19/07/17

Cara Terbaru Melihat Foto Profil Akun Instagram Orang Lain

Bagi yang menggunakan Instagram, mungkin ada sedikit rasa penasaran dengan foto profil orang yang kita follow, karena pada dasarnya foto profil yang ada pada Instagram sifatnya tersembunyi, jadi anda hanya dapat melihat thumbnail kecilnya saja. Untuk memperbesar foto profilnya, anda harus menggunakan trik khusus misalnya dengan mendrag foto profil tersebut pada tab browser yang baru.

Sekarang anda tidak perlu menggunakan trik apapun untuk melihat foto profil orang lain, karena pada versi Instagram yang terbaru, Instagram telah memberikan fitur terbaru untuk melihat foto profil orang lain tanpa menggunakan trik khusus.

Jadi, cukup menggunakan Aplikasi Instagram versi 10.14.0 atau yang terbaru, atau versi-versi yang sebelumnya yang bisa mendukungnya.

Mengapa Instagram mengeluarkan fitur melihat foto profil pengguna lain?

Meskipun anda dapat melihat semua kiriman orang yang anda follow atau pengguna non follow, anda tidak akan dapat melihat satu kirimannya yaitu Foto Profil, bisa jadi pihak Instagram menambahkan fitur ini karena memang ini permintaan banyak pengguna atau keputusan dari pihak Instagram itu sendiri.

Bagaimana cara melihat foto profil orang lain?

Ada dua versi untuk melihat foto profil orang lain, yaitu cara lama dan cara baru, sekarang saya akan menjelaskan cara lama melihat foto profil orang lain di Instagram.

Melalui komputer, silahkan login terlebih dahulu ke Akun Instagram Anda, kemudian cari target pengguna yang ingin anda lihat foto profilnya.

Setelah ketemu, drag foto profil ke tab browser yang baru.

Jika ingin memperjelas gambar foto profil tersebut, silahkan ubah pixel yang terdapat pada address bar dari 150x150 menjadi 750x750, lalu silahkan muat ulang halaman tersebut.

Melalui Ponsel Android, silahkan masuk ke browser Bawaan atau Browser Instalan semisal Google Chrome, kemudian masuk ke situs Instagram dan silahkan login terlebih dahulu.

Ketikkan pada addressbar nama www.instagram.com/namapengguna

Tulisan namapengguna berwarna biru bisa diganti dengan pengguna yang ingin anda lihat foto profilnya, jika belum tahu nama pengguna orang lain silahkan masuk ke aplikasi Instagram lalu cari Nama orang yang menjadi target, setelah itu masuk ke profilnya dan lihat nama penggunanya.

Setelah itu masuk ke browser, jika anda sudah masuk ke profil target, silahkan tahan foto profilnya sampai muncul pesan buka gambar.

Silahkan ubah pixel yang ada pada address bar dari 150x150 menjadi 750x750, kemudian muat ulang link tersebut.

Cukup sulit? tentu, dulu saya sering menggunakan cara ini yang saya dapat dari sumber jalan tikus karena cara ini juga cukup efektif tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Sekarang saya tidak lagi menggunakan cara diatas karena Instagram sudah mengeluarkan fitur terbaru untuk melihat foto profil orang lain tanpa ribet, berikut caranya.

Fitur Terbaru, Cara Melihat Foto Profil Orang Lain di Instagram

Karena Instagram sudah mengeluarkan versi aplikasi terbarunya, jadi silahkan perbarui dulu aplikasi Instagram jika anda tidak bisa menggunakan fitur ini, namun jika sudah bisa menggunakan fitur ini, maka boleh tidak melakukan upgrade.

1. Cari Instagram orang lain yang ingin anda lihat foto profilnya, gunakan kotak pencarian lalu tuliskan nama pengguna sitarget.

2. Setelah ketemu silahkan masuk ke profil orang tersebut.

3. Sekarang coba tahan atau tekan lama foto profil pengguna tersebut, jika foto profil orang tersebut memperjelas secara otomatis berarti fitur baru tersebut sudah bisa digunakan di versi Instagram yang anda gunakan saat ini, selamat.

Berikut tampilan foto profil akun saya indranovian ketika dilihat dari akun Instagram saya yang lain, dites pada versi Instagram 10.14.0.


Berikut juga pemberitahuan pop up dari Instagram, jika pada versi Aplikasi Instagram Anda keluar notif seperti ini, dapat dipastikan fitur yang saya bahas dapat berfungsi pada versi Instagram yang anda instal saat ini.


Mengapa saya tidak bisa menggunakan fitur ini, padahal sudah mengupgrade versi Instagram yang terbaru?

Belajar dari Pengalaman saya, setelah saya mengupgrade versi Instagram yang terbaru yaitu versi 10.30.0 namun justu fitur ini hilang dan saya tidak bisa menggunakan fitur ini lagi, akhirnya saya mendowngrade versi Instagram saya menjadi 10.14.0 dan akhirnya saya bisa menggunakan fitur ini lagi.

Jika teman-teman mengalami hal yang sama seperti saya, tidak bisa melihat foto profil pengguna lain, sebaiknya downgrade ke versi Instagram yang mendukung fitur ini, atau kemungkinan Instagram akan melakukan update ada versi terbarunya lagi sehingga dapat menggunakan fitur seperti ini.

Sedikit tips dari saya, jika anda tidak ingin upgrade atau downgrade hanya sekedar melihat profil pengguna lain, silahkan gunakan cara lama yang sudah saya tulis diatas, semoga tulisan ini bermanfaat.

Artikel Terkait

2 komentar

Terimakasih atas tips nya. Tapi setelah saya coba zoom fotonya menjadi 750x750 jadinya invalid URL signature katanya. Itu gimana ya kira kira

jangan ada yang dirubah kecuali angka pixel nya

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon