12/02/17

Mengapa Halaman Web Anda dialihkan ke Internet Positif?

Pengguna internet di era modern seperti ini tentunya sudah sangat banyak, tiap tahun hampir menambah hingga ratusan juta pengguna baru, sudah termasuk juga pengguna yang dibawah umur. Pemerintah sendiri sudah tau, apa yang diakses oleh pengguna-pengguna internet di Indonesia dengan bantuan dari beberapa Operator seluler. Setelah ditelusuri, pemerintah menemukan banyaknya pengguna yang menyalahgunakan penggunaan internet, misalnya mengakses situs-situs terlarang.


Rencananya pemerintah akan memblokir situs-situs terlarang dengan cara meredirect situs tersebut ke Situs Internet Positif, tujuannya untuk membatasi pengguna untuk akses ke situs yang diblokir. Pernahkah Anda dialihakan ke situs Internet Positif? Yup, saat anda sedang asyik browsing tiba-tiba anda dialihkan ke situs Internet Positif milik Pemerintah. Alasannya situs yang anda kunjungi telah dideteksi mengandung konten negatif oleh pemerintah, jadi meskipun anda mengetik dan menuju url tersebut berkali-kali tetap saja anda akan dialihkan ke Situs Internet Positif.

Situs tersebut akan terus dialihkan selama anda menggunakan IP yang diblokir, yaitu IP dari Jaringan operator yang anda gunakan saat ini, kecuali anda berganti ke operator lainnya. Meskipun begitu, sekali-kali jangan pernah mengakses situs terlarang, sekali anda mengunjungi, anda akan terus mengunjunginya dan kemudian anda tidak tahu ada malware dibalik situs yang anda kunjungi yang dapat merusak perangkat anda.

Bahaya dari situs negatif dapat merusak pemikiran seseorang, misalnya dalam pandangan dan hayalan ke orang lain. Bahkan lebih dari bahaya, yaitu Dosa yang akan ditanggung di Akhirat nanti hanya gara-gara sebuah konten di Internet.

Mengapa halaman anda dialihkan ke Situs Internet Positif?

Salah satu penyebab yang dapat mengalihkan halaman web anda ke situs internet positif yaitu karena konten dari situs anda memuat konten d3w4s4, sedangkan pemerintah bekerja sama dengan beberapa operator untuk memblokir semua situs negatif bagi pengguna.

Menurut Info, pemblokiran situs terlarang tersebut bukannya mengurangi kebiasaan negatif para pengguna tetapi malah meningkatkan akses para pengguna, karena banyaknya pengguna yang memanfaatkan vpn untuk membuka situs-situs terlarang meskipun pemerintah sudah memblokir situs-situs terlarang tersebut dengan cara redirect.

Vpn sendiri sebenarnya cukup membahayakan untuk perangkat, karena perangkat yang tersambung vpn dapat disusupi file-file berbahaya yang dapat merusak perangkat anda terutama file-file system, nah loh sudah berbahaya ternyata juga bisa merusak system perangkat juga.

Untuk solusinya, berikut saya paparkan agar anda tidak terpengaruh untuk mengakses internet secara tidak sehat. Bukan hanya internet secara sehat, tetapi juga menjaga agar perangkat anda tidak mudah tersusupi oleh virus berbahaya.


  • Langsung tutup situs yang mengandung konten d3w4s4.
  • Batalkan unduhan ketika anda diarahkan ke link download saat mengunjungi sebuah situs, bisa jadi itu iklan atau virus berbahaya.
  • Blokir situs tersebut dari perangkat anda agar tidak lagi dapat diakses.


Nah itulah tips-tips dari saya agar anda terhindar dari situs-situs berbahaya. Tetapi saat ini anda tidak perlu khawatir, karena search engine khususnya Google sendiri akan memblokir situs-situs berbahaya dari hasil pencarian.

Kesimpulannya, situs-situs negatif dapat dialihkan secara otomatis apabila terdeteksi mengandung konten-konten yang berbahaya, atau pemerintahlah yang sudah memblokir situs-situs tersebut secara manual.

Demikian semoga postingan ini bermanfaat serta dapat mengurangi pengguna internet negatif khususnya di Indonesia.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon