14/09/18

Cara Daftar Internet Banking OCBC NISP

Tingginya kebutuhan masyarakat akan kenyamanan untuk melakukan transaksi keuangan membuat banyak bank berusaha keras untuk meningkatkan layanan perbankan mereka. Setiap nasabah perbankan tentu menginginkan layanan terbaik dari bank yang mereka pilih.

Layanan yang baik dari bank menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh para nasabah bank. Pasalnya semua ini akan sangat membantu dalam memudahkan berbagai urusan yang berkaitan dengan keuangan sehingga menjadi lebih cepat.

Tidak jauh berbeda dengan bank pada umumnya yang beroperasi di Indonesia, bank OCBC NISP juga berusaha mengupayakan hal yang serupa. Bank swasta yang satu ini menyediakan beragam layanan perbankan demi memenuhi segala kebutuhan para nasabahnya. Bagi para nasabah yang sudah terbiasa dengan berbagai kemudahan dan layanan yang praktis, bank OCBC NISP juga telah menghadirkan layanan internet banking yang sangat mudah untuk digunakan.

Mengenal Layanan Internet Banking OCBC NISP

OCBC NISP Internet Banking adalah salah satu layanan unggulan yang ditawarkan oleh bank OCBC NISP. Fitur tersebut memungkinkan para nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan secara online dengan mudah melalui komputer atau perangkat gadget lainnya. Tetapi untuk menggunakan layanan internet banking tersebut, para nasabah wajib untuk melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu serta melakukan aktivasi internet banking.

Internet Banking OCBC NISP menawarkan beberapa fitur menarik yang dapat memenuhi kebutuhan perbankan para nasabahnya. Berikut ini adalah beberapa fitur internet banking OCBC NISP yang perlu Anda ketahui

1. Kemudahan untuk mengecek info rekening Anda di mana saja dan kapan saja

Anda dapat memperoleh informasi rekening tabungan dengan mudah termasuk reksa dana, deposito, dan Bancassurance.

2. Transfer lebih cepat dan mudah

Melalui internet banking, Anda dapat melakukan layanan transfer antar bank secara real time online, LLG dan RTGS. Selain itu, Anda juga dapat melakukan transfer antar rekening bank OCBC NISP dengan mata uang rupiah atau valuta asing.

3. Kemudahan Untuk Melakukan Pembelian dan Pembayaran

Nikmati kemudahan layanan pembayaran tagihan rutin, transaksi untuk tanggal mendatang, transaksi berkala, dan pembelian pulsa.

4. Multitransfer dan Multipayment

Internet Banking OCBC NISP memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi transfer atau pembayaran ke sejumlah rekening atau tagihan sekaligus.

5. Dan masih banyak lagi yang tidak disebutkan.

cara daftar ocbc internet banking

Cara Pendaftaran OCBC NISP Internet Banking

Untuk dapat menikmati layanan OCBC NISP Internet Banking, Anda wajib melakukan registrasi lebih dulu. Registrasi tersebut dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu pendaftaran lewat mesin ATM, pendaftaran melalui customer service di kantor OCBC NISP, dan melalui mobile banking. Berikut ini adalah cara daftar internet banking OCBC NISP secara rinci yang perlu Anda lakukan.

# Cara Pertama: Melakukan Pendaftaran Lewat Mesin ATM

Untuk cara daftar internet banking OCBC NISP yang pertama ini, Anda dapat menuju ke mesin ATM OCBC NISP terdekat di wilayah tempat tinggal Anda. Dari sana Anda dapat langsung melakukan registrasi dengan langkah – langkah sebagai berikut:

1. Masukkan kartu ATM OCBC NISP ke slot mesin yang ada

2. Ketik  PIN ATM Anda

3. Nanti Anda akan menemukan beberapa pilihan menu. Pilih saja menu Registrasi Internet Banking yang ada di menu utama.

4. Setelah itu, Anda akan memperoleh struk pendaftaran layanan internet banking. Struk tersebut berisi User ID dan kata sandi. Pastikan untuk menyimpan struk tersebut karena nantinya struk ini akan digunakan untuk melakukan aktivasi layanan secara online di internet.

# Cara Kedua: Melakukan Pendaftaran Lewat Customer Service

Selain melakukan registrasi lewat mesin ATM, Anda juga dapat melakukan pendaftaran internet banking lewat customer service di kantor OCBC NISP dengan langkah berikut

1. Datang ke kantor OCBC NISP terdekat di kota Anda dengan membawa kelengkapan yang dibutuhkan. Adapun kelengkapan yang harus disiapkan untuk dibawa ke customer service antara lain adalah:
  • Kartu identitas diri yang masih berlaku (KTP).
  • Nomor hp yang masih aktif.
  • Dan alamat email yang valid.

2. Nanti akan diberikan formulir pendaftaran, Isi formulir pendaftaran yang telah disiapkan oleh pihak bank. Pastikan Anda mengisi semua informasi di kolom yang disediakan dengan benar. Informasi yang lengkap akan memudahkan proses pendaftaran sehingga lebih lancar.

3. Nanti pihak customer service akan memberi Anda struk yang berisi User ID dan kata kunci pendaftaran internet banking.

# Cara Ketiga: Melakukan Pendaftaran Lewat Layanan Mobile Banking

Jika Anda selama ini sudah menggunakan layanan mobile banking OCBC NISP, Anda juga dapat melakukan registrasi internet banking dengan menggunakan layanan yang satu ini. Berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu dilakukan

1. Pertama-tama, buka layanan mobile banking di smartphone Anda

2. Pilih menu layanan nasabah

3. Setelah itu, pilih menu registrasi internet banking

4. Nanti Anda akan mendapatkan pesan yang berisi user ID dan kata kunci internet banking untuk melakukan aktivasi.

Bagaimana Cara Aktivasi Internet Banking OCBC NISP ?

Jika Anda sudah melakukan registrasi dan memperoleh User ID serta kata kunci dari struk di ATM, customer service atau pesan dari Mobile Banking, Anda perlu segera melakukan aktivasi internet banking dengan cara berikut:

1. Masuk ke laman resmi OCBC NISP

2. Login lewat kolom menu Internet Banking yang ada di laman utama

3. Ketik User ID dan kata kunci yang telah Anda peroleh untuk aktivasi

4. Selesai. Sekarang Anda sudah dapat mengakses berbagai layanan internet banking dengan mudah dari laptop atau PC Anda kapan saja dan di mana saja selama Anda memiliki akses internet.

Tips Memanfaatkan Layanan  Internet Banking OCBC NISP

Menggunakan layanan internet banking harus selalu berhati-hati untuk menghindari berbagai resiko kerugian yang mungkin terjadi. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk menggunakan internet banking OCBC NISP dengan aman.

# Jaga kerahasiaan user ID dan kata kunci akun internet banking Anda dari orang lain. Bahkan sebaiknya jangan menyimpannya di smartphone atau media lain. Jika sampai diketahui oleh orang yang salah, mereka nanti dapat memiliki akses ke akun rekening OCBC NISP Anda.

# Hanya gunakan komputer pribadi untuk mengakses layanan internet banking OCBC NISP. Jadi sebisa mungkin hindari login internet banking dengan komputer umum atau komputer milik orang lain. Pasalnya, username dan kata kunci mungkin akan tersimpan di history browser yang nantinya dapat diakses oleh pengguna lain dan beresiko disalahgunakan.

# Selalu log out atau keluar setiap kali Anda sudah selesai menggunakan layan internet banking.

# Selalu bertransaksi dengan aman, termasuk saat Anda mengirimkan dana atau membeli sesuatu secara online.

# Ganti password internet banking Anda secara berkala untuk meminimalisir resiko pembobolan akun rekening.

# Jika mengalami masalah atau hal-hal yang mencurigakan berkaitan dengan layanan internet banking Anda, segera hubungi call center OCBC NISP.

Demikian cara daftar internet banking OCBC NISP dan tips untuk menggunakannya. Tidak dipungkiri bahwa layanan internet banking saat ini merupakan layanan yang banyak dibutuhkan oleh para  nasabah, termasuk Anda.  Layanan ini akan memberikan Anda berbagai kemudahan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dan mengakses layanan perbankan kapan saja Anda memerlukannya.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon