13/09/18

Cara Daftar Internet Banking Citibank

Citibank, N.A atau yang juga sering dikenal dengan Citibank adalah cabang dari Citibank N.A yang berpusat di New York, Amerika Serikat. Bank tersebut sepenuhnya merupakan milik dari Citigroup Inc. Sebenarnya Citibank termasuk bank yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia yaitu sejak tahun 1968. Bersama 3.500 karyawan lebih, Citi berusaha melayani kebutuhan perbankan di Indonesia dengan menawarkan layanan perbankan harian, perbankan perusahaan, dan investasi bagi para nasabahnya.

Jika dilihat dari total asset, Citi termasuk salah satu bank asing yang memiliki asset terbesar di tanah air. Bank tersebut beroperasi di 10 cabang di 6 kota besar di Indonesia meliputi Bandung, Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, dan Denpasar. Citibank mempunyai jaringan transaksi nasabah untuk sekitar 33.000 titik pembayaran serta jaringan distribusi korporasi sekitar di 6000 lokasi di seluruh propinsi di Indonesia. Selain itu, Citibank juga sudah terhubung dengan jaringan ATM bersama dengan 70.000 lebih terminal ATM yang berada di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Keunggulan Memiliki Internet Banking Citibank

Sebagai salah satu bank asing terbesar di Indonesia, tentu Citibank memiliki banyak nasabah loyal yang memerlukan layanan dari Citibank setiap saat. Bagi klien yang sibuk, meluangkan waktu untuk pergi ke bank hanya untuk mengecek saldo tabungan, melakukan transaksi, atau kegiatan perbankan lainnya tentu bukan hal yang mudah. Untuk itu,menggunakan layanan internet banking menjadi salah satu solusi mudah untuk tetap melakukan transaksi tanpa harus pergi ke bank.

Memiliki akses internet banking atau online banking Citibank akan memberikan sejumlah manfaat bagi para nasabah. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan

1. Menikmati berbagai layanan perbankan secara lebih mudah dari mana saja

Selama Anda memiliki akses internet dan komputer, Anda dapat dengan mudah mengakses beragam layanan perbankan Citibank dari meja kerja Anda. Jadi Anda dapat melakukan hal tersebut di sela – sela kesibukan kerja Anda.

2. Mengganti Data Pribadi

Selama ini, untuk mengubah informasi data diri, Anda harus pergi langsung ke bank dan bertemu dengan customer service di mana hal ini memerlukan waktu yang cukup lama. Selain harus menghabiskan waktu untuk perjalanan, Anda juga harus mengantre dengan nasabah yang lain untuk mendapatkan layanan dari customer service. Dengan internet banking Citibank, Anda dapat dengan mudah mengubah data pribadi seperti mengubah alamat email dan nomor telepon.

3. Dapat Membuka Deposito Berjangka

Untuk memenuhi kebutuhan investasi Anda, Anda juga dapat membuka akun deposito berjangka dengan mudah. Tanpa macet dan antrean yang panjang, cukup klik Citibank Online untuk mulai membuka deposito. Selain itu, Citibank juga menawarkan bunga spesial untuk Anda.

4. Ganti Pilihan Jatuh Tempo Deposito Berjangka Dengan Mudah

Selain dapat membuka deposito berjangka, Anda juga dapat mengubah pilihan jatuh tempo deposito Anda melalui internet banking. Jadi saat deposito sudah jatuh tempo, Anda dapat dengan mudah menganti pilihan.
5. Mendaftar atau Cek e-Statement

Citibank Online memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengakses laporan perbankan atau tagihan dari kartu kredit Anda sampai satu tahun ke belakang.

6. Memudahkan Permintaan Buku Cek

Jika Anda kehabisan buku cek, Anda dapat melakukan permintaan buku cek secara online. Selanjutnya pihak Citibank akan mengirimkan langsung ke alamat Anda.

Bagaimana Mendaftar Internet Banking Citibank ?

