05/08/17

Cara Login Multi Akun Instagram dalam Satu Aplikasi

Sebenarnya ini adalah fitur baru dari Instagram, beberapa versi sebelumnya instagram hanya dapat digunakan untuk satu akun saja. Untuk menggunakan lebih dari dua akun instagram anda harus memiliki dua ponsel atau dua aplikasi instagram, satu aplikasi official dan untuk satunya lagi adalah aplikasi modifan dari pihak ketiga.

Namun tentunya sangat merepotkan karena harus menggunakan dua ponsel atau dua aplikasi instagram, jika anda memilih menggunakan dua ponsel, anda pasti kerepotan saat kedua baterai ponsel mulai habis bersamaan. Dan juga ketika anda memilih menginstal lebih dari satu aplikasi instagram dalam satu ponsel, anda akan menghabiskan lebih banyak memory, ram, dan juga baterai android.

Dan untuk kabar baiknya sekarang, anda tidak perlu melakukan hal demikian jika anda mempunyai dua akun instagram, karena di versi terbaru instagram anda dapat login multi akun secara bersamaan. Multi akun yang dimaksud adalah anda bisa login lebih dari dua akun bahkan sampai sepuluh akun sekaligus tanpa khawatir mengurangi kinerja ponsel, karena anda hanya menggunakan satu aplikasi instagram saja.

Berbeda dengan anda yang menggunakan dua aplikasi instagram, tentunya akan berpengaruh besar terhadap kinerja ponsel, karena kitapun tahu sendiri ukuran aplikasi instagram ketika didownload dari Playstore.

Tujuan Memiliki Multi Akun Instagram

Kebanyakan tujuan pengguna yang memiliki banyak akun instagram adalah untuk bisnis, maksudnya mereka memiliki dua akun, satu untuk instagram pribadi dan satu lagi untuk instagram perusahaannya.

Namun jika anda memiliki dua akun instagram pribadi, anda bisa mengubah salah satu akun anda menjadi akun instagram bisnis. Untuk cara mengubah akun profil instagram menjadi profil bisnis silahkan baca: Cara Merubah Profil Pengguna Instagram ke Profil Bisnis.

Mengingat pengguna internet dari tahun ke tahun semakin meningkat hal ini dapat kita rasakan manfaatnya dengan cara mempromosikan bisnis kita lewat sosial media, salah satunya lewat Instagram. Misalnya anda membuka peluang bisnis dengan menjual berbagai produk anda dan mempromosikannya lewat instagram.

Karena Instagram adalah situs berbagi foto dan video, jadi anda dapat leluasa membagikan foto atau video barang yang ingin anda promosikan lewat Instagram, ditambah lagi jika Instagram anda sudah memiliki banyak follower dari berbagai daerah, tentunya akan menjadi lebih bermanfaat.

Cara Login Multi Akun Instagram dalam Satu Aplikasi

Bagi yang belum tahu dan masih bertanya, apakah ini dalam satu aplikasi dan satu ponsel saja? Jawabannya adalah benar, jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan kinerja ram menjadi berat karena anda tidak perlu tambahan aplikasi lain untuk login.

Berikut langkah untuk menambahkan akun lainnya dalam satu aplikasi instagram.

1. Masuk ke Aplikasi Instagram anda, selanjutnya buka tab profil akun anda.

2. Buka Menu Opsi dengan mengetuk ikon titik tiga yang berada pada sebelah kanan atas profil anda.


3. Selanjutnya gulir menu sampai kebawah, kemudian masuk ke pengaturan tambahkan akun.


4. Jika anda ingin membuat akun baru lagi, silahkan ketuk buat akun atau pilih login dengan facebook dan tentunya menggunakan akun facebook anda yang lain.

5. Hubungkan Akun Instagram baru anda dengan Akun Facebook Anda yang lain. Dan selamat kini anda sudah berhasil login dua akun instagram dalam satu aplikasi.

Sekedar saran, segera tambahkan email dan password baru ke akun instagram anda, agar nantinya jika ingin login ke perangkat lainnya anda tidak perlu login ke akun facebook dan menghubungkan akun facebook anda ke instagram.

Bagaimana Cara Beralih ke Multi Akun Instagram?

Anda akan mendapatkan notifikasi seperti ini pada profil setelah anda berhasil menambahkan akun lainnya kedalam satu aplikasi instagram.


Setelah anda login dua akun instagram dalam satu aplikasi dan satu perangkat, anda dapat beralih profil instagram dengan mudah, carannya cukup masuk ke menu profil, silahkan ketuk menu nama pengguna instagram anda dan beralihlah ke profil lain yang anda punya.

Jika anda ingin menambahkan tiga akun lain atau lebih, silahkan ulangi langkah-langkah tutorial diatas, demikian semoga tutorial singkat yang saya sampaikan bermanfaat.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon