15/03/17

Cara Mengetahui Siapa yang mengunfollow Anda di Instagram

Disosial media manapun termasuk di Instagram, siapapun yang mengirimkan permintaan pertemanan kepada anda atau mengikuti anda pasti anda akan segera mendapatkan pemberitahuan siapa yang baru saja mengikuti akun anda, termasuk juga pemberitahuan orang yang menyukai foto ataupun status yang anda share, intinya setiap pemberitahuan yang anda terima pasti bernilai kegunaanya.

Jika ada yang memblokir, menghapus pertemanan atau mengunfollow akun, anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan seperti ini, karena hal ini jelas tidak perlu dipertanyakan, namun jika anda menginginkan pemberitahuan seperti ini, anda tidak akan pernah mendapatkannya kecuali menggunakan trik anda sendiri atau bantuan dari aplikasi pihak ketiga seperti Instafollow.

Di Instafollow anda bisa mengetahui siapa saja yang mengunfollow, saling follow, fans anda, serta orang yang anda follow namun tidak follow balik, nah menarik bukan? aplikasi ini tersedia di Playstore, anda dapat mengunduhnya sendiri. Saya akan sedikit berbagi mengenai cara mengetahui siapa saja yang mengunfollow akun anda di Instagram.

Silahkan anda unduh terlebih dahulu Instafollow di Google Playstore, seperti pada di bawah ini.


Setelah diinstal, silahkan anda buka Aplikasi Instafollow, lalu login menggunakan Akun Instagram Anda dan akan terbuka tampilan seperti ini di Aplikasi Instafollow.


Di Aplikasi tersebut ada beberapa fitur yang tidak anda dapatkan di Apikasi Instagram resmi, beberapa fitur itu yaitu Non Followers, Mutual Friends, Fans, Gained Follower, Lost Followers, Blockers (Premium). Berikut saya jelaskan mengenai fungsi dari fitur-fitur yang disediakan oleh Instafollow:

Non Follower: Orang yang anda ikuti namun mereka tidak mengikuti balik akun anda atau sebutan dengan follback.
Mutual Friends: Orang yang mengikuti akun anda dan juga orang yang anda ikuti, disebut mutual friends karena seperti orang yang mengirim permintaan pertemanan kepada anda dan anda mengonfirmasinya.
Fans: Orang yang mengikuti anda tetapi anda tidak mengikuti mereka.

Gained Followers: Orang yang baru saja mengikuti akun anda.
Lost Followers: Orang yang baru saja berhenti mengikuti akun anda atau mengunfollow akun anda.
Blockers (Premium): Orang yang memblokir akun anda di Instagram, anda tidak akan menemukannya di lewat pencarian kecuali menggunakan akun lain atau bantuan aplikasi pihak ketiga.

Nah, menarik bukan? Jika anda memiliki trik-trik khusus untuk mengetahui siapa saja yang mengunfollow akun anda, silahkan terapkan, jika tidak berhasil dapat menggunakan Aplikasi pihak ketiga seperti Instafollow.


  1. Demikian semoga tutorial singkat mengenai cara mengetahui siapa yang mengunfollow akun instagram anda ini bermanfaat, selamat mencoba.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon