26/02/17

Cara Menambahkan Tempat Bisnis Anda di Google Maps

Sebagai pebisnis tentunya kita ingin tempat bisnis kita dikenal oleh banyak orang, baik melalui sumber media online maupun offline. Semakin banyak yang mengenal bisnis anda, tentunya semakin berpeluang mendapatkan keuntungan dari bisnis anda. Jika membahas mengenai media promosi online, anda pasti menginginkan bisnis anda dikenal oleh media terkenal seperti Google, karena Google adalah rajanya Internet yang sering diakses hingga triliunan pengguna Internet.



Kita semua tau, jalan menuju informasi yang kita cari di Internet berawal dari mesin pencari, misalnya kita mencari informasi bisnis tahun ini, nah dari sini apa yang anda lakukan untuk mendapatkan informasi tersebut? pasti menggunakan mesin pencarian untuk membantu menemukan informasi yang anda cari. Jika anda mencarinya secara manual dengan memasukkan url alamat web yang dituju itu akan memakan banyak waktu, karena belum lagi kita mencari url situs web yang tepat bagi kita.

Anda mungkin bertanya apakah bisa bisnis yang kita kelola dikenal dan dipromosikan oleh media internet terkenal seperti Google ? Jawabannya adalah bisa, yaitu dengan memanfaatkan Google Maps dan Google Bisnisku sebagai media promosi online bisnis kita. Syaratnya anda harus sudah memiliki akun Google, jika belum anda bisa daftar terlebih dahulu.

Saya anggap anda sudah mempunyai akun Google, berikut cara mendaftarakan tempat bisnis anda di Google Maps:

1. Buka Aplikasi Google Maps di Android Anda, lalu masuk ke menu drawer Google Maps kemudian cari menu tambahkan tempat yang belum ada, jika tidak ada berarti anda harus memperbarui Aplikasi Google Maps ke versi terbaru.


2. Isi semua informasi yang diperlukan terkait tempat bisnis anda, nama tempat bisnis, alamat, kategori, nomor telepon, jam buka, serta alamat situs web resmi bisnis anda.


3. Setelah selesai menambahkan tempat anda, tunggu sampai ada persetujuan, tempat anda akan diapprove melalui pertanyaan survey yang diajukan oleh google kepada orang yang bertempat tinggal disekitar daerah tersebut.

Bagaimana cara Google mengetahui kevalidan alamat bisnis anda?

Kecanggihan google yang satu ini mungkin membuat beberapa orang bingung, mengapa google bisa mengetahui apakah alamat bisnis ini valid atau tidak.

Tahukah kamu? setelah kamu mengirimkan permintaan pencantuman alamat bisnis, google akan mengirimkan survey singkat kepada beberapa pengguna yang berlokasi dekat dengan tempat bisnis anda, sehingga google dapat memastikan bahwa alamat tempat bisnis yang dikirimkan benar-benar valid.


Setelah bisnis anda tercantum di Google Maps, tentunya berpeluang dikenal oleh banyak orang bahkan sampai yang jauh dari tempat bisnis anda.

Anda juga bisa mendaftarkan tempat bisnis anda di Google Bisnisku, setelahnya anda akan dikirimkan kode verifikasi alamat bisnis anda melalui surat pos.

Demikian semoga tutorial singkat ini bermanfaat bagi pemula.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon