05/05/18

PoinPoin, Langkah Mudah Mendapatkan Pulsa Gratis hingga 200000

Bagi pecinta gratisan mungkin tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini: PoinPoin. Salah satu aplikasi keluaran terbaru yang dirilis pada tahun 2018 ini, interface aplikasi ini bisa dibilang mirip dengan Money Locker, karena dari desainnya aplikasi ini memang mirip dengan versi lama money locker pada tahun 2017 lalu.


Tapi meskipun aplikasi ini dibilang mirip bukan berarti aplikasi ini sama dengan Money Locker, karena pihak pengembangnya pun beda. Untuk perbedaan lainnya, Aplikasi PoinPoin tidak menggunakan Fitur layar kunci untuk mendapatkan Poin seperti yang terdapat pada fitur Money Locker.

Untuk anda yang belum kenal dengan Money Locker anda bisa langsung download aplikasi ini di Google Playstore, untuk cara daftarnya silahkan baca artikel: Cara Mendaftar Money Locker untuk Mendapatkan Pulsa Gratis.

Walaupun aplikasi PoinPoin masih tergolong aplikasi baru, bukan berarti anda tidak dapat mencoba aplikasi ini karena belum terpercaya.

Saya sendiri juga baru mencoba aplikasi ini, karena terdapat keuntungan tersendiri ketika masih sedikit pengguna yang memakai aplikasi ini, diantaranya yaitu proses penukaran pulsanya yang relatif cepat.

Aplikasi yang saya posting di blog ini merupakan aplikasi-aplikasi yang memang terbukti membayar membernya, dan tentunya sudah saya coba sendiri berdasarkan pengalaman pribadi.

Sekilas tentang PoinPoin

PoinPoin merupakan aplikasi yang dirilis oleh developer CARajawali, sampai saat ini saya belum tahu siapa developer dari aplikasi ini. Namun yang lebih penting dari itu semua adalah aplikasi ini terbukti membayar membernya.

Misi Dari Aplikasi PoinPoin

Misi dari aplikasi ini sebenarnya tidak jauh beda dengan aplikasi-aplikasi lainnya seperti money locker, casheasy, cashtree, dan sebagainya. Namun misi utama dari aplikasi ini adalah mencoba aplikasi iklan yang tentunya sudah disediakan oleh PoinPoin didalam daftar Misi.

Untuk mendapatkan poin dari aplikasi PoinPoin, anda harus menyelesaikan beberapa misi seperti download aplikasi, isi data diri, dan undang teman. Tingkat kesulitannya pun juga tidak seberapa, namun misi yang paling sulit menurut saya adalah mengudang teman.

Misi ini tidak terbatas waktu dan jumlah teman yang diundang, semakin banyak teman yang diundang, semakin banyak poin yang didapatkan, tapi masalahnya tidak semudah itu untuk membuat orang lain percaya dengan pulsa gratis, apalagi jika kita belum memang belum pernah mendapat pulsa.

Cara Mendaftar ke Aplikasi PoinPoin

Langkah pertama, silahkan download aplikasi PoinPoin ini terlebih dahulu di Google Playstore, cari dan ketikkan PoinPoin pada kotak pencarian Google Play.

Download dan Instal Aplikasi PoinPoin, setelah didownload silahkan buka aplikasi ini.


Anda diarahkan untuk login menggunakan facebook. Klik Login With Facebook.


Silahkan login terlebih dahulu ke akun facebook anda lalu berikan PoinPoin akses ke akun facebook anda.


Sekarang anda sudah masuk ke halaman Aplikasi PoinPoin. Tapi bukan berarti proses pendaftaran anda sudah selesai sampai disini, masih ada beberapa langkah-langkah lagi untuk memverifikasi nomor telepon anda agar mendapatkan pulsa serta mengisi data diri anda.

Memverifikasi Nomor Telepon Anda

Pada menu drawer, anda akan melihat pesan "belum disetel" yang artinya anda belum memverifikasikan nomor telepon anda untuk menukarkan pulsa.

Klik pada profil anda, lalu pilih Nomor HP.

Masukkan Nomor HP anda, lalu pilih Dapatkan Kode.


Tunggu beberapa saat akan ada sms masuk ke Nomor HP Anda dan masukkan kode verifikasi sms yang anda terima.

Lalu pilih Submit.

Sekarang anda sudah memverifikasi nomor telepon anda.

Mengisi Data Diri Anda

Pada menu profil yang sama, silahkan isikan data diri anda. Anda juga akan mendapatkan tambahan +10 Poin setiap kali anda mengisikan satu data diri. Jika anda mengisi 10 data maka anda akan mendapatkan tambahan +100 poin.


Anda juga bisa melewati langkah ini dan mengisi data diri anda kapan saja.

Mengisi Kode Refferal Untuk Mendapatkan Poin Tambahan

Jika anda ingin mendapatkan tambahan Poin +1000, anda bisa mengisi kode refferal 63E7C64 pada tab Invite. Langkah ini hanya sekedar opsional saja.

Mulai Menjalankan Misi Pertama Anda untuk mendapatkan Poin

Sudah siap mendapatkan poin? silahkan masuk ke tab misi.

Pilih salah satu aplikasi, download dan instal aplikasi tersebut.


Setelah anda mendownload salah satu aplikasi misi, jalankan aplikasi tersebut melalui aplikasi PoinPoin, jangan dibuka melalui Google Play.

Sesuai instruksinya, simpan aplikasi tersebut selama beberapa hari.

Catatan: Pastikan anda mengikuti misi sesuai dengan instruksi yang disediakan, jika anda tidak mengikuti instruksinya maka anda tidak akan mendapatkan poin.

Jika anda ingin menjalankan misi lainnya silahkan ikuti langkah-langkah diatas.

Minimal Penukaran

Untuk menukarkan poin dengan pulsa. anda harus mengumpulkan setidaknya minimal 6000 poin untuk ditukarkan menjadi pulsa 5000. Semakin tinggi nominal poin yang anda punya, semakin murah nominal penukarannya. Seperti pada contoh pulsa 200rb, anda cukup menukarkan 196rb poin saja.

Menukarkan Poin dengan Pulsa

Setelah anda mencapai nominal penukaran, silahkan masuk ke Tab Rupiah.


Pilih jumlah poin yang ingin anda tukarkan, jika anda mempunyai saldo yang banyak saya sarankan untuk menukarkan poin sesuai dengan saldo anda saat ini, penukaran maksimal hingga 200000. Karena dalam sehari, poin hanya bisa ditukar satu kali.

Akan muncul peringatan apakah anda yakin ingin menukarkan poin, silahkan pilih OK.

Tunggu pulsanya sampai masuk ke nomor hp anda.

Tips Mendapat Tambahan Poin dengan Mengundang Teman Anda

Menjalankan misi saja rasanya belum cukup untuk mendapatkan target minimal penukaran, jika anda sudah menyelesaikan semua misi yang ada pada tab misi namun masih belum cukup untuk melakukan penukaran, maka alternatifnya yaitu mengundang teman anda.

Untuk mengetahui kode undangan anda cukup masuk ke tab Invite kemudian pilih Undang Teman, terakhir Salin Kode Undangan anda.

Anda bisa mengundang teman dekat atau keluarga anda untuk menggunakan aplikasi ini. Kemudian sarankan teman anda untuk memasukan kode refferal anda.

Jika mereka memasukkan kode refferal anda, anda dan teman anda akan mendapatkan tambahan +1000 poin. Khusus untuk teman yang mengundang, anda juga akan mendapatkan tambahan 10% poin dari teman anda selamanya tanpa mengurangi jumlah poin teman anda.

Tambahan 10% ini hanya berlaku apabila teman anda menjalankan misi download, selain misi download anda tidak akan mendapatkan tambahan 10% ini.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon