14/02/17

Cara Menebak Umur Seseorang Melalui Setting Kamera Xiaomi

Umur merupakan jumlah waktu berapa lama manusia hidup didunia ini, karena umur itu sendiri juga bisa menjadi pengingat manusia yang terkadang terlena dengan nikmatnya hidup sementara didunia ini. Padahal dunia ini hanyalah fana atau bersifat sementara, kita tidak akan selamanya hidup didunia ini, lewat umur yang ditempuhnya manusia akan sadar dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Walau tidak sekarang setidaknya dimasa dewasa mendatang, manusia akan menyadari perbuatan dimasa lalunya. Apakah selama ini saya telah melakukan perbuatan yang salah, ketika saya hidup didunia ini? semua tergantung dari penyadaran pribadi masing-masing seseorang. Jika seseorang tersebut merupakan orang yang baik-baik, kemungkinan ia akan cepat sadar.

Setelah membahas soal umur, sekarang kita mengingat ke perkembangan zaman dimana kita tinggal, yaitu zaman teknologi yang serba canggih. Apapun yang kita mau sangat mudah tercapai dengan mudah, karena fasilitas-fasilitas yang ada didunia ini.

Ingin mencari informasi?
Gunakan Internet
Ingin bepergian?
Gunakan kendaraan, jika tidak punya, pakailah jasa transportasi lainnya.

Mungkin satu yang mustahil untuk didengar, yaitu menebak umur seseorang melalui sebuah kamera digital. Ya, ini benar-benar menebak umur seseorang, walaupun umur yang ditebaknya tidaklah 100% akurat, penebakannya sangat mirip dengan pemikiran manusia walaupun itu hanyalah sebuah gadget.

Xiaomi saat ini sudah memberikan fitur baru untuk penggunanya, fitur tersebut sangat menarik bagi penggunanya, fitur tersebut adalah fitur menebak umur seseorang. Melalui sebuah kameranya, fitur itu akan bekerja dengan sendirinya ketika kameranya digunakan untuk memotret wajah.

Nah, menarik bukan? ini bisa dijadikan untuk sebuah hiburan atau kebutuhan. Bila memang anda tidak tau umur seseorang yang ingin anda potret, anda dapat mencoba menebaknya melalui kamera anda.

Sebenarnya banyak situs penyedia layanan semacam ini, tapi sayangnya itu tidak cukup memuaskan karena harus tersambung ke internet ketika kita ingin menebak umur seseorang. Jika dirasa begitu, anda dapat menggunakan Kamera Ponsel Xiaomi untuk mengetahui fitur ini, atau anda dapat meminjam Ponsel Xiaomi milik teman anda jika anda tidak mempunyai Ponsel Xiaomi

Cara Menebak Umur Seseorang Melalui Setting Kamera Xiaomi

1. Masuk ke Kamera Xiaomi anda, setelahnya masuk lagi ke pengaturan kamera.

2. Perhatikan setelan tambahan kamera anda, Aktifkan terlebih dahulu deteksi wajah dikamera anda agar fitur-fitur lainnya terbuka.


3. Masih di menu yang sama, pilih menu Umur dan Jenis kelamin, lalu pilih tampilkan umur dan jenis kelamin saat percantik hidup.


Setelah pengaturan ini diaktifkan, anda dapat mengujinya dengan menghadapkan kamera anda ke wajah anda (selfie) atau ke wajah orang lain yang ingin anda potret.

Cara Kerja Kamera yang mampu menebak Umur

Kamera ini umumnya mampu menebak umur ketika menu deteksi wajah di pengaturan kamera anda telah diaktifkan, setelah itu kamera akan melakukan tebakan umur berdasarkan cahaya terang, bentuk wajah, dan kualitas kamera.

Pendeteksian ini tidak sepenuhnya akurat, tetapi pendeteksian ini setidaknya mendekati prediksi berapa umur atau usia orang yang sedang dipotretnya, karena ini merupakan pengalaman saya saat menggunakan Ponsel Xiaomi.

Tutorial ini hanya dikhususkan untuk Ponsel Xiaomi saja, selain itu anda dapat menyesuaikan jika ponsel selain Xiaomi anda terdapat fitur menebak umur seperti yang saya bahas pada artikel ini.

Demikian semoga tutorial singkat ini berguna bagi pembaca, jika menurut anda bermanfaat silahkan dishare.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon