13/01/18

Cara Menghapus Status Whatsapp Tanpa Harus Menunggu 24 Jam

Whatsapp merupakan sosial media yang paling saya favoritkan hingga saat ini, karena whatsapp berbeda dengan yang lain, dan yang paling saya suka pada aplikasi whatsapp adalah whatsapp lebih mengutamakan kepentingan penggunanya dibandingkan dengan kepentingan perusahaannya.

Hal itu ditandai dengan adanya enkripsi end-to-end yang artinya pesan chatting yang kita kirimkan di whatsapp tidak dapat dibaca oleh pihak ketiga maupun pengguna lainnya, termasuk whatsapp itu sendiri. Jadi, pesan chatting kita hanya dapat dibaca oleh si penerima dan si pengirim saja, alias tidak ada campur tangan dari pihak manapun.

Sehingga privasi pengguna whatsapp dapat dikontrol sepenuhnya atas layanannya, selain itu, whatsapp juga tidak menyediakan iklan pada layanannya, karena sejak awal berdirinya whatsapp, whatsapp pernah berjanji dan tidak akan menaruh secuil apapun iklan pada layanannya, sehingga pengguna whatsapp dapat lebih nyaman saat menggunakan layanannya.

Dari kelebihan yang saya sebutkan diatas, saya dapat menyimpulkan bahwa whatsapp lebih mengutamakan penggunanya daripada kepentingan perusahaanya.



Whatsapp Menambahkan Fitur Status pada Layanannya

Beberapa waktu yang lalu, whatsapp baru saja menambahkan fitur ini pada layanannya, fitur ini mirip sekali seperti fitur Story pada Instagram maupun Story pada Facebook. Kegunaan fitur ini tentunya tidak lain adalah untuk membagikan cerita seperti pada Instagram dan Facebook, hanya saja pembaruan status dari Whatsapp ini akan hilang dalam kurun waktu 24 jam.

Jika anda sering membuat status di whatsapp mungkin anda pernah sesekali salah membuat status dan bertanya-tanya bisakah kita menghapus status yang sudah kita buat di Whatsapp sebelum 24 jam? Jawabannya adalah bisa.

Sayangnya banyak pengguna yang tidak tahu dan menganggap status whatsapp kita tidak dapat dihapus kecuali harus menunggu hingga 24 jam, padahal status tersebut dapat kita hapus sebelum waktu yang ditentukan.

Jika sebelumnya anda tidak pernah menghapus status yang salah kirim, apa yang anda lakukan sebelumnya? apakah anda menumpuk dengan beberapa status untuk menutupi status anda yang salah kirim? Mungkin hanya itu yang bisa kita lakukan, saya pun juga pernah mengalaminya hehe.

Menghapus Status Whatsapp Tanpa Harus Menunggu 24 Jam

Jika anda ingin menghapus status anda yang saat ini masih aktif, silahkan pergi ke status tersebut. Berikut ini adalah langkah untuk menghapus status whatsapp anda tanpa harus menunggu 24 jam:

1. Pergi Ke Tab Status.
2. Klik Ikon Titik Tiga di samping pembaruan status anda.
3. Pilih status yang akan anda hapus, tekan lama status yang ingin anda hapus.
4. Kemudian pilih ikon hapus.
5. Akan ada peringatan bahwa status anda akan dihapus dari pembaruan, silahkan pilih hapus.

Sebenarnya hanya itu saja cara menghapus status whatsapp yang salah kirim, status tersebut tidak hanya hilang di pembaruan status anda melainkan juga hilang dari pembaruan kontak teman-teman anda, sehingga mereka tidak dapat lagi melihat status whatsapp anda karena anda sudah menghapusnya.

Mungkin ada berbagai macam alasan untuk menghapus status whatsapp kita, salah satunya yaitu karena salah kirim alias status tersebut tidak sesuai dengan keadaan dan selera kita masing-masing, misalnya pada saat ini anda berencana untuk pergi tour. Namun ditengah perencanaan tersebut, ternyata tour tersebut telah dibatalkan, dan anda tidak jadi pergi.

Jika anda sebelumnya membuat status yang menyangkur tour, pasti anda ingin menghapusnya bukan, daripada status tersebut dilihat oleh teman-teman anda hehe.

Oh ya, bagi yang ingin memprivasi status whatsapp kalian agar orang-orang tertentu saja yang dapat melihat status anda silahkan baca postingan saya sebelumnya yang berjudul Cara Mengatur Privasi Status Whatsapp untuk Kontak Tertentu. Demikian semoga informasi yang sampaikan disini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama untuk pemula.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon