22/10/17

Gratis Selamanya! Cara Mendapatkan PIN Kustom di BBM

Bagi para pebisnis online yang menggunakan BBM sebagai alat kontak utamanya, tentu kesempatan emas ini tidak akan dilewatkan, apalagi sekarang fitur PIN BBM Kustom ini sudah tidak ada lagi biaya bulanan alias sudah gratis selamanya. Dengan menggunakan PIN BBM Kustom, pengguna BBM dapat dengan mudah menemukan, mengundang, dan mengingat PIN kontak targetnya.

Namun meskipun fitur ini sudah gratis selamanya, anda tidak langsung bisa memakainya akan tetapi anda harus mengupgrade versi BBM anda ke versi yang baru. Jika saat ini anda menggunakan versi BBM yang lawas, kemungkinan anda masih dikenakan tagihan saat menggunakan fitur PIN BBM Kustom.

Versi BBM yang sudah support Fitur Gratis ini adalah 3.3.8.74 atau keatasnya, untuk versi kebawahnya silahkan dicoba sendiri. Jika berbayar berarti anda harus mengupgrade versi BBM Anda melalui market aplikasi anda masing-masing.

Fungsi PIN Kustom pada BBM

Bagi yang masih baru menggunakan BBM mungkin akan bertanya-tanya, apa sih kegunaan PIN kustom pada BBM? Nah, bagi yang belum tahu, berikut ada sedikit penjelasannya, PIN BBM Kustom adalah fitur dimana anda bisa memilih PIN sesuai dengan keinginan anda tanpa merubah PIN anda yang sebenarnya, artinya anda dapat menggunakan dua PIN sekaligus dalam satu akun.

PIN Asli anda nantinya akan tetap aktif bersamaan dengan PIN Kustom buatan anda sendiri, jadi ketika ada teman lain yang mengundang anda melalui PIN Asli, ia akan tetap terhubung dengan anda.

PIN kustom biasanya banyak digunakan oleh para pebisnis internet sebagai alat promosi paling utamanya, karena dengan menyebarkan PIN kustom, pengguna dapat dengan mudah mengingat, menemukan, serta mengundang PIN BBM tujuannya.

Berbeda dengan sebelum menggunakan PIN BBM Kustom yang merupakan PIN acak yang diberikan oleh BBM, pin tersebut biasanya harus diingat atau dicatat dulu sebelum digunakan. Namun, ada juga yang langsung menyebarkan scan barcode nya sehingga mempermudah pengguna lain untuk menginvitenya.

Media Promosi Online

Pernah melihat situs olshop atau akun olshop yang menggunakan BBM sebagai media kontak utamanya? jika pernah, mungkin anda pernah menemukan salah satu akun olshop yang sedang mempromosikan PIN kustom BBMnya.

Setelah mereka mendapatkan kontak sebanyak-banyaknya, mereka kemudian memposting barang atau jasanya melalui status BBM, atau ada juga yang langsung membroadcast layanannya langsung ke semua kontak.

Haruskah kita menggunakan PIN BBM Kustom?

Jika anda pengguna BBM biasa yang tidak sedang menggunakan BBM untuk bisnis maka anda bisa melewatkan Fitur Gratis PIN BBM kustom ini, karena fitur ini sebenarnya tidak seberapa diperlukan untuk akun personal. Namun jika anda ingin menggunakan PIN BBM Kustom, maka anda bisa langsung menerapkan nama anda sendiri pada PIN Kustom agar teman anda dapat dengan mudah mengingat PIN BBM anda.

Cara Mendapatkan PIN Kustom BBM Gratis Selamanya

1. Pastikan anda sudah mengupgrade versi BBM Anda setidaknya versi 3.3.8.74 atau keatasnya.

2. Setelah anda memperbarui versi BBM Anda silahkan masuk ke Aplikasi BBM Anda.

3. Buka Tab Saya, kemudian pilih menu Buat PIN Kustom sekarang juga, tepatnya berada dibawah profil anda.


4. Masukkan Nomor Telepon yang ingin ditautkan ke PIN Kustom dan Akun BBM Anda, kemudian pilih Berikutnya.


5. Anda akan menerima SMS kode verifikasi, tunggu beberapa kemudian masukkan kode yang anda terima.

6. Sekarang Saatnya anda memilih PIN Kustom sesuai dengan keinginan anda, pilih PIN Kustom seunik mungkin yang belum digunakan pengguna lain, lalu ketuk Selesai.


7. Sekarang Akun BBM Anda sudah memiliki Kustom PIN, silahkan cek di bagian profil anda untuk melihatnya.

Baca Persyaratan Layanan PIN Kustom BBM sebelum anda memilih PIN Kustom Anda.

Khusus Pengguna BBM untuk Bisnis

Buatlah PIN Kustom seunik mungkin agar mudah diingat oleh calon customer anda, karena PIN Kustom yang unik anda nantinya dapat mempermudah semua calon customer anda dan tentunya mudah diingat oleh anda sendiri.

Sebagai contohnya Blog ini menggunakan PIN Kustom BBM dengan nama pengguna SEMEMI singkat namun mudah diingat.

Sebenarnya PIN tersebut tidak saya gunakan untuk berbisnis melainkan sebagai layanan kontak biasa untuk pengguna yang ingin menanyakan sesuatu tentang blog ini.

Tentunya juga menjadi sebuah keistimewaan tersendiri bagi akun BBM yang menggunakan PIN Kustom.

Bagi Pengguna Lama Yang Masih membayar Biaya Bulanan untuk PIN Kustom, silahkan Upgrade versi BBM anda ke versi baru, agar layanan yang anda gunakan gratis sepenuhnya.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon