15/09/18

Cara Mendaftar PayPal Tanpa Kartu Kredit

Transaksi elektronik secara online telah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang. Kepemilikan akun PayPal yang dapat digunakan melakukan transaksi keuangan secara online bisa sangat memudahkan aktivitas tersebut.

Hanya saja dibutuhkan persyaratan dan mekanisme pendaftaran PayPal yang berbeda bagi pengguna yang tidak memiliki kartu kredit. Berikut ini cara mendaftar paypal tanpa kartu kredit yang bisa dilakukan.

paypal-signup-without-credit-card

Memulai Pendaftaran Akun PayPal

Ada langkah – langkah yang harus dilakukan untuk memulai prosedur cara mendaftar paypal tanpa kartu kredit yang bisa dijadikan solusi terbaik melakukan transaksi online. Untuk melakukannya, lakukan langkah – langkah berikut ini :

1. Membuka situs PayPal.com dan kemudian memulai prosedur pendaftaran dengan memilih tab Sign UP/Daftar yang ada pada sisi kanan atas situs tersebut.

2. Kemudian pilih laman Create Your PayPal  Account yang berisi form untuk melakukan pendaftaran. Calon pengguna harus mengisi formulir yang berisi informasi terkait negara tempat calon pengguna tinggal dan bahasa yang nantinya akan dijadikan bahasa pengantar pada bagian antar muka.

3. Calon pengguna bisa membuat pilihan terkait jenis akun yang akan digunakan. Terdapat tiga jenis akun PayPal yang bisa dipilih dan calon pengguna bisa memilih salah satunya.

4. Pilihan pertama jenis akun PayPal adalah akun Personal. Pengguna akun PayPal Personal merupakan perorangan yang bisa menggunakan PayPal sebagai sarana transaksi keuangan pribadi.

5. Pilihan kedua adalah akun Premier. Pengguna akun ini bisa memanfaatkan PayPal sebagai solusi melakukan berbagai jenis transaksi keuangan secara online untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis berskala kecil.

6. Pilihan ketiga adalah akun PayPal Business yang memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan secara online untuk perusahaan atau merchant yang telah memiliki skala bisnis besar.

Mengisi Formulir Pendaftaran Akun PayPal

Dalam melakukan praktek cara mendaftar paypal tanpa kartu kredit, calon pengguna disarankan untuk memilih akun bertipe Personal atau Premier terlebih dahulu.

Setelah membuat pilihan dan menekan tombol Get Started, maka calon pengguna akan memasuki laman berupa formulir informasi pribadi atau biodata seperti nama, alamat email dan juga nomor telepon.

Setelah formulir informasi pribadi calon pengguna PayPal selesai diisi, maka tekan tombol Agree and Create Account.

Langkah berikutnya adalah Security Challenge yang berfungsi untuk memastikan calon pengguna PayPal yang mendaftar merupakan manusia dan bukan sebuah bot.

Security Challenge akan meminta calon pengguna yang melakukan pendaftaran untuk mengisi captcha sebelum melanjutkan prosedur dengan menekan tombol Continue.

Langkah Verifikasi Akun

Akun PayPal telah selesai dibuat jika prosedur Security Challenge telah diselesaikan. Calon pengguna PayPal kemudian akan diminta mengisikan nomor kartu kredit atau Credit Card Number sebagai bagian dari prosedur verifikasi pengguna PayPal.

Pendaftar yang belum ingin melakukan verifikasi atau belum memiliki kartu kredit bisa melewati prosedur ini dengan menekan tombol Go to My Account.

Meski tidak melakukan verifikasi melalui pengisian nomor kartu kredit, tetapi prosedur verifikasi melalui email yang berisi link atau tautan aktivasi harus dibuka melalui kotak surat di alamat email yang digunakan untuk mendaftar.

Masalah Akun PayPal Yang Belum Melakukan Verifikasi Kartu Kredit

Bagian paling penting dari cara mendaftar paypal tanpa kartu kredit tetap ada pada langkah verifikasi kartu kredit.

Sebelum pengguna PayPal memasukkan nomor kartu kredit dan melakukan verifikasi kartu kredit; maka pengguna PayPal tersebut tidak akan dapat melakukan pencairan dana yang diperoleh dari transaksi menggunakan PayPal.

Masalah lain juga ada pada aktivitas transaksi keuangan yang menggunakan akun PayPal belum terverifikasi menggunakan kartu kredit. Ketika akun PayPal yang belum terverifikasi kartu kredit ini digunakan bertransaksi untuk mengirim dana ke akun PayPal lain yang telah terverifikasi, maka akun PayPal tujuan tersebut akan terancam karena mendapatkan limit.

Akun tujuan bisa terkena penalti jika telah mencapai limit bertransaksi dengan akun PayPal lain yang belum terverifikasi.

Silahkan ketahui terlebih dahulu: Penyebab Paypal Terkena Limit.


Lalu Bagaimana Cara Verifikasi Akun PayPal Jika tidak mempunyai Kartu Kredit?


Jika pendaftar akun PayPal sebenarnya telah memiliki kartu kredit, maka prosedur verifikasi bisa dilakukan dengan mengisikan nomor kartu kredit yang dimiliki ke dalam akun PayPal yang dimiliki.

Sedangkan pengguna akun PayPal yang tidak memiliki kartu kredit, maka cara mendaftar paypal tanpa kartu kredit dengan menggunakan kartu kredit virtual merupakan solusinya.

Saat ini ada cukup banyak penyedia jasa Kartu Kredit Virtual atau Virtual Credit Card ( VCC ) terpercaya yang bisa dijadikan solusi mengatasi masalah verifikasi kartu kredit pada akun PayPal.

Beberapa Tips Membeli Virtual Credit Card

Ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan ketika membeli Virtual Credit Card untuk digunakan melakukan verifikasi akun PayPal.

Kartu Kredit Virtual atau VCC sebenarnya tidak didesain khusus untuk melakukan verifikasi PayPal bagi pengguna yang tidak memiliki kartu kredit yang sebenarnya. Kartu Kredit Virtual awalnya disebut dengan Controlled Payment Number yang digunakan untuk membatasi atau menjaga agar penggunaan kartu kredit tidak menjadi berlebihan.

VCC tidak dapat digunakan untuk berbelanja ataupun penarikan uang; untungnya pengguna Kartu Kredit Virtual juga tidak akan dikenakan tagihan.

Salah satu hal terpenting yang wajib diperhatikan saat memesan atau membeli VCC adalah membeli dari penjual atau seller yang memiliki reputasi baik. Meminta pertimbangan dari seseorang yang terpercaya untuk memberikan rekomendasi bisa menjadi cara praktis dan efektif.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mencari tahu reputasi penjual melalui review atau dengan bantuan forum online yang membahas tentang VCC.

Hal lain yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah memperhatikan harganya. Kini ada begitu banyak penjual VCC yang bisa ditemui di pasar online, hasilnya adalah tawaran harga yang sangat beragam.

Umumnya harga VCC ada di kisaran 200 ribu Rupiah, harga yang terbilang sangat terjangkau untuk memperoleh kemudahan menggunakan akun PayPal tanpa batasan waktu.

Membeli VCC bisa dilakukan setelah melakukan pendaftaran akun PayPal sehingga tinggal melakukan verifikasi kartu kredit. Prosedur pembelian VCC umumnya dilakukan dengan mengakses situs penjual dan mengisi formulir, kemudian melakukan pembayaran sesuai dengan kesepakatan harga VCC.

Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, konsumen VCC biasanya akan mengirimkan rincian data VCC yang dibeli dengan informasi tata cara melakukan input nomor VCC untuk keperluan verifikasi akun PayPal.

Setelah proses pengisian form verifikasi kartu kredit dilakukan, pihak PayPal akan mengirimkan 4 digit kode verifikasi yang umumnya diterima 3 atau 5 hari setelah melakukan prosedur verifikasi.

Aspek Keamanan Penggunaan Virtual Credit Card

Keamanan VCC terkadang menjadi bahan pertimbangan yang membuat seseorang tidak jadi menggunakan PayPal. Pengguna VCC yang memanfaatkannya untuk verifikasi kartu kredit PayPal sebenarnya tidak perlu khawatir selama membeli VCC dari penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Kini pengelolaan VCC telah dilakukan dengan lebih baik dan juga jauh lebih aman. Beberapa penjual VCC bahkan memberi garansi jika terjadi masalah atau kegagalan verifikasi akun PayPal dengan menggunakan VCC yang mereka jual.

Membeli VCC merupakan bagian terpenting dari cara mendaftar paypal tanpa kartu kredit agar memperoleh kemudahan melakukan transaksi secara online.

Nah, dari kesimpulan yang kita baca diatas, maka cara yang paling tepat adalah menggunakan Jasa VCC. Demikian semoga postingan ini bermanfaat khususnya untuk pemula.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon