikut saran dari saya sebelum mendaftar Google Adsense melalui Youtube:

  • upload beberapa video original
  • tunggu umur channel satu minggu
  • sudah mempunyai viewer video

Untuk poin ketiga, anda bisa membaca artikel untuk membantu meningkatkan Viewer video Youtube Anda.

Baca: Tips Berbagi Video Youtube Agar Mendapatkan Banyak Viewer

Jika semuanya sudah selesai, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan Channel Youtube kita ke Google Adsense. Berikut Cara Mendaftar Google Adsense melalui Youtube:

1. Masuk ke Akun Youtube masing-masing, setelah masuk ke beranda Youtube ketuk Menu disebelah kiri atas layar lalu pilih Channel Saya.


2. Setelah masuk ke Channel, buka menu pengelola video, tepatnya diatas header Channel.


3. Pada menu Status dan Fitur, cari kotak menu Monetisasi lalu aktifkan. Jika ada tulisan tidak layak berarti anda harus memilih negara sebelum mengaktifkan monetisasi.

4. Anda akan dialihkan untuk membuat akun Adsense, jika tidak, lakukan secara manual dengan masuk ke menu monetisasi, tepatnya setelah menu status dan fitur, lalu pilih Siapkan Adsense.


5. Pilih masuk atau buat email baru untuk Akun Adsense Anda, isi semua kotak formulir yang ada, usahakan menggunakan informasi asli anda karena itu nantinya akan digunakan untuk pengiriman pin verifikasi dan pembayaran anda, setelah itu klik Lanjutkan.

Setelah selesai mendaftar anda akan dialihkan kembali ke Akun Youtube. Sekarang tinggal menunggu keputusan dari Google Adsense, jika akun sudah Approve maka selamat Anda bisa memonetisasi video Youtube Anda untuk menghasilkan uang.

Baca: Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Video Youtube

Menurut pengalaman, proses persetujuan untuk Adsense Youtube membutuhkan waktu beberapa jam lamanya tergantung antrian diseluruh dunia. Pendaftaran Akun Adsense Anda 90% akan di Approve oleh Adsense, karena mendaftar Adsense melalui Youtube terbilang sangat mudah.

Sekarang sudah saatnya anda mendaftar Google Adsense melalui Youtube, jika anda sering ditolak untuk pengajuan Google Adsense melalui Blog, selagi Anda mempunyai video yang sudah banyak viewernya, mengapa tidak bisa diuangkan sekarang juga?

Demikian semoga postingan Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube bermanfaat, khususnya untuk para pemula.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon