30/03/17

4 Situs Penghasil Uang untuk Seorang Penulis

Seorang penulis yang hobinya hanya menulis, menulis, dan menulis apakah bisa mendapatkan penghasilan tambahan? Jawabannya, tentu bisa. Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana seorang penulis dapat menghasilkan  uang secara online? Nah, jika anda seorang penulis pasti anda sudah tahu jawabannya, ya tentulah dari sebuah blog yang telah dimonetisasi dengan dipasangnya iklan. Membuat blog itu prosesnya sangat panjang, mulai dari desain, inspirasi, serta memahami seo agar mendapatkan pengunjung yang banyak.

Tidak seperti membalikkan telapak tangan, yaitu membuat blog lalu beberapa saat menghasilkan uang, lantas uang tersebut datang dari mana? Ya, kecuali kalau blog tersebut sudah dipasangi iklan serta mempunyai pengunjung yang banyak setiap harinya, apalagi jika topik blog tersebut memang sedang diminanti banyak orang.

Tapi, jika anda ingin cepat-cepat menghasilkan uang tanpa proses yang sangat panjang, anda dapat memanfaatkan beberapa website-website besar yang memang menyediakan lowongan seorang penulis. Namun perlu diperhatikan, ini juga memerlukan proses, tidak instan, tapi jangan khawatir prosesnya tidak seperti anda mengelola blog sendiri, karena anda hanya perlu menjadi penulis untuk webiste orang lain.

Saat ini banyak lowongan seorang penulis untuk website berita, jika anda tidak memiliki blog sendiri namun mempunyai hobi menulis, anda dapat memanfaatkan layanan gratis ini, atau anda yang sudah mempunyai blog tapi ingin tambahan penghasilan juga bisa mengikuti layanan gratis ini.

Berikut daftar website-website besar yang mempunyai lowongan seorang penulis, bisa anda jadikan sebagai penghasilan sampungan:



  • UC News

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi UC News milik Alibaba ini, yang merupakan bagian dari perusahaan UCWeb. Salah satu browser terkenal dari perusahaan ini adalah UC Browser. Nah, UC News kini membuka lowongan seorang penulis, nantinya anda akan dibayar berdasarkan iklan yang tayang. Minimal penarikan adalah $100 melalui Bank Lokal atau $50 di Payoneer, jika anda tertarik menjadi penulis di UC News silahkan kunjungi http://uctalks.ucweb.com



  • Babe News

BaBe merupakan singkatan dari Baca Berita, di website BaBe anda bisa menjadi seorang penulis berita online, tentunya anda akan dibayar 50.000 untuk setiap artikel berita yang anda tulis. Jika penghasilan anda sudah mencapai 200.000 anda bisa melakukan payout via bank lokal, BCA, BRI, dan Bank Lokal Lainnya, jika tertarik silahkan kunjungi http://nulis.babe.news


  • Nulis.co.id

Anda akan dibayar 15.000 untuk setiap artikel berita yang anda publikasikan, pembayaran minimal 250.000 melalui Bank Lokal. Untuk mendaftar silahkan kunjungi http://nulis.co.id


  • Vebma

Anda akan dibayar 10.000 untuk setiap artikel yang anda posting, proses approve cepat kok. Jika tertarik silahkan kunjungi http://www.vebma.com

Nah, itulah 4 website yang dapat anda manfaatkan jika anda seorang penulis. Anda akan mempunyai penghasilan tambahan untuk hobi anda sendiri, tapi jika anda tertarik bergabung namun tidak mempunyai hobi menulis, anda tetap mempunyai kesempatan asalkan anda mau dan mempunyai niat untuk belajar.

Seperti pengalaman saya dulu sebelum menjadi blogger, setiap mau menulis pasti berpikir lagi dan berpikir terus karena saya tidak mempunyai inspirasi untuk menulis, seiring waktu berjalan saya mulai menuliskan sesuatu yang saya bisa seperti semua yang saya share di blog ini, yaitu berbagi tutorial yang saya bisa.

Jadi, setiap topik yang anda tulis mungkin akan berbeda dengan hasil yang akan anda dapatkan. Hal itu karena pengaruh dari minat para pembaca.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat dan tentunya dapat anda jadikan sebagai penghasilan sampingan.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon