13/07/19

Cara Daftar dan Top Up OVO Cash

Assalamu'alaikum teman-teman, apa kabarnya hari ini? semoga kalian semua sehat selalu dan dalam perlindungan Allah SWT. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi OVO dan bagaimana cara top up ovo cash.

Apa itu OVO? bagi yang masih belum tahu, OVO adalah salah satu aplikasi dompet digital yang cukup populer tahun ini, aplikasi ini dapat digunakan untuk bertransaksi layaknya kartu ATM.

Jika anda mendapati salah satu toko yang memasang label OVO, berarti mereka adalah salah satu Merchant OVO yang terdaftar dan anda bisa bertransaksi dengannya melalui Metode pembayaran OVO.

Sekilas mengenai diskon dan penawaran OVO

OVO menawarkan berbagai macam cashback, dan diskon voucher yang dapat dinikmati oleh penggunanya. Jika anda ingin mendapatkan cashback, anda bisa bertransaksi dengan Merchant OVO yang memasang poster Cashback pembayaran OVO.

Namun, jika anda ingin mendapatkan diskon voucher, silahkan anda membeli kupon diskon yang tersedia di Aplikasi OVO kamu.

Perbedaan OVO Points dan OVO Cash

OVO Cash merupakan saldo utama kamu di Akun OVO, saldo cash dapat dicairkan, ditransfer, serta digunakan untuk bertransaksi ke semua Merchant OVO.

Sedangkan OVO Points merupakan saldo bonus yang didapat melalui bertransaksi, saldo OVO Points tidak dapat dicairkan dan juga ditransfer, namun saldo points bisa digunakan untuk bertransaksi ke semua Merchant OVO.

daftar dan topup ovocash

Cara Mendaftar OVO

Jika anda belum mendownload aplikasi OVO, silahkan download terlebih dahulu aplikasi OVO di Google Playstore. Cari dengan kata kunci "OVO"

Berikut ini adalah langkah-langkah mendaftar OVO:

langkah daftar ovo

Untuk lebih jelasnya:

1. Instal lalu buka aplikasi.

2. Setelah masuk ke aplikasi selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman aplikasi. Pada halaman aplikasi berikut silahkan klik mulai.

Jika OVO meminta untuk izin akses data perangkat silahkan izinkan semuanya.

3. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman login, jika anda sudah memiliki akun, silahkan masukkan nomor ponsel anda, namun jika belum, klik Join Now untuk bergabung.

4. Masukkan data-data yang diperlukan antara lain, nama, nomor ponsel serta email aktif yang sedang digunakan. Jika anda tidak memiliki kode promo/referensi, anda bisa mengosongkannya.

Centang kotak "saya setuju dengan syarat & ketentuan dan kebijakan aplikasi" kemudian klik selanjutnya.

5. Anda akan segera menerima kode verifikasi melalui sms, kode tersebut akan terisi secara otomatis, jika tidak, silahkan diisi secara manual.

6. Selanjutnya masukkan 4 angka kode yang dikirimkan melalui email.

7. Buatlah kode security yang dapat melindungi akun anda, disarankan untuk tidak menggunakan tanggal lahir, tanggal jadian, maupun angka-angka lain yang bisa ditebak. Namun, sebaiknya gunakanlah angka yang unik yang tidak bisa ditebak oleh orang lain.

8. Masukkan kembali kode security.

Setelah selesai memasukkan kode security, anda akan diarahkan ke halaman utama OVO. Selamat menikmati OVO.

Sekarang anda sudah resmi terdaftar sebagai anggota OVO, anda bisa melakukan pembayaran menggunakan Aplikasi OVO.

Top Up Saldo OVO

Sebelum berbelanja menggunakan OVO, silahkan top up saldo OVO Cash anda. Buka Menu Top Up Saldo yang berada di halaman depan aplikasi OVO

Anda bisa mengisi saldo OVO Cash anda melalui 5 pilihan berikut:

1. Kartu Kredit
2. ATM
3. Internet Banking
4. Merchant
5. OVO Booth

Silahkan pilih salah satu.

1. Melalui Kartu Kredit

Anda harus mempunyai kartu kredit yang sudah aktif 3D securenya. 3D Secure adalah layanan tambahan yang diberikan oleh Visa/Mastercard guna untuk melindungi penggunanya saat bertransaksi.

Implementasi 3D secure biasanya melalui kode OTP, dimana kode tersebut akan dikirimkan melalui sms ke nomor ponsel yang telah terdaftar di bank.

Untuk mengisi saldo OVO Cash menggunakan Kartu Kredit silahkan pilih menu Kartu Debit (mungkin Aplikasi OVO masih tahap perbaikan, makanya namanya masih kartu Debit).

Selanjutnya, isi data-data yang diperlukan mulai dari jumlah nominal yang ingin anda topup, nomor kartu kredit, masa berlaku, dan nomor cvv (3 angka terakhir nomor kartu kredit).

Lalu klik Top Up.

2. Melalui ATM Terdekat

Silahkan pilih menu ATM, lalu pilih bank yang ingin anda gunakan untuk mengisi saldo OVO Cash anda.

Selanjutnya silahkan ikuti instruksi yang ditampilkan di bank masing-masing.

3. Melalui Internet Banking/Mobile Banking

Jika anda memiliki akun Internet Banking atau Mobile Banking, silahkan pilih salah satu.

Pilih Menu Internet Banking, lalu pilih bank yang ingin anda gunakan untuk mengisi saldo OVO Cash anda, kemudian ikuti instruksi yang ditampilkan dilayar.

4. Melalui Merchant OVO

Ada dua pilihan didalam menu Merchant, pertama, melalui Alfamart, kedua, melalui Merchant. Apakah Alfamart bagian dari merchant OVO? tentu saja. Silahkan pilih salah satu.

Jika anda ingin mengisi saldo OVO Cash anda melalui Merchant OVO, silahkan datangi toko apapun yang mana toko tersebut menampilkan poster "pembayaran via OVO"

Kemudian Informasikan nomor OVO anda kepada kasir.

5. Melalui OVO Booth

OVO Booth merupakan layanan bantuan resmi yang digelar oleh OVO, jika anda mengalami kendala atau kesulitan sewaktu menggunakan OVO untuk bertransaksi silahkan datangi OVO Booth terdekat dikota anda.

Untuk mengisi saldo melalui OVO Booth,

Sama halnya seperti Merchant OVO, yaitu silahkan informasikan nomor OVO anda kepada kasir. Dan silahkan berikan uang kepada kasir dan tunggu hingga proses pengisian saldo anda berhasil.

Setelah mengisi saldo OVO Cash, anda akan mendapatkan pemberitahuan seperti ini :

top up ovo cash

Gambar diatas merupakan contoh Top Up Saldo OVO Cash melalui Internet Banking BCA.
Dan saldo anda akan bertambah sesuai dengan nominal yang telah anda isi.

Mudah bukan?

Demikian semoga postingan mengenai Cara Daftar dan Top Up OVO Cash dapat bermanfaat khususnya untuk para pemula.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon