31/03/17

Cara Memulai Siaran Langsung di Instagram

Fitur siaran langsung adalah fitur terbaru dari Instagram yang dapat anda gunakan untuk merekam aktivitas anda secara langsung dan pengikut anda juga dapat menonton aktivitas anda secara online. Pengikut anda akan diberitahu tentang hal ini jika anda memulai siaran langsung, anda dapat memanfaatkan fitur ini jika anda berada ditempat liburan atau tempat wisata yang menarik.

Siaran langsung ini dapat digunakan bagi anda yang menggunakan Instagram di Android, pasalnya dengan menggunakan android anda dapat merekam sambil berjalan-jalan mengelilingi tempat wisata. Menarik bukan? fitur keren ini menarik banyak orang apalagi untuk orang yang mempunyai banyak penggemar pasti pede menggunakan fitur ini seolah-olah artis dunia maya, hehe.


Bagaimana cara memulai siaran langsung di Instagram?

Anda harus menggunakan Instagram di Android untuk memulai siaran, karena tidak mungkin anda melakukan siaran langsung menggunakan Laptop/PC, pasti sangat merepotkan jika anda harus membawa kesana kemari Laptop/PC Anda. Jadi, lebih leluasa menggunakan smartphone, karena dengan menggunakan Smartphone, siaran langsung anda jadi lebih nyaman apalagi jika dibekali kamera yang bagus.

Berikut cara melakukan siaran langsung melalui Instagram di Android, jika anda belum menginstal Aplikasi Instagram silahkan unduh melalui Google Play Store.

1. Buka Instagram Anda di Android.
2. Pada halaman awal aplikasi anda akan melihat beberapa profil teman anda, disamping kiri yang bertuliskan (+) tambah Cerita Anda silahkan anda pilih.


3. Setelah masuk di kamera Instagram selanjutnya ubah opsi Normal menjadi Langsung.
4. Pilih "Mulai Siaran Langsung".


Selamat menikmati layanan siaran langsung, teman anda beberapa saat kemudian akan diberitahukan mengenai aktivitas siaran langsung anda di Instagram. Jika salah satu pengikut anda menonton siaran langsungnya, anda akan diberitahukan melalui layar siaran langsung anda.

Jadi, anda dapat mengetahui berapa orang yang menonton siaran langsung anda, jika banyak yang menonton maka selamat anda mempunyai banyak penggemar di Instagram.

Pastinya anda memerlukan pengikut lebih dari 100 orang agar siaran anda ditonton setidaknya minimal beberapa orang, atau jika ingin memulai siaran langsung tanpa menperdulikan penonton juga tidak apa-apa, hehe.

Demikian semoga tutorial singkat ini bermanfaat untuk para pemula, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan, jangan lupa follow akun Instagram saya juga @indranovian.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon