18/01/17

Cara Mudah Mengunduh Video Khusus untuk Streaming

Video yang dikhususkan untuk streaming terkadang tidak bisa didownload, artinya video tersebut hanya dikhususkan untuk streaming online. Contohnya video dari youtube, video dari youtube tidak bisa didownload kecuali memakai bantuan situs atau aplikasi pihak ketiga. Kabar baiknya Youtube telah memberikan fitur simpan video offline, namun sayangnya videonya tidak dapat tersimpan secara permanen, tapi hanya beberapa hari saja setelahnya video harus didownload ulang.

Bagi yang hobby menonton video streaming mungkin pernah berpikiran untuk mendownload videonya. Ya, saya sendiri juga pernah kepikiran seperti ini, namun sayangnya video yang khusus untuk streaming tidak dapat diunduh, jadi harus memakai bantuan aplikasi atau situs pihak ketiga untuk mengunduh video streaming. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload video streaming adalah UC Mini. Ya, mungkin anda sudah mengenal aplikasi browser yang sempat booming pada beberapa tahun yang lalu, karena fiturnya yang lengkap ditambah pemblokir iklan yang canggih. Tapi, tahukah kamu? UC Mini dapat digunakan untuk mendownload video streaming.

Pengalaman Mendownload Video Streming

Bagaimana caranya? mungkin anda bertanya-tanya seperti itu. Caranya sangat mudah, bahkan tidak sulit bagi pemula. Saya ingin membagikan sedikit pengalaman saya waktu itu saya sedang menemukan video streaming dari hasil pencarian Google. Nah, waktu saya klik videonya, saya diarahkan ke UC Mini untuk mendownload video tersebut, alhasil video streaming tadi bukannya ditonton secara online malah didownload.

Nah, itulah sedikit pengalaman saya waktu mengunduh video streaming dari sebuah web, bukan hanya video di web saja tapi cara ini juga bisa untuk download video streaming di situs-situs jejaring sosial seperti facebook.

Cara Mendownload Video Khusus Streaming

Setelah saya mempunyai pengalaman yang menarik mengenai internet, disini saya akan mengshare tutorialnya. Bagi yang masih bingung cara-caranya, silahkan baca tutorial ini dengan teliti, Insya Allah mudah dipahami, berikut tutorialnya:

1. Pastikan Anda sudah menginstal UC Mini, bisa didapatkan di Google Playstore.
2. Cari Video streaming yang ingin didownload, atau anda bisa membookmark situs video streamingnya jika menemukan video menarik yang ingin anda download nantinya.
3. Klik Videonya, maka akan ada pilihan, buka dengan UC Mini atau Pemutar video, anda pilih saja UC Mini - Fast Download.


Sekarang tinggal menunggu sampai proses pengunduhan video selesai, bagaimana mudah bukan caranya? itulah cara yang saya temukan berdasarkan pengalaman pribadi saya saat mendownload video streaming dari berbagai situs web. Semoga tutorial singkat ini bermanfaat bagi para pemula internet.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon