07/05/17

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Stiker BBM

Terkadang kita memang malas mengungkapkan sesuatu lewat kata-kata pada saat chattingan tapi kita lebih suka menggunakan stiker BBM sebagai ungkapan pengganti perasaan kita kepada seseorang. Ya, bukan karena kita tidak menyukai orang yang sedang chatting dengan kita melainkan kita sedang tidak mod saja dalam mengungkapkan kata-kata itu.


Melalui stiker, kita dapat mengungkapkan sesuatu yang tidak dapat diungkapkan lewat kata-kata, misalnya stiker melambaikan tangan kepada anda atau menunjukkan raut wajah anda lewat stiker. Ya tentu tidak mungkin kita mengatakannya secara langsung lewat kata-kata, bisa jadi orang yang sedang chatting dengan kita menjadi tidak paham apa maksud kita.

Pada versi BBM yang terbaru kita bebas memilih berbagai stiker sesuai dengan selera kita masing-masing, ada dua Tab yang disediakan oleh BBM untuk kategori tertentu, Tab Gratis dan Tab Baru, untuk Tab Baru kita bisa mendapatkan stiker gratis maupun berbayar yang baru dirilis, sedangkan untuk Tab Gratis semua stiker yang ada didalamnya benar-benar gratis yang dapat kita pasang sebanyak yang kita mau.


Sangking banyaknya stiker yang kita pasang membuat kita sedikit bingung saat ingin menggunakannya karena kita terlalu memilih untuk menggunakan mana stiker yang paling bagus untuk kita kirimkan ke kontak kita, dan inilah yang akan saya bahas pada tutorial kali ini, yaitu menyembunyikan stiker yang tidak terpakai atau menampilkan stiker tertentu pada BBM.

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Stiker BBM pada Obrolan

Ketika itu saya akan mengirim stiker kepada salah seorang teman di kontak bbm, namun saya sendiri juga bingung memilih mana stiker yang paling bagus untuk dikirimkan, karena terlalu banyak stiker yang terpasang.


Nah, untuk menyembunyikan berbagai pilihan stiker yang ada silahkan buka Menu Obrolan mana saja lalu menggeser stikernya ke kiri sampai menemukan ikon roda gigi, kemudian klik ikon roda giginya.


Setelah itu anda akan masuk ke daftar stiker yang anda pasang, silahkan untuk menampilkan stiker yang anda sukai atau menyembunyikan stiker yang tidak anda pakai. Anda juga dapat mengurutkan daftar stiker anda sesuai dengan keinginan anda dengan menggeser ikon garis sebelah kiri stiker anda.


Setelah anda mengurutkan, menyembunyikan, atau menampilkan stiker favorit anda, sekarang anda dapat memilih berbagai stiker favorit anda tanpa kebingungan lagi.

Tips: Agar anda tidak bingung saat ingin menampilkan stiker pada Obrolan, silahkan anda pilih 4 atau 5 stiker terbaik menurut anda untuk anda tampilkan pada menu obrolan meskipun anda mempunyai puluhan stiker yang terpasang pada BBM, sisanya silahkan anda sembunyikan semuanya, tentunya jika anda tampilkan semuanya akan membuat bingung memilihnya bukan?

Semoga tutorial singkat mengenai Cara menyembunyikan atau menampilkan stiker pada Obrolan BBM semoga bermanfaat khususnya untuk pemula.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon