26/05/17

Paket Internet All Operator untuk Waktu Sahur dan Ngabuburit

Halo sobat bagaimana kabarnya? semoga anda sehat selalu, kali ini saya akan share paket internet yang cocok untuk menemani waktu sahur dan ngabuburit anda, mumpung sudah memasuki bulan suci ramadhan pasti banyak orang yang mencari-cari paket internet khusus seperti ini.

Sebenarnya paket internet khusus sahur dan ngabuburit saat ini memang belum ada dan semoga akan segera ada untuk masing-masing operator, karena tidak ada paket khusus untuk sahur jadi kita gunakan saja paket internet midnight dari masing-masing operator yang kita pakai, sedangkan untuk waktu ngabuburit kita cari paket internet yang menurut kita cocok saja.

Yang saya share kali ini bukan saran paket internet untuk satu operator saja melainkan untuk beberapa Operator GSM di Indonesia baik itu Telkomsel, Three, XL, Axis, dan Indosat, tentunya sudah saya review terlebih dahulu.

Sambil menunggu subuh tiba, paket ini siap menemani waktu anda sesudah sahur, nah berikut daftar beberapa paket internet yang cocok untuk waktu sahur anda.

Paket Internet Telkomsel, untuk Sahur dan Ngabuburit

Selama satu bulan penuh menjalani puasa, paket internet ini siap untuk menemani waktu anda sahur dan ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka, ada beberapa pilihan paket internet yang dapat anda pilih namun sayangnya pilihan kuota paket ini hanya maksimal 4GB untuk siang serta midnightnya hanya 2GB saja.


Untuk Simpati cara mendaftarnya silakan hubungi *999# sedangkan untuk Kartu As anda dapat menghubungi *363#.

Update 2018: Kini Telkomsel sudah menghadirkan paket internet khusus untuk sahur, kabar baiknya paket internet ini hadir dengan harga yang sangat murah, untuk anda yang ingin mendaftar silahkan hubungi *363#.

Berikut ini adalah tabel paket internet sahur:

Kuota Harga Masa Aktif
15 GB Rp20.000 30 hari
5 GB Rp10.000 30 hari
5 GB Rp5.000 7 hari
2 GB Rp2.000 1 hari
5 GB Rp5.000 7 hari
1 GB Rp1.000 1 hari

Kelebihan paket sahur yang dikeluarkan oleh telkomsel adalah, paket ini bisa digunakan disemua jaringan baik 2G, 3G, maupun 4G sebagaimana yang tercantum pada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kuota Sahur ini juga hanya bisa digunakan pada jam 00:00 sampai jam 00:07.

Paket Internet Freedom Internet Plus Indosat

Selanjutnya paket internet yang dapat menemani waktu ngabuburit anda yaitu paket internet freedom internet plus dari Indosat, pilihan paket internetnya yaitu harian, mingguan, dan bulanan. Harga paket internet bulanannya mulai dari 30rb, dengan kuota 1GB+1GB (4G) plus kuota midnight sebesar 500 MB.

Cara mendaftarnya, hubungi *123# lalu pilih Internet/Telp/SMS dan pilih lagi Freedom Internet Plus, selanjutnya silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Paket Internet XL Obor dan Bronet

XL Obor dikhususkan untuk jam-jam malam yaitu 00-06, jadi paket ini hanya cocok untuk waktu sahur anda, tapi yang bikin mantap paket ini adalah kuota yang diberikan sangat berlimpah mulai dari harga Rp19900 anda akan mendapatkan kuota sebesar 5GB selama satu bulan, jika masih kurang anda dapat memilih kuota 15GB dengan harga sebesar Rp54500.


Sedangkan Untuk Bronet 00-24 dan 00-06, paket ini dapat menemani waktu ngabuburit dan waktu sahur anda, namun kuota sahur yang diberikan tidak sebesar kuota XL Obor, jadi tidak cocok untuk melakukan streaming maupun download.

Cara Mendaftarnya, silahkan hubungi di *123# lalu pilih Internet&BB, pilih paket Obor atau Paket Bronet, pilih sesuai dengan selera anda.

Untuk Operator Axis, cara pendaftarannya sama seperti XL, karena XL dan Axis merupakan operator yang sama-sama milik XL Axiata.

Update 2018: Kini XL telah menghadirkan paket Internet Ngabuburit Siap Ramadhan, untuk mendaftarnya silahkan hubungi *123*4*1# kemudian pilih Paket Ngabuburit.

Berikut ini adalah tabel harganya:

Kuota Harga Masa Aktif
12 GB Rp75.000 90 hari
18 GB Rp105.000 90 hari
30 GB Rp150.000 90 hari

Kelebihan: Masa aktif panjang dan dapat digunakan di jaringan 4G.
Kekurangan: Sayangnya masa aktif paket tersebut tidak sepenuhnya 90 hari, ada sebagian kuota yang hanya dapat digunakan selama 30 hari. Detailnya selengkapnya silahkan dial seperti diatas.

Paket Internet Reguler dan Kenyang Download Three

Tidak kalah menarik dengan paket-paket internet pada ketiga operator diatas, paket internet reguler dapat anda aktifkan sewaktu ngabuburit dan kendo atau kenyang download dapat anda aktifkan untuk waktu sahur.

Menariknya dari kedua paket three ini, masa aktif paketan mengikuti masa aktif kartu, jadi bagi anda yang memiliki masa aktif kartu three sampai satu tahun, anda juga dapat menyimpan kuota anda sampai satu tahun tergantung dari pemakaian anda.

Cara mendaftar:
Paket Internet Reguler
Hubungi *123# lalu pilih Internet dan selanjutnya pilih lagi Kuota ++, pilih Kuota++ Reguler.

Paket Internet KenDo
Hubungi *123# lalu pilih Internet, pilih lagi Kuota++, pilih Kuota++ Kenyang Download.

Harga paket Internet Reguler mulai dari Rp2000 dengan kuota 20MB, sedangkan kuota kendo mulai dari Rp7500 dengan kuota 500MB.

Memang tidak ada paket internet khusus untuk sahur maupun ngabuburit pada tahun ini, tapi setidaknya ada paket internet yang pas untuk sahur dan ngabuburit seperti yang sudah saya rangkum diatas. Jadi, meskipun itu bukan paket internet khusus sahur, kita tetap nikmati saja dan semoga saja operator-operator diatas segera menyediakan paket internet murah khusus pada bulan ramadhan.

Update sudah tidak berlaku: Paket Sahur Murah dari Three, 3 GB hanya Rp5000, silahkan aktifkan pada *123*3*6#, lalu pilih Paket Sahur dan Kuota Malam.
Update 2018: Pada tahun ini three juga menghadirkan paket Internet Khusus Bulan Puasa, caranya silahkan hubungi *123*4#. Paket ini hanya berlaku di bulan puasa tahun 2018.

Demikian dari postingan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca dan selamat menunaikan ibadah puasa, jika ada pertanyaan jangan segan untuk berkomentar.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon