18/06/18

Situs Resmi Untuk Streaming Channel TV Lokal di Indonesia

Dijaman sekarang yang serba modern ini, rasanya kita bakalan ketinggalan zaman kalau tidak update dengan informasi. Bagaimana mungkin kita bisa ketinggalan informasi, sedangkan teknologi saat ini sudah tergolong sangat maju pesat.


Diantaranya yaitu internet, radio, dan televisi. Ketiganya adalah teknologi yang paling sering kita gunakan, jujur saja dari ketiga teknologi yang admin sebutkan diatas, admin hanya memilih salah satu teknologi, yaitu internet saja, untuk yang lainnya admin jarang memperhatikan.

Bukan karena admin tidak suka, namun karena admin rasa tayangan yang disiarkan di televisi dan radio sudah tidak banyak manfaat lagi, hal itu juga terjadi dengan internet, namun di internet ada bedanya, admin bisa mencari informasi apa saja yang admin suka, istilah ini biasanya disebut sebagai searching, jadi dengan cara ini, admin bisa mengambil sisi positifnya saja.

Mungkin karena itu, admin lebih jatuh cinta dengan teknologi yang satu ini, bagaimana dengan kalian sendiri? apakah kalian memilih ketiganya, keduanya, ataukah salah satu diantaranya?

Yang jelas tidak ada salahnya kita memilih semuanya, karena semuanya merupakan sumbernya segala informasi yang ada didunia.

Diantara ketiga teknologi yang saya sebutkan diatas, disini saya hanya akan membahas tentang satu teknologi diatas, yaitu televisi.

Televisi adalah sarana hiburan audio visual. Sarana hiburan seperti ini bisa menghemat banyak biaya, karena ia hanya membutuhkan aliran listrik dan antena untuk bisa menayangkan channel televisi.

Kalau ngomong soal televisi, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan antenanya bukan?

Pasalnya, televisi dan antena adalah dua hal yang saling berkaitan, dimana jika tidak ada antena, maka tidak ada acara yang bisa ditayangkan karena ia tidak mampu menangkap sinyal yang dipancarkan.

Biasanya hanya menampilkan gambar buram beserta suara yang sangat berisik.

Hadirnya Fitur Televisi Pada Perangkat Seluler

Sejak hadirnya fitur televisi pada beberapa perangkat seluler, admin mulai mencoba bereksperimen menampilkan siaran televisi pada ponsel biasa yang tidak support dengan fitur televisi, hasilnya? nihil.

Karena hanya ponsel yang didukung saja yang bisa menonton siaran televisi, ia sudah dibekali dengan kabel antena, fitur penangkap sinyal, beserta aplikasi bawaan untuk menonton televisinya.

Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa ponsel yang tidak dibekali fitur televisi juga dapat menikmati dan menonton siaran televisi, salah satu caranya yaitu menonton siaran televisi dengan cara online, siaran ini bersifat live streaming yang artinya anda harus terkoneksi dengan internet.

Kelebihan Menonton Televisi Secara Live Streaming

  1. Anda bisa terhubung dengan siaran televisi, kapan dan dimana saja anda berada selama anda masih terkoneksi dengan internet. Apalagi kalau sudah terhubung dengan koneksi wifi gratis, pasti lebih mantap.
  2. Tayangannya selalu jernih dan tidak perlu repot lagi dengan masalah antena, karena sebagai ganti dari antena, tayangan televisi ini menggunakan koneksi internet sebagai patokannya.
  3. Tidak perlu mencari channel satu persatu, karena disini saya sudah menyediakan beberapa link streaming ke channel tv, anda bisa memilih channel apa saja yang anda mau dengan cara masuk ke link channel tujuan anda.
  4. Tidak perlu aplikasi tambahan untuk menonton siaran televisi ini, artinya anda bisa langsung masuk ke link yang saya sediakan, disarankan menggunakan browser bawaan anda, atau lebih baik memakai browser Google Chrome.
  5. Support untuk semua perangkat Android, dengan minimal mempunyai koneksi internet yang stabil.


Kekurangan Menonton Televisi Secara Live Streaming

  1. Karena bersifat live streaming tentunya akan memakan data lebih banyak jika anda menggunakan koneksi internet pribadi.
  2. Tayangan live streaming ini sifatnya lebih lambat, yang artinya jika anda membandingkan tayangan live streaming ini dengan tayangan televisi dirumah, maka anda akan menemukan selisih tayangan beberapa menit lebih lambat dibandingkan tayangan televisi dirumah.


Daftar Channel TV Lokal, Live Streaming

Channel Link Masuk
Trans TV transtv.co.id/live
Trans 7 trans7.co.id/live-streaming
Net TV m.netmedia.co.id/live
MNC TV mnctv.com/streaming
SCTV sctv.co.id/live
Indosiar indosiar.com/live
Metro TV m.metrotv.com/streaming
TV One m.viva.co.id/tvone/live

Kenapa saya tidak memasukkan semua link untuk channel lokal?

Sebenarnya saya ingin sekali memasukkan semua daftar channel lokal, namun yang menjadi kendala bagi saya adalah, saya tidak tahu persis situs web resmi beserta link web untuk melakukan live streaming.

Cara Nonton TV di Channel Lokal, Live Streaming

  1. Pada semua tabel yang sudah saya sebutkan diatas, tentukan salah satu channel yang ingin di live streaming.
  2. Klik salah satu link diatas, nanti akan terbuka tab browser baru.
  3. Sekarang anda sudah masuk ke situs channel live streaming.


Min, kenapa tayangan saya patah-patah ya?

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, tayangan yang patah-patah mungkin diakibatkan dari koneksi internet masing-masing. Jika anda menonton siaran televisi ini secara live streaming, disarankan menggunakan koneksi internet dengan kecepatan minimal 1 MB/s, agar siaran makin mantap.

Jika masih kurang mantap meskipun pada jaringan yang sudah stabil alias masih ada tampilan bercak patah-patahnya, mungkin diakibatkan dari browser yang anda pakai. Sebagai saran dari saya, sebaiknya gunakan saja browser Google Chrome atau Browser Bawaan Android anda. Ingat, browser bawaan atau Google Chrome, bukan browser mini.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon