06/08/18

Transfer Dana Mandiri Mudah Hanya Lewat Smartphone

Di era perkembangan teknologi dan media sekarang, penggunaan smartphone sudah sangat lengket dengan kehidupan sehari hari. Semua orang sekarang sudah memiliki smartphone untuk keperluannya. Untuk itu Mandiri telah mengembangkan cara transfer yang mudah lewat alat telekomunikasi ini.

Dalam proses transfer dana Mandiri, banyak orang masih menggunakan ATM, padahal sekarang ini kejahatan yang menyelimuti alat ini sudah banyak terjadi. Mulai dari perampokan, pencurian kartu dan pin serta aktivitas scan untuk replika kartu debit. Jika proses transfer bisa lewat smartphone, hal ini tentu lebih menguntungkan.

Anda bisa transfer kapan saja di mana saja asalkan ada sinyal maupun akses internet. Tidak perlu lagi Anda repot cari ATM atau Bank Mandiri hanya untuk keperluan transfer beberapa ratus ribu. Dalam penggunaan transfer menggunakan smartphone ada dua cara yang bisa ditempuh, yaitu melalui SMS Banking dan Mandiri Online App.

transfer dana mandiri

Mandiri SMS Banking

Jika Anda ingin menggunakan SMS Banking, pastikan nomor smartphone yang Anda gunakan sudah terdaftar. Jika belum, Anda bisa mengaktifkannya dengan datang ke Bank Mandiri dan berkonsultasi dengan CS. Nanti Anda akan di bantu soal proses pendaftaran dan aktivasinya.

Langkah - langkah transfer dana Mandiri melalui SMS Banking adalah sebagai berikut:

  1. Masuk pada menu SMS pada smartphone Anda
  2. Tergantung Anda ingin transfer dana Mandiri ke sesama atau ke bank lain, Anda bisa menggunakan dua kode command. TRT untuk ke sesama Mandiri dan TRB untuk ke Bank lain.
  3. Format teks untuk TRT adalah sebagai berikut TRT<SPASI>1<SPASI>[NO REKENING TUJUAN]<SPASI>[JUMLAH UANG]. Kode “1” ini menujukan nomor rekening Anda, jika Anda memiliki lebih dari satu nomor rekening yang terdaftar di sms Mandiri, Anda bisa menggunakan kode sesuai yang diberikan saat mendaftar (misal kode “2” untuk nomor rekening usaha dan “3” untuk kode nomor rekening cadangan).
  4. Format teks untuk TRB adalah sebagai berikut TRB<SPASI>1<SPASI>[KODE BANK]<SPASI>[NO REKENING TUJUAN]<SPASI>[JUMLAH UANG]. Penggunaan kode “1” sama seperti pada TRT.
  5. Setelah teks selesai di ketik, kirim ke nomor 3355.
  6. Jika sudah di konfirmasi, Anda akan dikirimi SMS untuk membalas dengan kode pin Anda.
  7. Jika sukses, Anda akan diberi SMS konfirmasi.


Mandiri Online App

Cara berikutnya adalah menggunakan aplikasi. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cara mendownload dari Google PlayStore untuk Android atau App Store untuk iOS.

Jika Anda sudah punya Mandiri Mobile App ini, ikuti cara berikut untuk melakukan transfer Dana Mandiri Anda:

  1. Login ke dalam aplikasi sesuai dengan akun Anda.
  2. Pada menu utama, Anda akan melihat pilihan transfer. Klik untuk lanjut.
  3. Pada menu transfer Anda bisa menentukan untuk transfer ke sesama Mandiri atau ke bank lain. Untuk sesama Mandiri pilih menu ke rekening Mandiri, untuk ke bank lain pilih menu ke bank lain dalam negeri.
  4. Setelah itu Anda mengisi menu transfer sesuai dengan pilihan Anda. Untuk ke sesama Mandiri, Anda langsung mengisi bagian rekening tujuan dan besaran uang. Untuk ke bank lain, saat mengisi rekening tujuan, Anda akan melihat menu bank tujuan. Memilih bank tujuan Akan memberi Anda kode banknya. Setelah kode bank didapat, teruskan isi rekening tujuan dan jumlah uang yang ingin Anda transfer.
  5. Setelah semua terisi, klik lanjut pada bagian bawah.
  6. Selanjutnya Anda akan mendapat SMS berisi one time password.
  7. Gunakan password tersebut dan pin Anda untuk mengkonfirmasi transfer.
  8. Jika transfer sukses, Anda akan melihat beritanya di menu transfer Anda.


Mudah bukan? Memang Mandiri selalu berkembang untuk melayani nasabahnya. Jangan takut menggunakan akses mudah transfer dana Mandiri dengan smartphone ini. Dijamin proses aman, simpel dan efisien.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon