12/03/17

Fitur Baru Instagram, Menyimpan Foto atau Video Secara Offline

Setelah instagram mengupdate fitur barunya, kini Instagram memberikan fitur penyimpanan konten offline foto dan video seperti pada youtube. Jadi, anda dapat melihat-lihat ulang foto atau video yang sudah disimpan secara offline, terutama anda yang sedang minim kuota internet. Foto atau video yang anda simpan tidak akan diketahui oleh siapapun, termasuk foto atau video orang lain yang anda simpan. Nah, menarik bukan?


Mungkin saat ini teman-teman belum mengetahui adanya fitur keren Instagram ini, jika anda pengguna Instagram dan membaca tulisan ini mungkin anda akan tertarik menggunakan fitur instagram ini.

Anda dapat menggunakan fitur ini jika menemukan foto atau video yang menarik, setelah anda menemukan foto atau video yang menarik, anda dapat menyimpannya dengan tekan tombol simpan tepatnya sebelah kanan menu foto.


Setelah anda menyimpan foto atau video, anda dapat melihat kembali konten yang anda simpan melalui menu profil, lalu masuk ke menu penyimpanan offline.


Dari daftar ini anda dapat melihat semua foto atau video yang anda simpan.

Mungkin anda akan bertanya-tanya, apakah foto atau video yang disimpan akan hilang secara otomatis setelah setidaknya 3 hari sampai 1 minggu? Seperti pada Youtube, setelah beberapa hari kemudian, video offline yang disimpan akan terhapus secara otomatis, jadi anda harus mengunduh ulang video offline tersebut.

Setau saya, untuk foto atau video Instagram yang disimpan secara offline akan tetap tersimpan selamanya, karena foto atau video yang disimpan tidak berupa file, melainkan berupa link menuju postingan yang kita simpan secara offline. Jika kita mengklik foto yang tersimpan secara offline, kita akan diarahkan kepostingan foto atau video orang lain yang telah kita simpan.

Itulah fitur-fitur terbaru yang disediakan oleh Instagram, fitur ini juga termasuk fitur yang memudahkan penggunanya untuk menyimpan informasi penting dari pengguna lain, atau menyimpan sesuatu untuk menjadi kenangan.

Tertarik untuk mencobanya? silahkan buka Instagram anda masing-masing lewat Aplikasi Android anda. Demikian semoga postingan singkat mengenai informasi fitur baru di Instagram yang saya sampakan ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon