06/08/19

5 Alasan Kenapa Saya Sering Menyewa Jasa Penulis Artikel

Akhir-akhir ini, mungkin banyak dari teman-teman yang sadar bahwa gaya bahasa saya di setiap postingan pasti berbeda-beda. Ada yang bergaya santai, ada yang bergaya serius, dan lain sebagainya.

Jika kalian sadar, maka sebenarnya bukan saya yang menulis semua itu, tapi orang lain, jadi wajar aja bila gaya bahasa saya disetiap postingan blog ini berbeda-beda karena sebenarnya saya sedang menyewa seorang jasa penulis artikel untuk mengurus blog ini.

Kenapa saya harus menyewa jasa penulis artikel, padahal saya sendiri bisa menulis sendiri?

Sebenarnya saya punya alasan kenapa saya menyewa jasa penulis artikel, alasannya bisa dibilang spesifik atau yang mungkin sudah umum, seperti berikut ini:

menulis artikel blog

1#. Saya Tidak Memiliki Banyak Waktu Untuk Mengurus Blog

Rata-rata, saya hanya menghabiskan waktu sekitar 4 jam perhari untuk mengurus blog itupun bukan hanya satu blog saja yang saya urus melainkan 10 blog yang berbeda. Setiap blog juga membahas tentang topik-topik yang berbeda.

Jika dalam waktu 4 jam tersebut saya harus menulis 10 konten untuk diposting di 10 blog, maka bisa keriting nih tangan, belum lagi tingkat SEO yang saya atur untuk setiap blog, sebenarnya saya mulai pengen belajar SEO karena saya tidak bisa SEO, tapi rasanya itu melelahkan jadi saya serahkan semuanya pada jasa penulis artikel SEO.

Selain hanya 4 jam saja untuk mengurus blog, terkadang waktu tersebut juga bisa tersita untuk keperluan lainnya seperti mengurus keluarga, acara keluarga, acara bersama teman, dan lain sebagainya. Intinya, saya yakin bahwa waktu 4 jam saja tidak cukup untuk melakukan semua itu kecuali jika saya seorang fulltime blogger.

2#. Rasa Malas Yang Selalu Melanda Pikiran

Selain tidak punya waktu terkadang saya juga pernah memiliki "Rasa Malas" untuk mengurus blog, jadi kalau ada waktu tapi lagi malas biasanya saya langsung tidur tanpa kepikiran blog saya lagi.

Rasa malas ini muncul bukan karena tanpa sebab, karena pada waktu 4 jam untuk mengurus blog, biasanya hanya tersedia antara pukul 18:00 - 22:00 yang artinya, saya harus mengurus blog ini setelah saya capek-capek bekerja didunia nyata.

Jadi wajar banget kan bila saya capek, tapi saya langsung memilih waktu untuk istirahat ketimbang harus mengurus blog?

3#. Punya Motivasi Untuk Meraih Penghasilan Yang Besar dari Blog

Jika satu blog saja bisa menghasilkan $30 dalam sebulan, maka dengan mengelola 10 blog saja, saya mempunyai peluang untuk menghasilkan $300 dalam sebulan, tentunya dengan 10 blog itu saya harus mengurusnya dengan rutin.

Maka dari itu saya memerlukan seorang penulis untuk ke sepuluh blog tersebut, karena jika saya harus mengurus banyak blog maka saya lebih memilih untuk mengurus satu blog saja. Saya orangnya kadang tidak bisa konsisten, sehingga kesepuluh blog tersebut biasanya langsung terlantar dalam kurun waktu satu mingguan sejak blog dibuat.

Sebenarnya bukan karena saya sengaja, tapi karena saya memang tidak bisa fokus karena harus mengelola banyak blog.

4#. Saya Sudah Mempunyai Penghasilan Sendiri Dari Blog

Untuk poin ini sebenarnya saya tidak bermaksud sombong ataupun pamer, tapi saya ingin memotivasi kalian bagi kalian yang sudah berpenghasilan dari blog. Jika blog kalian sudah punya penghasilan, sebaiknya kalian memanfaatkan penghasilan tersebut sebagai modal kesuksasan di masa depan.

Maksudnya adalah membangun bisnis yang menjanjikan dimasa depan, karena penghasilan yang didapatkan saat ini adalah kesempatan emas buat kalian. Jika kalian lebih memilih menabung, atau berfoya-foya dengan penghasilan yang didapat, maka bagaimana bisa dipastikan akan sulit untuk berkembang.

Bagi yang belum berpenghasilan, anda juga bisa memanfaatkan uang jajan anda untuk membangun modal awal seperti saya, yaitu menyewa jasa tulis artikel. Anda boleh menggunakan uang jajan atau uang hasil dari blog anda asal jangan uang tabungan anda.

5#. Update Artikel Rutin Setiap Hari

Berbeda kalau nulis sendiri, pasti saya tidak bisa rutin update artikel setiap hari, alasannya ya itu, apalagi kalau bukan waktu. Meskipun harga artikel tidak murah, tapi niat saya disini sebenarnya tidak hanya meraih penghasilan dari blog saja, tapi juga berusaha membuat blog selalu aktif dimata pengunjung.

Bayangkan aja, kalau blog saya ini lama tidak terurus, pasti lama-lama pengunjung akan mengirah bahwa blog saya sudah mati/tidak diurus lagi.

Selain membuat blog tetap hidup, saya juga selalu berpikir bahwa biaya penulisan artikel tersebut akan tertutupi oleh penghasilan saya, jadi saya tidak akan rugi jika menyewa jasa penulis artikel.

Sebenarnya masih banyak alasan kenapa saya menyewa jasa seorang penulis artikel, namun kelima alasan diatas mungkin sudah sangat cukup.

Demikian semoga kedepannya saya bisa aktif lagi menulis, dan semoga tulisan ini bisa memotivasi kalian yang sedang bingung ketika tidak ada ide buat nulis artikel.

Artikel Terkait

Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar, terimakasih.
EmoticonEmoticon