Bagi para nasabah Citibank yang belum pernah menggunakan layanan internet banking, Anda mungkin merasa bingung dengan bagaimana cara daftar internet banking Citibank. Pada dasarnya, cara untuk mendaftar internet banking pada setiap bank memerlukan langkah – langkah yang hampir sama. Berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu Anda ikuti.

cara daftar citibank online

Cara Mendaftar Internet Banking Lewat ATM atau Datang Langsung ke Bank

1. Registrasi di ATM

Untuk menggunakan layanan internet banking Citibank, Anda perlu melakukan registrasi di ATM Citibank menggunakan kartu Citibank. Nanti Anda akan mendapatkan user ID dan password.

2. Datang ke Bank

Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah datang langsung ke kantor Citibank terdekat di kota Anda. Pendaftaran internet banking ini memerlukan sejumlah persyaratan dan juga beberapa hal yang akan lebih mudah jika Anda langsung pergi ke bank. Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu sekali ke bank tetapi untuk mendapatkan banyak kemudahan selanjutnya.

Siapkan Dokumen dan Persyaratan yang Diminta

Sebelum Anda datang ke kantor Citibank terdekat, sebaiknya Anda perlu membekali diri dengan permintaan dokumen atau syarat yang diperlukan untuk dapat menggunakan layanan internet banking. Biasanya dokumen dan informasi yang diperlukan antara lain adalah kartu identitas, buku tabungan, nomor telepon aktif, dan beberapa hal lainnya. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi formulir yang telah disediakan.

Formulir yang sah tentu adalah formulir aplikasi internet banking yang telah diberi tanda tangan Anda. Formulir ini hanya tersedia di kantor cabang Citibank dengan menunjukkan bukti asli identitas diri Anda yang sah seperti KTP, SIM, KIMS, atau Paspor dan juga bukti kepemilikan pemegang rekening.

Dapatkan Token dan User ID

Setelah melakukan proses pendaftaran dan mengisi formulir yang disediakan, Anda nanti akan mendapatkan token dan user ID serta kata sandi. Password sekali pakai akan dikirimkan melalui SMS. Selain itu, Anda juga harus memiliki alamat email yang aktif.

Saatnya Login ke situs Citibank.co.id

Setelah semua lengkap, Anda dapat melakukan login ke situs resmi Citibank di Citibank.co.id. Jika sudah berhasil masuk, Anda pun sudah dapat mulai melakukan kegiatan perbankan dari situs tersebut.

Cara Mendaftar Internet Banking Citibank Secara Online

Jika Anda benar-benar belum punya waktu luang untuk pergi ke bank, Anda dapat melakukan cara daftar internet banking Citibank secara online melalui situs resmi Citibank dengan langkah – langkah sebagai berikut:

1. Masuk ke laman resmi Citibank untuk melakukan registrasi Citibank online yaitu di www.citibank.co.id/register. Internet banking tersebut juga dapat diakses dari aplikasi Citi Mobile Apps. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk perangkat berbasis iOs dan Android

2. Setelah masuk di laman registrasi, isi formulir yang telah disediakan termasuk mengisi nomor kartu kredit atau kartu debet sebanyak 16 digit, nomor cvv sebanyak 3 digit, dan tanggal lahir Anda

3. Setujui syarat dan ketentuan yang berlaku

4. Masukkan OTP (One Time PIN) yang dikirim lewat SMS ke nomor hp Anda yang terdaftar

5. Buat user ID dan kata kunci. User ID dan kata kunci Anda tersebut nantinya dapat Anda gunakan ketika Anda ingin login ke Citibank Online dan Citibank Mobile

6. Setelah membuat user ID dan kata kunci, Anda pun sudah dapat masuk ke akun Citibank online milik Anda

Demikian cara daftar internet banking Citibank. Nikmati berbagai layanan Citibank dengan mudah melalui Citibank Online dari manapun Anda berada.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon