Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Menggunakan LinkMagz, Template Blogger Rasa Wordpress

Setelah mencoba template Viomagz dari mas sugeng, kini mas sugeng merilis template baru lagi yang diberi nama LinkMagz.

Sekilas tempate ini tampaknya lebih asyik dari template mas sugeng yang sebelumnya, karena kata mas sugeng, template ini didesain mirip blog wordpress.

pengalaman menggunakan linkmagz

Awalnya saya hanya mengira kalau mas sugeng cuman mengirim email update-an template viomagz, tapi nggak taunya ternyata mas sugeng sedang mempromosikan template terbarunya.

Berikut ini merupakan kiriman Email yang saya terima dari Mas Sugeng:

rilis linkmagz

Setelah membaca email yang saya terima itu, saya langsung cari tau tentang template ini di Blognya Mas Sugeng.

Tapi jujur, saya nggak langsung tertarik sama template ini sejak pertama kali tau, karena saya harus cari-cari tau dulu tentang template ini, terutama review dari pengguna lain yang menggunakan template ini.

Apalagi harga templatenya yang jauh lebih mahal dari template mas sugeng yang sebelumnya, sehingga saya pengen mikir-mikir dulu hehe.

Kenapa saya harus mikir-mikir dulu?

Karena ada beberapa hal yang saya pertimbangkan sebelum saya memutuskan untuk membeli template baru.


Pertimbangan sebelum membeli template


Berikut ini merupakan beberapa pertimbangan saya sebelum membeli template:

1. Waktu yang saya keluarkan untuk mengotak atik template


Setelah saya membeli template, biasanya saya akan menghabiskan waktu yang lama buat ngotak-atik template.

Bukan ngerubah desain template melainkan mengatur beberapa point penting yang terletak pada template, seperti mengatur halaman penting, memasang widget template, hingga mengoptimasi ulang blog saya jika dirasa perlu.

2. Biaya Yang Akan Saya Keluarkan


Sejak saya menerima email dari mas sugeng, saya nggak langsung tertarik membeli template tersebut, melainkan saya berpikir ulang mengenai biaya yang akan saya keluarkan mengingat template ini harganya diatas 200ribu.

Sebenarnya nggak ada masalah jika saya harus membeli template ini dengan harga tersebut, mengingat saya akan menggunakan template ini dalam jangka waktu yang panjang.

Namun yang saya pikirkan adalah urusan saya yang ada di Dunia Nyata.

3. Review dari Pembeli Template Mas Sugeng


Meskipun mas sugeng sering mendapatkan review positif dari para pembeli, tetap saja saya pengen banget baca-baca reviewnya terlebih dahulu.

Bukan alasan nggak percaya sama mas sugeng, melainkan saya hanya penasaran  saja sama apa yang mereka rasakan setelah membeli template ini, terutama fitur produk yang katanya mirip kayak Fitur E-Commerce yang ada di Blog Wordpress.

Dan nggak jarang juga saya sesekali mengunjungi blog orang yang sudah mereview itu karena sangking penasarannya sama fitur ini.

Baca review sebelum membeli template


Setelah sekian lama saya baca-baca review di Blognya mas Sugeng, akhirnya saya memutuskan untuk membeli template ini, dan kabar Gembira buat saya, mas sugeng ternyata ngasih diskon buat para pelanggan lamanya, hehe.

Diskon tersebut hanya berlaku bagi mereka yang sebelumnya pernah membeli template dari Mas Sugeng, jadi buat yang belum pernah membeli template dari Mas Sugeng, anda akan dikenakan harga normal.

Diskon hanya berlaku sampai 30 April 2020.

Setelah saya membeli Template LinkMagz, kemudian saya memutuskan untuk memasangnya di Blog saya yang lain sebelum saya memasangnya di Blog Utama Saya, Internet Sememi.

Kelebihan Template LinkMagz

Template LinkMagz mempunyai beberapa kelebihan seperti yang saya sebutkan dibawah ini:

1. Desain yang hampir mirip Blog Wordpress


Template LinkMagz yang katanya Mas Sugeng mirip Wordpress itu, ternyata memang beneran mirip blog Wordpress, jadi nggak hanya tampilannya saja yang mirip Blog Wordpress, tapi fitur-fitur di LinkMagz juga mirip Wordpress. Saya sudah merasakannya sendiri karena memang saya sudah membeli template ini.

2. Terdapat Halaman Khusus Produk, Jasa, dan Iklan Sponsor


Salah satu keistimewaan dari template ini adalah bisa memposting Produk, Iklan Sponsor, atau Jasa di Blog sendiri layaknya Blog Wordpress.

Anda hanya perlu membuat postingan dan mengarahkannya pada salah satu label berikut:
  • Advertorial/Iklan/Sponsor
  • Products/Produk
  • Services/Jasa

Jika anda sudah melabeli postingan anda dengan salah satu label diatas, maka akan tercipta halaman baru yang sesuai dengan label pilihan anda, diantaranya yaitu Halaman Produk, Halaman Jasa, atau Halaman Khusus Iklan Sponsor.

3. Template bisa didesain ulang menggunakan Fitur Desainer


Jadi anda nggak perlu bolak balik Edit HTML, apalagi sampai menghabiskan waktu buat ngotak-atik template ini. Mas Sugeng memang sudah sengaja membuat template ini bisa didesain ulang menggunakan Fitur Desainer.

Tujuannya tidak lain untuk memudahkan para pemula dalam mengedit menu-menu penting yang ada di dalam Template, terutama buat mereka yang nggak jago-jago banget buat coding, seperti saya.

4. Pasang Iklan Adsense Langsung via Menu Tatat Letak


Kalau anda mau pasang Iklan Adsense, anda nggak perlu lagi bolak-balik Parse Iklan kesana kemari yang ujung-ujungnya bakal menghabiskan waktu yang lama. Anda cukup Pasang Iklan Adsense di Tengah Artikel, Akhir Artikel, dan Sidebar Blog, cukup dengan mengedit Menu Tata Letak.

Karena selain memparse iklan, anda juga harus mengedit menu HTML untuk meletakkan Kode Iklan tersebut didalam Template.

pasang iklan di linkmagz

Nah, dengan menggunakan Fitur yang sudah disediakan oleh Mas Sugeng ini, jadi anda nggak perlu menghabiskan waktu yang lama lagi buat memparse iklan, alias cukup salin kode yang ada di Akun Adsense, lalu tinggal pasang aja di Widget Blogger. Gampang banget kan?

Panduan Template Yang Super Jelas


Dulu, saya pernah berpikir bagaimana mungkin saya bisa mengotak-atik template sendiri tanpa disertai panduan yang jelas?

Karena sebelum membeli Template dari Mas Sugeng, jujur, saya sering menghabiskan waktu yang lama buat ngotak-atik templatenya, belum lagi error yang saya temukan ketika mengotak-atik template tersebut.

Namun, setelah membeli template dari Mas Sugeng, alhamdulillah, semua itu terbayarkan lunas, karena saya nggak perlu lagi lama-lama mengotak-atik template.

Saya hanya cukup membaca panduan yang diberikan oleh mas sugeng dan semua itu sudah menjawab kurang lebih 90% pertanyaan saya dalam menghadapi masalah template.

Support Gratis dari Mas Sugeng


Jika sebelumnya mas sugeng hanya memberikan support gratis selama 6 bulan, kini mas sugeng sudah menghapus angka 6 bulan itu, sehingga kita nggak perlu lagi khawatir nggak dapet bantuan dari mas sugeng apabila menemukan kendala didalam template dalam rentang waktu 6 bulan.

Bisa jadi support tersebut berlaku selamanya, selama masih ada update template versi terbarunya.

Harga Template LinkMagz


Template LinkMagz dijual oleh Mas Sugeng hanya sebesar 245 ribu saja.

Tapi tidak menutup kemungkinan harganya akan dinaikkan jika ada penambahan fitur baru oleh Mas Sugeng.

Jadi sebelum harganya naik, langsung sikat aja sekarang.


Update Template Versi Terbaru, Gratis Selamanya!


Jika anda sudah membeli template ini, anda akan mendapatkan update gratis dari template linkmagz versi terbarunya yang akan diinfokan di Grup Telegramnya Mas Sugeng.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan Support Gratis dari Mas Sugeng Apabila anda menemukan kendala seperti Error, atau bingung dengan penggunaan fitur pada template, anda bisa bertanya langsung ke Mas Sugeng, biasanya mas sugeng akan membalas pesan anda dalam jangka waktu kurang dari satu hari.

Paling cepat mungkin bisa sekitar 10 menitan, dan anda akan langsung mendapatkan balasan, karena saya sendiri pernah mengirim email ke mas sugeng.

Tergantung juga dari banyaknya email yang diterima oleh mas sugeng serta kesibukan mas sugeng dalam melayani pelanggannya.

Sekian dari apa yang saya bahas hari ini, mudah-mudahan bahasan saya kali ini bermanfaat.

Berlangganan via Email