14/09/17

Ciri-Ciri Nomor Whatsapp Yang Diblokir Pengguna Lain

Ada banyak alasan mengapa akun whatsapp anda diblokir oleh orang lain, salah satunya mungkin karena mereka tidak menyukai anda atau memang karena ada masalah yang terkait dengan anda, itu semua hanya anda sendiri yang tahu jawabannya.


Membahas mengenai pemblokiran whatsapp, mungkin anda tidak bisa membedakan mana akun yang diblokir dan mana akun yang belum diblokir sehingga pada akhirnya anda masuk ke artikel ini untuk menemukan jawabannya, hehe.

Tapi meskipun anda telah diblokir oleh pengguna lain, anda tidak perlu khawatir mengenai masalah akun dan kebijakan Whatsapp, karena selama anda mematuhi kebijakan dan aturan penggunaan Whatsapp, akun anda akan aman-aman saja.

Contohnya anda telah menggunakan Whatsapp untuk melakukan spam sana dan sini, sehingga pada akhirnya akun anda diblokir permanen oleh pihak Whatsapp. Penasaran? silahkan dicoba sendiri hehe bercanda.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa nomor whatsapp anda diblokir:

  • anda mempunyai masalah dengan pengguna tersebut.
  • anda tidak disukai oleh pengguna tersebut.
  • dan yang terakhir, mungkin ia hanya iseng-iseng memblokir anda.


Setiap orang memiliki jawaban sendiri untuk mengetahui alasannya mengapa ia sampai diblokir oleh pengguna lain.

Untuk anda yang masih pemula, mungkin akan sulit membedakan mana akun whatsapp yang telah memblokir anda dan yang tidak aktif, karena antara akun tidak aktif dan akun yang memblokir sifatnya hampir mirip.

Begini ciri-ciri pengguna whatsapp yang telah memblokir anda.

Anda tidak bisa melihat foto profilnya

Pengguna whatsapp yang telah memblokir anda mungkin tidak dapat berinteraksi dengan anda, pembaruan anda, dan sebagainya, namun dibalik semua itu ternyata pengguna yang memblokir anda bisa melihat foto profil dan semua pembaruan foto profil baru anda.

Mungkin terlihat sangat aneh namun begitulah adanya, berbeda dengan sosial media lainnya seperti facebook, dimana orang yang diblokir dan yang memblokir tidak bisa melihat aktivitas akun satu sama lainnya.

Pesan anda tidak terkirim ke penerima

Semisalnya pada hari ini anda mengirim beberapa pesan dan selalu sukses dengan tanda dua centang, namun pada keesokan harinya tiba-tiba anda tidak bisa lagi mengirim pesan kepadanya, dan tambahannya adalah foto profil pengguna tersebut juga menghilang begitu saja, padahal kemarin masih ada sekarang malah tidak ada.

Kalau anda memperhatikannya dan ternyata memang begitu, berarti sudah dapat dipastikan bahwa akun anda memang diblokir oleh pengguna tersebut.

Contoh chatting yang saya buat untuk membedakan antara akun yang diblokir dan tidak diblokir.

Sebelum diblokir


Pesan selalu terkirim dan terdapat lencana bahwa pesan telah dibaca oleh penerima.

Sesudah diblokir


Sedangkan jika akun anda diblokir oleh pengguna lain, foto profil pengguna tersebut tiba-tiba menghilang, dan pesan anda tidak lagi terkirim ke penerima.

Bagaimana jika saya masih ragu dengan prediksi diatas?

Karena sifat antara akun yang diblokir dan akun yang tidak aktif hampir sama, jadi berikut ini adalah langkah tambahan untuk membedakannya.

1. Siapkan ponsel android anda yang lainnya.
2. Simpan nomor yang anda curigai sebagai akun yang telah memblokir anda pada kontak telepon.
3. Instal aplikasi Whatsapp Messenger di Playstore.
4. Pilih ikon buat chatting baru.
5. Nah, sekarang perhatikan, apakah foto profilnya muncul atau tidak.

Jika anda melihat foto profil pada pengguna itu, padahal di ponsel sebelumnya anda tidak melihat foto profilnya, berarti ia memang sengaja memblokir nomor anda.

Namun jika ternyata ciri-ciri ini masih tetap sama seperti sebelumnya, yaitu foto profilnya masih tidak ada, berarti ia tidak sedang memblokir anda, melainkan akun pengguna tersebut memang tidak aktif atau sengaja dihapus foto profilnya karena sebuah alasan.

Demikian semoga tulisan ini bermanfaat dan berguna bagi semua pembaca.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon