07/05/18

Cara Membeli Paket Internet Melalui Aplikasi My Telkomsel

Jika anda merupakan pelanggan lama Telkomsel, mungkin anda pernah mendengar sekilas tentang aplikasi My Telkomsel.

Maksudnya anda pernah menerima pemberitahuan dari pihak telkomsel yang menyarankan anda untuk menggunakan aplikasinya.

Baik melalui sms resmi, email resmi, maupun langsung di situs web resmi telkomsel.

Apa itu My Telkomsel?

Sebenarnya nggak jauh beda dengan aplikasi Bimatri (khusus kartu Three), My Telkomsel merupakan aplikasi yang hanya khusus untuk pengguna telkomsel. Aplikasi ini dapat mengontrol kartu telkomsel sepenuhnya, mulai dari membeli paket internet, cek pulsa, sampai dengan transfer paket, istilah lainnya membelikan paket internet untuk teman.

Aplikasi My Telkomsel dikhususkan untuk pengguna Android dan IOS.

Sebenarnya nggak cuma kontrol penuh saja yang bisa kita dapatkan, di Aplikasi My Telkomsel anda juga bisa mendapatkan berbagai macam kelebihan yang tidak pernah anda dapatkan sebelumnya. Seperti promo paket internet menarik, paket internet diskon, dan juga beberapa penawaran menarik lainnya.


Apakah Aplikasi My Telkomsel dapat digunakan untuk membeli Paket Internet?

Tentu bisa, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengontrol kartu telkomsel anda sepenuhnya. Kontrol penuh yang saya maksud disini adalah kontrol penuh atas layanan telkomsel yang anda gunakan.

Baik itu layanan internet, isi pulsa, bayar tagihan, dan beberapa layanan telkomsel yang lainnya.

Jika anda berniat untuk membeli paket internet menggunakan aplikasi My Telkomsel, maka ini pilihan yang paling tepat. Karena anda bisa mendapatkan beberapa penawaran menarik seperti yang pernah saya dapatkan.

Di postingan saya sebelumnya, saya pernah membahas pembelian paket internet vaganza melalui Aplikasi My Telkomsel. Diskon penawaran yang disebut sebagai best deal merupakan salah satu penawaran telkomsel yang paling menarik.

Kenapa? karena ketika anda melakukan pembelian melalui *363# anda akan dikenakan harga normal. Sedangkan, jika anda melakukan pembelian melalui aplikasi My Telkomsel, anda bisa mendapatkan diskon.

Mungkin itu sebagai bentuk rasa terimakasih pihak telkomsel kepada pelanggannya karena sudah menggunakan aplikasinya.

Oke Langsung saja pada pembahasannya.

Mendaftar ke Aplikasi My Telkomsel

Sebelumnya anda harus sudah menginstal aplikasi My Telkomsel, jika belum, silahkan download terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel melalui Google Playstore.


Setelah anda menginstal aplikasi My Telkomsel, sekarang masuklah menggunakan Nomor Simpati Anda saat ini.


Anda akan menerima kode verifikasi sms ke nomor simpati anda, masukkan kode verifikasi tersebut ke aplikasi My Telkomsel.


Masukkan Nama Anda, gunakan Nama Asli anda, dalam hal ini nama lengkap yang pernah anda gunakan untuk mendaftarkan ulang kartu telkomsel anda.

Sekarang Pilih Lanjut.

Anda sudah berhasil mendaftar ke aplikasi My Telkomsel.

Selanjutnya adalah melakukan pembelian paket internet menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Membeli Paket Internet melalui My Telkomsel

Jika anda merasa kebingungan memilih paket internet untuk kebutuhan anda, berikut ini saya cantumkan beberapa paket internet yang saya rekomendasikan:

Paket Internet Bulanan Best Deal

Paket Internet Best Deal biasanya sudah didiskon, sehingga anda bisa mendapatkan paket ini dengan harga yang murah dibandingkan anda membelinya langsung melalui *363#.

Paket ini cocok untuk anda yang hobi streaming dan download.

Kuota Harga Masa Aktif
14 GB Rp90.000 30 hari
27 GB Rp140.000 30 hari
37 GBGB Rp155.000 30 hari

All Net 5 GB

Masih di Paket Internet Bulanan, ada satu paket internet lagi yang bernama All Net 5 GB, di paket internet ini anda akan mendapatkan akses ke HOOQ dan VIU selama 30 hari tanpa mengurangi paket Internet Utama.

Paket Internet Bulanan Topping

Rekomendasi selanjutnya yaitu Paket Internet Topping yang ditujukan untuk pengguna yang hanya suka browsing, chatting, dan berbagai aktivitas internet yang wajar.

Kuota Harga Masa Aktif
8 GB Rp98.000 30 hari
4 GB Rp63.000 30 hari
6 GB Rp78.000 30 hari

Paket Internet diatas bukan merupakan paket internet yang paling murah, namun hanya sekedar paket internet rekomendasi saya. Menurut pengalaman saya, beberapa paket internet yang paling murah biasanya memberikan kuota yang berlimpah namun juga mempunyai masa aktif yang tidak terlalu panjang.

Tapi itu semua kembali ke pilihan masing-masing individu.

Cara Melakukan Pembelian Paket Internet Melalui Aplikasi My Telkomsel

Jika anda ingin melakukan pembelian paket internet yang saya rekomendasikan diatas, silahkan gunakan fitur pencarian yang disediakan oleh Aplikasi My Telkomsel.

Kemudian ketikkan paket internet sesuai yang saya tulis diatas.

Jika anda ingin membeli paket internet lain, silahkan buka menu Pilih Paket.

Selanjutnya pilih Kategori Internet, sekarang anda bisa memilih paket internet mana saja yang anda suka.


Jika anda ingin melakukan pembelian paket internet dan tidak berniat memperpanjang paket internet tersebut, pilih Tombol Beli, jika ingin berlangganan paket internet tersebut pilih Berlangganan.


Selanjutnya pilih metode pembayarannya, jika ingin menggunakan pulsa silahkan pilih Pulsa, namun jika anda masih memiliki saldo TCash Wallet silahkan gunakan saldo tersebut.

Setelah anda terdaftar ke paket internet telkomsel, anda dapat melakukan pengecekan paket internet tersebut melalui Aplikasi My Telkomsel.

Anda hanya perlu masuk ke halaman utama aplikasi untuk mendapatkan informasi paket internet anda. Selain itu anda juga mendapatkan keuntungan seperti: Informasi dan Detail Kuota Internet Anda saat ini

Ya, anda bisa mendapatkan detail paket internet anda secara lengkap, dibandingkan melakukan pengecekan melalui *888# yang rata-rata hanya menampilkan kuota flash atau kuota reguler saja, tidak termasuk kuota HOOQ, VIU, dan VideoMax.

Demikian semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon