27/07/17

Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet Three Bulanan

Beberapa bulan yang lalu saya pernah membeli paket internet bulanan dari three, yaitu paket internet 2GB plus nelpon 20 menit ke semua operator, paket ini saya beli dengan harga 30rb saja, karena pada beberapa bulan yang lalu paket ini masuk ke kategori hot sale bulan lalu, jadi harga normal 35rb turun menjadi 30rb.

Jika anda ingin berlangganan paket internet ini, harga tersebut sudah kembali normal, namun jangan khawatir masih banyak pilihan paket hot sale yang tersedia untuk bulan ini, silahkan cek paket hot sale pada *123#, kemudian masuk ke menu Hot Sale.

Selama saya berlangganan, paket internet ini cukup memuaskan untuk keperluan browsing, download, dan streaming youtube. Meskipun saya sendiri tidak mampu menghabiskan kuota 2GB dalam sebulan, hehe.

Apakah kuota yang sudah lewat 30 hari menjadi hangus?

Tergantung, jika anda memilih memperpanjang paket internet bulanan, maka kuota yang sudah lewat masa aktif akan digabungkan dengan paket internet yang sudah perpanjang, jadi kuota yang sebelumnya tidak akan hangus alias masih bisa dipakai. Namun jika anda memilih tidak memperpanjang paket internet, maka kuota yang sudah lewat 30 hari akan hangus.

Cara Memperpanjang Paket Internet Three Bulanan

Umumnya, jika pulsa anda mencukupi untuk melakukan perpanjangan, paket internet bulanan anda akan diperpanjang secara otomatis jadi anda harus memiliki pulsa yang cukup sebelum masa aktif paket internet habis. Setelah melewati tanggal masa aktif, paket internet bulanan anda otomatis diperpanjang pada tanggal yang sama.

Untuk cara berlangganan atau cara mendaftar paket internet ini tidak perlu saya jelaskan, karena cara daftarnya cukup mudah dengan menghubungi *123#, jadi saya hanya menjelaskan cara berhenti berlangganannya, umumnya tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara berhenti berlangganan paket internet three bulanan sebelum paket diperpanjang secara otomatis.

Lalu Bagaimana Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet Three Bulanan?

Beberapa hari yang lalu, saya sempat bingung ketika paket internet bulanan saya sudah habis, awalnya saya hanya mengira paket internet bulanan yang saya pakai hanya untuk sekali pakai, artinya setelah melewati tanggal masa aktif, paket tersebut sudah tidak diaktifkan lagi.

Karena saya tidak mendapati menu di *123# untuk cara berhenti berlangganan paket internet ini.

Eh tiba-tiba saya mendapatkan notifikasi bahwa Paket Internet Bulanan 2GB+20 menit telah diperbarui, dan pulsa saya otomatis terpotong, padahal saya tidak berniat untuk memperpanjang, karena saya masih memiliki paket internet di kartu lain, jadi saya memutuskan untuk cek di *123# atau Aplikasi Bimatri seperti yang disarankan.


Mungkin saja ada cara untuk berhenti berlangganan, ternyata tidak ada satupun menu untuk berhenti berlangganan paket internet bulanan yang sedang saya pakai, jadi mau tidak mau paket ini akan terus melakukan perpanjangan perbulannya hingga pulsa saya habis.

Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet Three Bulanan

Setelah mencari berbagai informasi di Google untuk cara berhenti berlangganan paket internet bulanan, namun saya tidak mendapatinya, jadi saya putuskan untuk bertanya langsung ke customer service melalui Aplikasi Bima+.

Dan akhirnya saya mendapatkan Informasi untuk berhenti berlangganan Paket Internet Three Bulanan 2GB+20 menit dari 3 Chat Care dengan cara ketik Stop Internet lalu kirim ke 234.


Setelah anda mengirimkan sms tersebut, anda akan mendapatkan notifikasi bahwa anda telah berhenti berlangganan paket internet three. Cara ini dapat digunakan untuk berhenti berlangganan untuk semua paket Internet Three Bulanan, selain itu, silahkan anda coba sendiri atau dapat bertanya langsung pada Customer Service melalui 3 Chat Care pada Bima+.

1. Silahkan Download terlebih dahulu aplikasi Bima+ pada Google Playstore, lalu masuk ke Menu Drawer Aplikasi.

2. Kemudian pilih menu 3ChatCare, ada dua menu kategoru yaitu pengaduan dan pertanyaan, silahkan pilih pertanyaan.

3. Jika anda sudah masuk obrolan chatting 3 Chat Care, silahkan tanyakan mengenai cara berhenti berlangganan paket internet yang anda gunakan saat ini.

Menurut pengalaman saya, ini adalah cara yang ampuh untuk mengetahui informasi lebih banyak mengenai pertanyaan yang ingin anda ajukan, dan pada Obrolan 3 Chat Care anda dapat mengajukan semua yang ingin anda tanyakan pada Customer Care, mereka online full 24 jam.

Jadi anda tidak perlu susah-susah jika tidak menemukan berbagai infomasi di Google terkait kartu dan paket Internet Three anda. Demikian semoga tulisan ini bermanfaat.

Artikel Terkait

4 komentar

kalau kmren udh diperpanjang otomatis trs skrng mau stop berlangganan kuota yg udh diperpanjang otomatis gak akan hangus kan ya??

Hhmm bgitu jd nya, tengkyu yoo...

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon