30/07/19

Pengalaman Menggunakan VioMagz, Template Blogger Premium dari Mas Sugeng


Pengalaman saya ini mungkin bisa menjadi referensi buat teman-teman yang bingung saat memilih template untuk blog.

Alasan kenapa saya menulis pengalaman ini supaya orang-orang tau, bahwa diluar sana mungkin banyak penjual template-template premium yang harganya sangat mahal, namun tidak didukung dengan support gratis, seperti pada template mas sugeng ini, VioMagz.

Agar teman-teman nggak salah pilih, saya menyarankan teman-teman untuk membeli template VioMagz dari Mas Sugeng.

Ini Alasannya:

  • Tampilan Template yang nggak terlalu pasaran.
  • Didukung support gratis selama 6 bulan.
  • Bisa diedit menggunakan fitur Desainer Tema Blogger, tanpa Edit HTML.
  • Mendapatkan update versi terbaru gratis selamanya.

Dan itu cocok banget buat blogger pemula yang nggak jago koding seperti saya.

Review Template VioMagz dari Mas Sugeng

Awalnya saya ragu buat menekan tombol Beli Sekarang karena saya takut kecewa.

Sebenarnya saya nggak rela uang saya digunakan untuk membeli template lagi yang pada ujungnya saya harus setting template itu dengan cara yang ribet, dan pada akhirnya saya harus ganti ke template lain.

Tapi keraguan yang saya rasakan pada akhirnya berubah menjadi kebahagiaan, dimana saya melihat ada yang berbeda dari template mas sugeng ini.

1. Template Yang Mudah Disetting

Bener banget kata orang-orang yang nyampein testimoni buat mas sugeng, saya sama sekali nggak kesulitan buat ngatur templatenya. Mulai dari pemasangan kode iklan, ngatur tampilan, sampai ngatur widgetnya.

Pasang Kode Iklan

Kalau mau pasang kode iklan, mas sugeng sudah menyiapkan widget khusus iklan didalam postingan, kita tinggal pilih mau taruh posisi iklannya dimana, ditengah artikel, dibawah judul, atau dibawah postingan. Semua widget itu sudah disediakan jadi nggak perlu pakai parse-parse lagi.

Ngedit Tampilan Template

Soal ngatur tampilan, template ini sudah didukung dengan fitur Desainer Tema Blogger yang kebanyakan nggak bisa dilakuin sama template-template yang dijual diluar sana.

2. Support gratis dari Mas Sugeng selama 6 Bulan

Pernah saya mencoba sesekali tanya-tanya sama mas sugeng soal permasalahan template yang saya alami. Apa jawabannya? Mas sugeng tetap ramah sama saya meskipun jawabannya agak lama, hehe. Dan kabar baik buat saya, saat saya minta request sama mas sugeng, ternyata request saya ditanggapi oleh mas sugeng.

Kalau teman-teman melihat widget Artikel Terbaru di sidebar Blog ini, itu widget sebenarnya saya dapatkan dari request dan diterima oleh mas sugeng.

Ini buktinya:


Mas Sugeng baik banget kan?

3. Panduan Setting Template Yang Nggak Ribet

Mas sugeng nggak mengumpulkan semua panduan setting template dalam satu postingan, melainkan memisahkan beberapa panduan setting template yang berbeda-beda bergantung dengan kebutuhan customer itu sendiri.

Misalnya kalau saya cuma perlu panduan biar Header VioMagz ini nggak sticky, nggak mungkin kan saya baca semua panduan templatenya?

Kalau dijadikan satu postingan mungkin bakalan ribet dan terlalu panjang.

Kecuali kalau panduannya benar-benar saling berkaitan dengan panduan lainnya mungkin itu harus dijadikan satu, misalnya Panduan Setting Template.

Pengalaman Membeli Template Premium

Sejak awal membangun blog, jujur saya memang suka bergonta-ganti template, kalau nggak suka biasanya saya searching lagi di Google sampai pada akhirnya saya tertarik dengan template premium dari Arlina Design.

Saya tertarik dengan salah satu templatenya milik Arlina yang bernama Simplify 2, setelah berpikir panjang akhirnya saya putuskan buat beli template ini. Sampai sekarang template ini masih saya pakai di blog saya yang satunya.

Apa cukup sampai disini ganti templatenya?

Nggak, saya masih suka gonta-ganti template lagi, namun di blog saya yang lainnya, salah satunya di blog saya yang satu ini.

Template demi template saya ganti-ganti dari yang gratis sampai yang berbayar, saya ganti template sebenarnya bukan hanya karena masalah tampilan tapi juga karena fitur didalam template itu sendiri.

Saya lebih mengutamakan fitur ini sebelum saya memutuskan mengganti template:
  • Tampilan simpel
  • Responsive
  • dan Seo Friendly

Sampai suatu ketika saya ketemu dengan blognya mas sugeng.

Mas sugeng menjual salah satu template yang katanya keren, seo friendly, saya lihat dari testimoni para pembelinya.

Nama Templatenya, VioMagz.

Jujur pada awal lihat demo template ini, saya sama sekali nggak tertarik dengan template ini, karena saya pikir pasti sama saja dengan template lain.

Harus setting ini itu, yang pada ujungnya harus otak-atik HTML Blogger. Kalau susah ngeditnya bahkan nggak dapet support dari penjulnya ya ganti template lagi.

Tapi, kayaknya ada yang beda sama Template VioMagz ini.

Kenyataannya banyak orang yang suka dengan template ini, meskipun saya lihat template ini biasa-biasa saja.

Membeli Template VioMagz

Akhirnya saya berniat untuk membeli template ini, dengan harapan apa yang dikatakan oleh blogger-blogger lain itu benar.

Pada malam harinya saya memutuskan untuk menekan Tombol Beli Sekarang yang disediakan oleh Mas Sugeng.


Kemudian saya mulai melakukan transaksi dengan Mas Sugeng.

Transaksi pun berhasil, sekarang saya tinggal menunggu link download templatenya dari mas sugeng.

Keesokan harinya tepatnya pukul 5 pagi, Mas Sugeng mengirimkan detail link download template VioMagz via email, beserta Panduan Setting Templatenya.

Mulai Memasang Template VioMagz

Setelah saya pasang template ini, nggak nyangka banget, template ini ternyata beda dengan template lain, dan benar kata orang-orang yang membeli template ini. Templatenya keren.

Settingnya nggak sesulit template lain.

Mas sugeng sudah nyiapin settingnya melalui Menu Tata Letak, yang mana kalau mau pasang iklan atau ngerubah tampilan template ini, nggak perlu pakai coding HTML, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya.

Kesimpulan Template VioMagz

Template ini ternyata nggak cuma keren di tampilannya saja, tapi juga keren untuk support dan fiturnya.

Untuk masalah SEO Friendly, saya sudah mempercayakannya ke template ini.

Setelah saya tahu tentang template VioMagz ini, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan template ini dalam jangka waktu yang panjang.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon