10/09/17

Cara Mengisi Saldo Bukalapak melalui Indomaret

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara mengisi saldo Buka Dompet melalui Indomaret, apa itu Buka Dompet? Bagi yang belum tahu, Buka Dompet adalah salah satu fasilitas penyimpanan uang yang disediakan oleh Buka Lapak, kegunaanya sendiri yaitu untuk penyimpanan uang secara digital maupun berbelanja online di situs Bukalapak.

Jika anda memiliki Akun Bukalapak pasti anda sendiri sudah tahu, dan saya tidak perlu membahasnya lebih panjang lagi, karena saya hanya fokus pada artikel cara mengisi saldo Buka Dompet melalui Indomaret.

Oh ya, selain kita dapat mengisi saldo bukalapak melalui Indomaret, kita juga dapat melakukan pengisian saldo bukalapak melalui Alfamart, sebenarnya mengisi saldo lewat Alfamart maupun Indomaret itu sama saja, hanya saja tergantung daerah anda masing-masing, silahkan memilih salah satu dari kedua pilihan diatas, mana yang paling dekat.

Menurut pengalaman saya ketika mengisi Saldo Buka Dompet melalui Indomaret, ternyata prosesnya sangat mudah dan tidak ribet, kita hanya perlu menunjukkan kode tagihan kita kepada kasir Indomaret. Setelah anda memberikan kode tagihannya, kasir indomaret akan memproses nomor tagihan anda dan silahkan bayarkan biaya tagihan sesuai dengan pesanan anda.

Apa yang perlu saya bawa ketika membayar tagihan melalui Indomaret?

Anda hanya perlu membawa uang tagihan dan menunjukkan nomor tagihan anda kepada kasir, yup itu saja yang harus anda bawa ketika ingin melakukan pengisian saldo Buka Dompet melalui Indomaret. Tetapi karena anda membayarnya melalui Indomaret, jadi anda akan dikenakan biaya admin Indomaret sebesar Rp2.500 atau lebih dari itu tergantung dari berapa jumlah transaksi anda.

Biaya admin yang dikenakan diatas merupakan biaya transfer dengan nominal tagihan dibawah Rp100.000, selebihnya kemungkinan lebih mahal dari yang saya sebutkan. Meskipun anda dikenakan biaya admin di Indomaret, ternyata biaya ini tidak sebanding dengan biaya transfer yang dikenakan ketika anda melakukan transfer melalui rekening bank.

Adapun biaya transfer yang dikenakan rekening bank anda tergantung juga kemana anda melakukan mentransfer ke bank tujuan anda.

Langkah-Langkah Mengisi Saldo Bukalapak Melalui Indomaret Untuk Pemula

Sebelum mengisi Saldo Bukalapak, pastikan anda sudah mengetahui Nomor Tagihan anda yang akan anda bawa ke Kasir Indomaret.

Silahkan dapatkan Nomor Tagihan Bukalapak anda dengan mengikuti langkah sebagai berikut:

1#. Buka Aplikasi Bukalapak melalui Android Anda, atau anda juga dapat login Bukalapak melalui Browser Bawaan Android.

2#. Pada Aplikasi Bukalapak kemudian silahkan anda masuk ke Menu Akun.

3#. Klik Menu Tambah pada Bagian Saldo Buka Dompet Anda.


4#. Pada bagian Jumlah, isi dengan nominal yang anda inginkan, sedangkan pada Metode pembayaran, pilih Indomaret, setelah itu Klik Tambah.


5#. Anda Akan mendapatkan Nomor Tagihan untuk ditunjukkan kepada Kasir Indomaret, silahkan catat Nomor Tagihan Anda yang berawalan BL1711****** pada Notepad Android Anda.


Membawa Nomor Tagihan Bukalapak Ke Indomaret Terdekat

Silahkan pergi ke Indomaret terdekat di Kota Anda, kemudian tunjukkan nomor tagihan Bukalapak Anda kepada Kasir Indomaret. Ketika Anda ditanya, anda mau bayar apa? silahkan Anda Jawab, saya mau membayar tagihan dari Bukalapak.

Proses pembayaran anda hanya berlangsung selama satu menit, dan anda akan diberikan struk bukti pembayaran anda oleh Kasir Indomaret.

Anda tidak perlu menyerahkan foto Bukti Pembayaran kepada Bukalapak

Karena bukalapak menerapkan sistem verifikasi pembayaran secara otomatis, sehingga setelah anda membayar tagihan anda melalui Indomaret, otomatis Bukalapak akan memverifikasi pembayaran anda secara otomatis sejak anda menerima struk bukti pembayaran dari Indomaret.

Setelah proses verifikasi peembayaran otomatis berhasil, saldo Buka Dompet di Bukalapak anda otomatis akan bertambah, dan silahkan anda berbelanja menggunakan metode pembayaran Saldo Buka Dompet.

Mudah bukan caranya? Anda tidak perlu membawa ATM maupun Kartu Kredit karena yang dibutuhkan oleh kasir Indomaret adalah Nomor Tagihan Anda. Demikian semoga postingan ini bermanfaat dan berguna bagi pemula yang baru menggunakan Bukalapak.

Artikel Terkait

2 komentar

kalau isi saldonya 10rb bisa ga ya??

bisa, berdasarkan ketentuan tambah saldo di bukalapak, 10rb itu nominal minimalnya.

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon