22/08/19

Cara Mendapatkan Potongan Ongkir Berkali-kali dari Bukalapak

Assalamu'alaikum teman-teman, bagaimana kabarnya hari ini? semoga kalian semua sehat selalu dan dalam perlindungan Allah SWT. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana caranya mendapatkan potongan ongkir gratis hingga berkali-kali dari Bukalapak.

ongkir bukalapak

Setiap orang tentunya mau, jika mendapatkan potongan ongkir gratis, apalagi jika kita memang hobbi dengan berbelanja online. Bayangkan jika kita berbelanja online tanpa mendapatkan potongan ongkir, pasti biayanya mahal banget kan.

Bahkan jika dihitung-hitung, jika kita berbelanja online setiap harinya, kita bisa menghabiskan uang hingga ratusan ribu hanya karena membayar biaya ongkir. Kalau sudah mahal kayak gitu, mendingan kita beli sendiri saja diluar, gak usah pake berbelanja online segala, kan lumayan banget kalau uang sebanyak itu kita gunakan untuk sedekah, bener gak?

Oh ya teman-teman, berdasarkan pengalaman pribadi nih, postingan yang saya tulis kali ini memang murni hasil dari pengalaman saya pribadi, jadi kalian semua bisa mempraktekannya sendiri.

Insya Allah, bermanfaat.

Langsung saja kita simak, gimana sih cara mendapatkan potongan ongkir gratis dari Bukalapak.

1. Mengikuti Event Yang diadakan oleh Bukalapak

Siapa sih yang nggak mau ketinggalan event gratis yang diadakan oleh Bukalapak? semua orang tentunya pasti mau, apalagi jika memang ada kata "gratis" pada event yang diadakan. Nah kali ini ada kabar gembira nih dari Bukalapak.

Karena Bukalapak mengadakan event Gratis Ongkir yang didukung oleh beberapa Jasa Expedisi ternama di Indonesia. Jasa Expedisi yang ikut serta dalam program ini adalah, JNT Express, TIKI, SiCepat Express, Lion Parcel, Paxel, Grab, dan Ninja Express.

Keuntungan dari event ini adalah, kamu bisa mendapatkan potongan Ongkir Gratis dari Bukalapak. Bahkan jika sering berbelanja online, kamu bisa mendapatkan potongan ongkir gratis hingga berkali-kali dari Bukalapak.

Potongan Ongkir tersebut berlaku untuk semua Jasa Expedisi yang saya sebutkan diatas.

Untuk mendapatkan Potongan Ongkir Gratis dari Bukalapak, kamu bisa mengunjungi menu Gratis Ongkir yang berada di halaman depan Aplikasi.

gratis ongkir bukalapak

Kemudian salin salah satu kode promo yang tertera pada masing-masing Jasa Expedisi.

jasa expedisi di bukalapak

Setelah kamu menyalin kode promo diatas, silahkan pastekan kode promo tersebut di kotak voucher pada saat kamu bertransaksi.

Apakah saya bisa menggunakan dua promo sekaligus dalam sehari?

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, jawabannya adalah bisa, karena saya sendiri pernah menggunakan dua kode promo yang saya gunakan untuk mendapatkan potongan ongkir dalam sehari.

Jadi, dalam sehari, saya tidak hanya mendapatkan satu potongan ongkir saja, tapi bisa sampe beberapa potongan ongkir sekaligus, bahkan jika harga ongkir tersebut lebih murah, maka biaya ongkir tersebut menjadi gratis.

2. Mengikuti Event Spin And Win (#Maudiputar)

Bagi pengguna Bukalapak yang sering berbelanja Online, pastinya sudah tidak asing lagi dengan event Spin and Win yang diadakan oleh Bukalapak.

Event Spin and Win adalah Event memutar Spin yang mana jika kita memutar Spin tersebut, kita bisa mendapatkan doorprize berupa potongan ongkir dan lain sebagainya.

Untuk mengikuti Event ini, kamu harus berbelanja online dulu minimal 25 ribu atau mengisi saldo Dana minimal 50 ribu.  Jika kamu sudah berbelanja online atau mengisi saldo Dana, maka kamu mempunyai kesempatan untuk memutar Spin.

Biasanya kamu akan mendapatkan pemberitahuan berupa pesan di Aplikasi.

3. Bermain Rocket Shake

Rocket Shake adalah salah satu event yang bisa diikuti oleh setiap pengguna Bukalapak.

Event ini terbilang sangat unik karena mewajibkan setiap pesertanya untuk men-shake hapenya masing-masing. Tujuannya adalah untuk mendapatkan bahan bakar rocket yang akan digunakan untuk meluncur ke Bulan.

Event ini memberikan keuntungan berupa saldo credits atau saldo BukaEmas senilai Rp15,000.

Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan saldo BukaEmas, atau saldo Credits. Jika kamu mendapatkan saldo Credits, maka saldo tersebut bisa kamu pakai untuk berbelanja.

Namun berdasarkan pengalaman saya selama bermain Rocket Shake, saya sering mendapatkan voucher cashback, voucher potongan ongkir, dan saldo credits yang nilainya tidak sampai seribu rupiah.

Bagaimana cara mengikuti Event ini?

Untuk mengikuti event ini, kamu harus memantau jam-jam event ini diadakan. Untuk melihat jam-jam event, kamu bisa membuka Menu Favorit kemudian pilih menu Rocket Shake.

jadwal shake di bukalapak

Kalau Eventnya belum dimulai, biasanya jadwal-jadwalnya akan ditampilkan seperti pada gambar diatas.

4. Memanfaatkan Para Pelapak Yang Memasang Promo Gratis Ongkir

Untuk mengetahui para pelapak mana yang memasang promo gratis ongkir, kamu bisa mencari para pelapak tersebut melalui fitur pencarian yang disediakan.

Caranya adalah, silahkan tulis dulu barang-barang yang ingin kamu beli di Bukalapak. Setelah hasil pencariannya muncul, silahkan klik menu Filter.

filter di bukalapak

Pada menu filter yang ditampilkan, silahkan pilih menu Gratis Ongkir, setelah itu silahkan pilih Pulau atau Kota pelapak yang menurut kamu menyediakan gratis ongkir. Kemudian pilih simpan.

filter gratis ongkir oleh pelapak

Setelah semuanya sudah diatur, silahkan aktifkan filter dengan cara klik Aktifkan Filter

Setelah filter diaktifkan, kamu akan melihat beberapa pelapak yang memasang promo gratis ongkir di kota yang kamu pilih. Jika kamu tidak mendapati satupun pelapak yang memasang promo, kamu bisa berexperimen dengan kota mana saja yang ingin kamu cari.

Silahkan sesuaikan dengan harga barang yang ingin kamu beli, jangan sampai ketika kamu mendapatkan promo gratis ongkir, namun harga barangnya ternyata lebih mahal dari harga normalnya.

5. Memanfaatkan Fitur Benefit

Jika kamu sudah kehabisan voucher untuk mendapatkan potongan ongkir, kamu bisa memanfaatkan fitur benefit. Fitur benefit adalah fitur yang disediakan oleh Bukalapak untuk mendapatkan potongan ongkir.

Untuk mendapatkan fitur ini, kamu bisa mengklik fitur/menu Benefit sebelum membeli barang.

benefit bukalapak

Setelah mengklik menu Benefit, silahkan salin kode promo yang ditampilkan dilayar. Misalnya dalam hal ini saya mendapatkan kode promo dalam Benefit berupa potongan Ongkir sebesar 8 ribu rupiah per transaksi.

gratis ongkir benefit

Potongan ongkir tersebut hanya berlaku untuk dua kali pemakain saja dalam sehari, jika kamu sudah kehabisan promo ini, kamu bisa mencobanya lagi dihari esok.

Jika ada yang bertanya-tanya,  apakah saya sendiri sudah mencoba semua praktek ini?

Alhamdulillah, semua yang saya tulis disini sudah saya praktekkan, kecuali yang nomer 4.

Berikut ini adalah bukti bahwa saya sudah menerapkan beberapa praktek ini sesuai pengalaman, dan berhasil mendapatkan diskon ongkir hingga berturut-turut.

Diskon ongkir yang saya dapat ketika membeli Casing Zenfone 3 Max


Diskon ongkir yang saya dapatkan ketika membeli Jas Jaket Elegant (fokus pada voucher)


Diskon ongkir yang saya dapatkan ketika membeli Kabel Harddisk, kalau yang ini saya mendapatkan potongan ongkir sebesar 20 ribu karena saya memasukkan kode promo ONGKIRDANA dan menggunakan DANA sebagai metode pembayarannya.

potongan ongkir berbelanja

Diskon ongkir yang saya dapatkan ketika membeli beberapa aksesoris hape seperti tempered glass, adaptor memory, hybrid nando sim, jarum sim, dan card reader. Sengaja saya borong barang-barang dari pelapak ini, habisnya barangnya murah-murah banget + ongkirnya gratis lagi.



Diskon ongkir yang didapat ketika membeli Obeng Set FDT


Dan masih banyak lagi diskon-diskon ongkir yang saya dapatkan, karena saya tidak melampirkan semuanya.

Gimana? mantap kan?

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir (Bukan Potongan Ongkir)

Bagi kamu yang pengen mendapatkan gratis ongkir dari Bukalapak. Kamu bisa mengakali promo ini dengan cara mencari pelapak yang dekat dengan kota kamu.

Kamu bisa menggunakan fitur Filter pada Pencarian.

Misalnya, dalam hal ini saya tinggal di surabaya, maka saya harus mencari pelapak yang tidak jauh dari kota tempat tinggal saya.

Karena saya tinggal di daerah perbatasan antara kota surabaya dan gresik, maka saya harus memilih kota terdekat yaitu kota gresik.

Setelah ketemu dengan pelapak yang dimaksud, sekarang siapkan voucher potongan ongkirnya. Pastikan biaya ongkirnya tidak lebih dari 8 ribu rupiah, kalau bisa, kurang dari itu, karena potongan ongkir yang akan kita gunakan hanya mempunyai angka maksimal sampai 8 ribu rupiah per transaksi (misalnya).

Jadi pastikan biaya ongkirnya tidak lebih mahal dari potongan voucher.

# Kesempatan Untuk Mendapatkan Gratis Ongkir hingga berkali-kali

Jika kamu ingin terus mendapatkan promo ini, maka kamu bisa mengakalinya dengan menjeda waktu kamu dalam membeli barang. Misalnya, hari ini kamu sudah membeli dua barang dengan menggunakan dua kode voucher promo gratis ongkir, maka dihari yang sama kamu jangan menggunakan kode voucher lagi sampai hari esok biar voucher kamu nggak cepet habis.

Cukup mudah bukan?

Demikian semoga postingan mengenai Cara Mendapatkan Potongan Ongkir Berkali-kali dari Bukalapak bermanfaat, khususnya untuk para pemula.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon