17/11/17

Cara Menghapus Chat Whatsapp Salah Kirim

Pernah salah kirim pesan? saya yakin semua pengguna yang suka chatting-chatting ria pasti pernah mengalami hal demikian, apalagi ketika kita harus membalas beberapa pesan chatting dalam satu waktu. Terkadang ada juga beberapa pengguna yang tidak sabaran menunggu balasan dari kita, jadi saat anda membalas pesan chat untuk si A, si B malah menegur anda, mengapa anda tidak segera membalas pesan dia, padahal anda sendiri sedang online.

Jika dijelaskan, pasti mereka tidak percaya kecuali kita mengscrenshot seluruh kontak yang chatting dengan kita, hehe. Pernah mengalami hal semacam ini? sebagai anak muda jaman sekarang yang suka hobi berchatting-chatting ria hingga larut malam, anda pasti pernah mengalami hal semacam ini, bahkan saya sendiri pun juga pernah.

Rasanya ingin sekali mematikan data seluler agar saya tidak terlihat online lagi, dan semua orang yang berchatting-chatting dengan saya akan mengira bahwa saya sedang sibuk dan tidak ingin diganggu.

Jika saya harus membalas banyak pesan chatting dalam satu waktu, mungkin lama kelamaan saya bisa salah kirim pesan chatting yang tujuannya ke sini malah terkirim kesitu, kalau sudah seperti ini rasanya pasti sungkan sendiri, apalagi terkirimnya ke orang yang tidak kita kenal.

Fitur Hapus Pesan Chatting Yang Salah Kirim

Untuk pengguna whatsapp yang sering salah kirim pesan, sekarang sudah ada kabar baiknya, Whatsapp kini telah memperbarui aplikasinya pada Google Playstore dan menambahkan satu fitur baru untuk hapus pesan chatting. Jadi bagi anda yang ingin menikmati fitur ini, anda harus memperbarui aplikasi whatsapp terlebih dahulu.

Fitur hapus pesan chatting ini tidak hanya berlaku untuk satu perangkat saja, melainkan untuk semua perangkat yang terhubung dengan pesan chatting kita. Baik pesan dari si pengirim maupun si penerima, pesan yang dihapus si pengirim akan sama-sama dihapus dari perangkat.


Cara Menghapus Pesan Chat Yang Salah Kirim


  1. Silahkan masuk ke menu chatting tempat anda salah kirim pesan.
  2. Kemudian tahan pesan yang akan dihapus, hingga muncul pilihan menu.
  3. Pilih ikon sampah, dan kemudian anda akan mendapati dua pilihan untuk menghapus, yaitu hapus untuk saya, atau hapus untuk semua orang, silahkan pilih hapus untuk semua orang.


Penjelasan pilihan penghapusan pada pesan chat whatsapp

Hapus untuk saya: Yaitu menghapus pesan chatting yang ada diperangkat anda.
Hapus untuk semua orang: Yaitu menghapus pesan chatting yang ada diperangkat anda dan perangkat pengguna yang anda kirimi pesan.

Setelah anda menghapus pesan chatting anda yang salah kirim, kini pesan anda tidak akan dapat dilihat lagi oleh siapapun, termasuk orang yang menerima pesan anda.

Namun perlu anda ingat, ada satu kekurangan yang ada di fitur ini.

Yaitu pesan yang dapat anda hapus adalah pesan yang terkirim tidak lebih dari 7 menit, lebih dari waktu yang ditentukan, anda tidak dapat lagi menghapus pesan yang sudah salah kirim, kecuali menghapusnya untuk perangkat anda sendiri.

Jika anda tidak menemukan fitur hapus pesan chatting untuk semua orang.

Ada satu kemungkinan, mungkin anda masih menggunakan versi Whatsapp yang lama dan belum memperbarui versi Whatsapp yang terbaru melalui Google Playstore.

Solusinya, silahkan perbarui aplikasi Whatsapp anda, karena fitur ini hanya tersedia untuk versi Whatsapp 2.17.395 atau yang terbaru.

Demikian semoga tulisan singkat ini dapat bermanfaat, khususnya untuk para pemula.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon