03/05/18

Cara Mendapatkan Pulsa Gratis dari Aplikasi Jakpat

Bagi pemburu pulsa gratisan mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini: Jakpat. Salah satu aplikasi lama yang menurut saya masih work dan membayar para membernya, asalkan semua misi yang diberikannya dijalankan secara jujur tanpa adanya kecurangan.


Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak pertengahan tahun 2016 lalu bersamaan dengan boomingnya aplikasi cashtree dahulu. Tapi karena aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi cashtree, dari situlah mungkin banyak yang tidak mengenal aplikasi ini, padahal aplikasi ini juga tidak kalah menarik seperti halnya aplikasi pencari dollar lainnya.

Tapi tidak dengan para pemburu gratisan seperti saya ini hehe. Jaman sekarang yang diburu cuma gratisan, karena selagi masih ada yang gratis lalu kenapa masih memilih yang berbayar? Jawabannya, terlalu ribet. Ya, itulah sebuah perjuangan yang dialami oleh para pemburu gratisan.

Sekilas tentang aplikasi Jakpat

Jakpat merupakan aplikasi yang memberikan berbagai macam pertanyaan survey mulai dari survey personal sampai dengan survey finansial. Survey ini nantinya akan diberikan kepada pihak yang membutuhkannya, bisa berupa perusahaan maupun perorangan.

Mengapa jakpat memberikan pertanyaan seputar personal? karena tujuannnya tidak lain untuk memastikan bahwa akun yang menjawab survey tersebut memiliki data yang valid, dan bukan merupakan akun palsu atau akun penyamaran.

Tugas dan Misi dari Aplikasi Jakpat

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, aplikasi jakpat adalah aplikasi khusus survey, jadi tugas dari aplikasi ini tidak lain yaitu menjawab berbagai macam survey yang diberikannya. Setiap survey yang anda jawab nantinya akan menghasilkan poin tergantung dari panjangnya survey yang anda jawab.

Minimal Penukaran Poin dengan Pulsa Gratis

1 Poin di aplikasi Jakpat dihargai dengan 100 rupiah, jika anda ingin menukarkan menjadi pulsa maka anda harus mengumpulkan minimal 200 poin atau setara dengan 20 ribu rupiah.

Tapi jangan khawatir karena tidak bisa mengumpulkan poin, karena setiap survey yang anda jawab nantinya tidak hanya menghasilkan satu poin melainkan beberapa poin seperti 5 poin sehingga poin anda dihargai dengan 500 rupiah.

Jakpat juga mempunyai aturan, jika anda ingin memukarkan hadiah, maka anda harus menyelesaikan setidaknya 50 survey dari jakpat. Agar mempercepat prosesnya, anda bisa membuka aplikasi Jakpat setiap beberapa jam untuk menjawab survey, karena berdasarkan pengalaman saya pernah dibanjiri oleh beberapa macam survey siap jawab.

Cara Mendaftar Jakpat untuk Mendapatkan Pulsa Gratis

Sebelumnya anda harus sudah menginstal aplikasi Jakpat, jika belum silahkan download aplikasi jakpat terlebih dahulu melalui Google Playstore.

1. Search Aplikasi Jakpat di Playstore.
2. Download dan Instal Aplikasi Jakpat di Android Anda.


3. Sekarang buka aplikasi jakpat, anda akan diarahkan ke halaman untuk login menggunakan Facebook, silahkan login dengan akun facebook anda.


4. Login ke akun facebook anda, kemudian berikan akses untuk Jakpat.
5. Pada tahap ini anda akan ditawari untuk mengundang teman anda, pilih OK untuk mengundang atau pilih Nanti.
6. Selanjutnya baca syarat dan ketentuan Jakpat, kemudian setujui dengan mencentang lalu memilih Selanjutnya.
7. Verifikasikan Nomor Ponsel Anda, nomor ponsel ini nanti dapat digunakan untuk mengirim pulsa seluler anda, jika anda ingin melewatinya silahkan pilih Nanti.


8. Masukkan Kode Verifikasi yang anda terima melalui SMS
9. Sekarang masukkan ID Teman: indranovian untuk mendapatkan tambahan +10 Poin atau silahkan lewati dengan memilih Nanti, batas waktu memasukkan ID Teman anda adalah 1 hari. Setelah memasukkan ID Teman silahkan pilih Check.


Sekarang anda sudah masuk ke halaman Jakpat, silahkan mulai mengumpulkan Poin anda. Jika anda bingung silahkan lanjut membaca.

Menjawab Survey Pertama Anda di Jakpat

Silahkan buka Tab Survey, anda akan mendapati beberapa survey seperti survey personal atau survey tentang perorangan. Silahkan pilih dan Jawab survey tersebut.

Baca Deskripsi dan Poin hadiah yang akan diberikan setelah survey, jika anda setuju silahkan Mulai Survey.


Jika anda sudah menjawab survey, otomatis anda akan mendapatkan tambahan poin ke akun anda.

Usahakan rutin membuka Apliasi Jakpat untuk menjawab berbagai macam survey terbarunya agar poin anda cepat terkumpul.

Tips Menambah Extra Poin: Mengundang Teman anda sebanyak-banyaknya

Jika anda kekurangan poin, namun semua survey sudah anda lakukan maka alternatif menambah poin lainnya yaitu dengan cara mengundang teman anda. Untuk mengundang teman anda, usahakan untuk mengundang teman sebanyak-banyaknya, dan jangan lupa beritahu teman anda agar selalu aktif menggunakan Jakpat.

Karena Jakpat juga akan menilai akun anda berdasarkan dari reputasi teman yang anda undang.

Sebelum mengundang teman anda, pastikan anda sudah membuat ID untuk dibagikan dengan teman anda, seperti pada contoh ID saya adalah indranovian. Ingat, buatlah ID yang sesuai dengan nama anda karena ID tersebut hanya dapat diubah sebanyak satu kali.

Silahkan share ID anda dengan cara masuk ke pengaturan lalu Pilih Share ID to Friend (Ekstra Point).

Jika ada teman yang mendaftar dan memasukkan nomor ID anda, maka anda akan mendapatkan tambahan Poin ke akun anda.

Lalu bagaimana cara menukarkan Point dengan Pulsa Gratis?

Untuk menukarkan Poin menjadi pulsa gratis sebenarnya sangat mudah, anda bisa langsung masuk ke Tab Redeem kemudian Pilih Airtime.


Jika terdapat gembok dan pesan yang menyatakan bahwa penukaran hanya untuk level 1 ke atas, maka anda tidak bisa menukarkan poin anda kecuali anda sudah masuk ke level 1 dan menyelesaikan setidaknya 50 survey.

Keuntungan Setelah Naik ke Level 1 ketas

Jika anda sudah masuk ke level 1 atau keatasnya, anda tidak perlu lagi susah-susah dalam mengumpulkan poin karena setiap kali anda menjawab survey pada saat level 1 atau ketasnya, anda akan mendapatkan tambahan poin tergantung dari level anda sekarang. Semakin tinggi level anda, semakin banyak poin yang bisa anda dapatkan dengan sekali survey.

Jika anda sudah mengerti dengan cara kerja level diatas mungkin sebaiknya tidak perlu saya jelaskan dengan panjang lebar, hehe.

Demikian semoga postingan yang membahas tentang cara mendapatkan pulsa gratis dari Aplikasi Jakpat ini dapat bermanfaat khususnya bagi para pemburu gratisan.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon